x

Terkesima dengan Proyek Erik ten Hag, Marcus Rashford Tak Jadi Hengkang dari Man United

Rabu, 25 Mei 2022 21:05 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
Dua penggawa Timnas Inggris di Euro 2020, Marcus Rashford dan Jadon Sancho menaiki balon pelampung ikan paus pembunuh untuk refreshing

INDOSPORT.COM - Bintang muda Manchester United, Marcus Rashford terkesima dengan Erik ten Hag. Kedatangan pria Belanda juga membuat dirinya kini berubah pikiran.

Erik ten Hag memang sudah resmi berkantor di Old Trafford dan akan segera melakukan revolusi besar-besaran. Termasuk membuang pemain yang selama ini jadi penyakit Setan Merah.

Baca Juga

Marcus Rashford pun sempat diisukan bakal jadi salah satu pemain yang akan jadi korban ten Hag. Bukan tanpa alasan mengingat penampilannya yang begitu buruk musim ini.

Berbagai masalah seperti menerpa karir sepak bolanya terutama setelah gelaran Euro 2020 silam. Berbagai kritikan pun muncul kepadanya dan membuatnya sempat frustasi dengan keadaan.

Beberapa klub juga mulai siaga andai winger muda itu benar-benar akan hengkang. Mulai dari Arsenal, Newcastle, Barcelona hingga Bayern Munchen.

Baca Juga

Pihak Manchester United pun sempat mematok harga bagi pemain akademinya itu. Mahar Rp1,5 triliun dipasang The Red Devils bagi klub peminat Rashford.

Dengan berbagai pemberitaan tersebut muncul spekulasi liar yang menyebut bahwa karir Rashford di Manchester United telah berakhir musim ini. Namun secercah harapan kini muncul setelah kedatangan Erik ten Hag.

Beberapa surat kabar Inggris kompak mengklaim bahwa Marcus Rasford akan berusaha meyakinkan sang manajer, demi satu tempat di tim utama musim depan.

Baca Juga

The Telegraph mengklaim bahwa pertandingan pra-musim akan jadi ajang pembuktian bagi Rashford. Manchester United memang akan melakukan uji coba pada 27 Juni mendatang.

Niat Marcus Rashford pun disambut hangat oleh ten Hag. Bahkan sebelum datang ke Inggris sang manajer pernah memuji Rashford sekaligus masih percaya akan bakat yang dimiliki.


1. Marcus Rashford Masuk Daftar Belanja Bayern Munchen

Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig.

Spekulasi masa depan Marcus Rashford memasuki babak baru. Winger Manchester United itu dilaporkan masuk dalam daftar belanja Bayern Munchen di musim depan.

Sejak awal tahun kemarin, memang ada rumor miring mengenai masa depan sang pemain. Ia dilaporkan sudah tidak betah di Old Trafford.

Baca Juga

Menurut The Telegraph, Bayern Munchen sangat tertarik untuk meminang Rashford. Karena ia dianggap bisa jadi solusi  bagus bagi lini serang mereka.

Bayern kemungkinan besar akan kehilangan Lewandowski di musim panas nanti. Situasi ini diperparah karena Serge Gnabry juga dirumorkan tak mau untuk memperpanjang kontraknya di Allianz Arena.

Rashford sendiri mampu bermain di posisi sayap dan penyerang tengah. Sehingga Bayern menilai ia bisa jadi solusi Julian Nagelsmann musim depan.

Baca Juga

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Bayern Munchen tidak sekedar berwacana untuk mengamankan jasa Rashford. Mereka sudah menghubungi agen sang penyerang untuk mengutarakan keinginannya

The Bavaria bahkan menjanjikan jam bermain reguler untuk sang pemain. Sesuai dengan keinginan yang masih  berharap masuk dalam skuad Inggris dan berangkat ke Piala Dunia 2022 mendatang.

Untuk saat ini Rashford memang belum memutuskan apakah dirinya akan hengkang atau bertahan di Old Trafford.

Baca Juga

Dirinya masih ingin bicara empat mata dengan Ten Hag. Ia ingin tahu seperti apa rencana sang manajer untuknya sebelum memutuskan pergi atau bertahan.

Dua klub Inggris juga tengah siaga andai Rashford memutuskan untuk hijrah dari klub kota kelahirannya. 


2. Saham Anjlok, Glazers Bisa Jual Manchester United

Ekspresi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brentford pada pekan ke-35 Liga Inggris

Anjloknya harga saham sejak 2018 dan kerugian finansial dalam beberapa tahun belakangan bisa membuat keluarga Glazer kembali mempertimbangkan penjualan Manchester United.

Manchester United rupanya terus mengalami penurunan dari segi tren ekonomi dalam beberapa tahun belakangan.

Kinerja tim yang benar-benar anjlok di musim 2021/2022 membuat harga saham Setan Merah turun sekitar 600 juta pound.

Data terbaru yang dikutip dari Daily Star kemudian menyebutkan bahwa nilai Manchester United turun sebesar 23 persen dan ini menjadi yang terbesar sejak klub bergabung ke bursa saham New York pada 2012 silam.

Lantaran hal ini, banyak pakar keuangan memberikan prediksi bahwa keluarga Glazer selaku pemilik bisa saja mempertimbangkan penjualan klub, jika tren ini terus terjadi.

Baca selengkapnya: Harga Saham Makin Anjlok, Manchester United Bisa Segera Lewati Nestapa Bersama Glazer

Manchester UnitedMarcus RashfordLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini