x

Kabar Pemain Indonesia di Luar Negeri: Kelana Mahesa Cetak Assist di Liga Jerman

Kamis, 26 Mei 2022 10:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut ini kabar pemain sepak bola Indonesia di luar negeri di mana Kelana Noah Mahesa mencetak assist perdana di klub SpVg Frechen 20, Minggu (22/05/22).

INDOSPORT.COM - Berikut ini kabar pemain sepak bola Indonesia di luar negeri. Kelana Noah Mahesa mencetak assist perdana di klub SpVg Frechen 20, Minggu (22/05/22).

Memasuki pertandingan pekan ke-23 Mittelrheinliga, kasta kelima Liga Jerman, Kelana Mahesa terus diandalkan oleh klub SpVg Frechen 20, kali ini sebagai Starting XI.

Baca Juga

SpVg Frechen 20 bertengger di peringkat keempat klasemen, sementara lawannya kali ini adalah Fortuna Koln U-23, yang berada di posisi ke-14 klasemen.

Awalnya, SpVg Frechen 20 diunggulkan karena ketimpangan ini. Apalagi, gelandang asal Indonesia, Kelana Noah Mahesa sukses mengirim assist dan gol akhirnya tercipta.

Namun sayang, setelah gol tersebut, tak ada lagi kreator serangan yang mampu mendobrak pertahanan Fortuna Koln.

Baca Juga

Kelana Mahesa sendiri ditarik keluar pada menit ke-57. Hal itu menjadi awal turunnya tempo permainan dari SpVg Frechen 20.

Kendor pada babak kedua, SpVg Frechen 20 akhirnya kebobolan empat gol, dan tak ada satu pun gol yang bersarang ke gawang Fortuna Koln, usai Kelana Mahesa keluar.

SpVg Frechen 20 akhirnya kalah dengan skor telak 1-4. Namun, mereka tetap berada di papan atas Liga kasta kelima Jerman.

Baca Juga

SpVg Frechen 20 kini berada di peringkat keempat grup Middlerhine Oberliga dengan capaian 59 poin dari 18 kemenangan, 5 hasil imbang dan 8 kali kekalahan.

Kelana Noah Mahesa sendiri tetap menjadi andalan di lini tengah SpVg Frechen 20. Ia telah membukukan 3 gol dan 1 assist dalam perjalanannya pada musim 2022 ini.


1. Kelana Perpanjang Kontrak di Klub Jerman

Kelana Mahesa, Jendral Lapangan Tengah Timnas Indonesia yang kian Matang di Liga Jerman

Sebagaimana diketahui, Kelana Mahesa adalah pemain keturunan Indonesia dan Jerman. Sosok 21 tahun tersebut memilih untuk menjadi Warga Negara Indonesia.

Pada tahun 2020 lalu, Kelana Noah Mahesa mengikuti pemusatan latihan dan uji coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Namun hingga kini, ia belum dipanggil kembali.

Baca Juga

Kelana Mahesa lebih diandalkan di klubnya, SpVg Frechen 20, tim yang berkompetisi di Mittlerheinliga, kasta kelima Liga Jerman.

Kelana Mahesa pun semakin memantapkan kiprahnya di Liga Jerman, setelah ia resmi memperpanjang kontraknya di klub SpVg Frechen 20 pada Jumat (29/04/22) lalu.

Kabar tersebut dirilis langsung oleh akun media sosial Instagram SpVg Frechen 20.

Baca Juga

"Perpanjangan kontrak. Hari ini kami menghadirkan dua komitmen untuk musim depan. Kelana Mahesa juga akan bermain untuk kita di musim panas ini," tulisnya.

Baca Juga

Sayangnya, tidak dituliskan secara rinci berapa lama durasi kontrak Kelana Mahesa bersama SpVg Frechen 20 di Liga Jerman.

Kelana Noah Mahesa, pemain keturunan Indonesia, layak mendapat perpanjangan kontrak di tim SpVg Frechen 20 di Jerman. Kelana Mahesa sudah bergabung di tim SpVg Frechen 20 sejak Juli 2021 silam.


2. Kiprah Kelana Mahesa di Timnas Indonesia

Kelana Noah Mahesa (hitam kiri) dan Luah Fynn Jeremy Mahesa (hitam kanan)

Nama Kelana Mahesa dikenal publik saat gelandang 21 tahun itu ikut memperkuat pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, bulan Oktober 2020 silam.

Pada pemanggilan perdananya, Kelana Mahesa langsung dipercaya tampil sebagai starter saat Timnas melawan Hajduk Split.

Walau baru sekali menjalani laga bersama Timnas U-19, namun Kelana Mahesa terlihat sudah bisa membaca taktik dan permainan yang diinginkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Terbukti sepanjang 50 menit dirinya berada di lapangan, Timnas Indonesia U-19 terlihat mudah menguasai bola serta sangat minim mendapat ancaman di kotak pertahanan.

Dalam laga kontra Hajduk Split tersebut, Kelana Mahesa berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 4-0.

JermanTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga JermanBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriBerita Timnas IndonesiaKelana Noah MahessaSPVG Frechen 1920

Berita Terkini