x

3 Nama Antah-berantah yang Muncul sebagai Kandidat Baru Pengganti Chiellini di Juventus

Jumat, 27 Mei 2022 13:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Italia, Juventus, masih mencari sosok pengganti yang tepat untuk Giorgio Chiellini. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Juventus, masih mencari sosok pengganti yang tepat untuk Giorgio Chiellini.

Seperti diketahui, legenda hidup Bianconeri tersebut memutuskan angkat kaki dari Turin pada akhir musim 2021-2022 untuk menjalani babak baru dalam karier dan hidupnya.

Baca Juga

Belum ada yang tahu seperti apa rencana Giorgio Chiellini ke depannya setelah pergi dari Juventus, namun kabar santer menyebut ia bakal merapat ke salah satu klub Major League Soccer (MLS).

Ketika sang pemain mulai menapaki rencana masa depannya, Juventus selaku klub yang ditinggalkan juga harus move on.

Mencari pengganti Giorgio Chiellini merupakan salah satu prioritas klub yang finis di peringkat empat Liga Italia 2021-2022 ini.

Baca Juga

Sebelumnya, sederet nama bek dari berbagai liga Eropa sempat dikaitkan dengan Juventus menyusul kepergian sang legenda dari klub.

Dua di antaranya adalah Benoit Badiashile (AS Monaco) dan Kalidou Kulibaly (Napoli). Nama yang pertama bahkan sempat digadang-gadang sebagai pemain yang terdepan dalam daftar.

Pasalnya, dua pemain yang juga dikaitkan dengan Juventus yakni Antonio Rudiger dan Gleison Bremer, justru merapat ke klub lain.

Baca Juga

Sementara itu, Kalidou Koulibaly pun nampak sebagai target yang sulit digapai, apalagi menyegel kesepakatan dengan Napoli bukanlah perkara mudah.

Praktis, Benoit Badiashile jadi satu-satunya nama paling potensial yang bisa direkrut untuk menjadi pengganti Giorgio Chiellini.


1. Ada Alternatif Benoit Badiashile

Pemain AS Monaco, Benoit Badiashile. Foto: Tim Clayton/Corbis via Getty Images.

Pemain muda AS Monaco yang satu ini pun sudah menunjukkan bakat yang impresif sedari remaja, bahkan menahbiskan diri sebagai salah satu wonderkid terbaik yang pernah dimiliki Liga Prancis.

Jika melihat penampakannya, Benoit Badiashile memiliki profil yang cukup memikat sebagai bek sentral, apalagi dengan tinggi badan yang diklaim mencapai 192 cm.

Baca Juga

Ia juga punya kecepatan, postur atletis yang akan sangat bermanfaat untuk duel udara, kekuatan, serta kelincahan untuk begerak di ruang sempit.

Namun di tengah potensi Benoit Badiashile merapat ke Juventus, kini muncul beberapa nama lain dari antah-berantah yang diprediksi cocok menggantikan Giorgio Chiellini.

Berdasarkan laporan dari Tuttosport, ada beberapa nama baru yang bisa dipertimbangkan Juventus selain Benoit Badiashile. Siapa saja? Berikut ulasannya.

Baca Juga

Gabriel Magalhaes (Arsenal)

Salah satu opsi yang nampaknya akan membuat para suporter Juventus senang. Pasalnya, Gabriel punya catatan positif selama membea Arsenal musim lalu.

Ia bahkan tampil cukup reguler di Liga Inggris karena mencatatkan 35 penampilan dari 38 laga yang biasa diagendakan kompetisi ini setiap musimnya.

Hal tersebut seolah menandakan seberapa besar kepercayaan Mikel Arteta terhadapnya untuk menjaga lini pertahanan Arsenal nyaris di setiap kesempatan.

Baca Juga

Selain menorehkan 35 penampilan, di sisi lain Gabriel juga mencetak lima gol musim ini, meski berposisi sebagai bek.

Kabarnya, untuk mendapatkan Gabriel, Juventus pun turut menawarkan pemain mereka, Arthur Melo, ke dalam tawarannya untuk Arsenal.


2. Duo Fiorentina

Klub Liga Italia, Juventus, masih mencari sosok pengganti yang tepat untuk Giorgio Chiellini. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Nikola Milenkovic (Fiorentina)

Meski bukan sosok baru dalam bursa perburuan pengganti Giorgio Chiellini, bek Fiorentina ini masuk lagi ke daftar incaran belum lama ini setelah melejitnya nama Benoit Badiashile.

Nikola Milenkovic sendiri termasuk pemain yang cukup laris di bursa transfer karena beberapa kali dikaitkan dengan sejumlah klub Italia dan Eropa.

Baca Juga

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, konon meminati sang pemain usai melihat performa apiknya bersama Fiorentina dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan, klub seperti Manchester United pun sempat dikabarkan ingin memboyongnya saat musim panas 2021 lalu.

Namun sayang, stok bek di kubu Setan Merah saat itu sudah penuh, sehingga tidak ada kesempatan baginya untuk datang dan memperkuat skuat Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga

Kedatangan Nikola Milenkovic bisa jadi solusi jangka panjang Juventus ketika Giorgio Chiellini sudah pergi, ditambah Leonardo Bonucci yang kini sudah makin dimakan usia.

Igor Julio (Fiorentina)

Selanjutnya ada rekan Nikola Milenkovic di Juventus yakni Igor Julio. Akan tetapi, sepak terjangnya untuk sekarang tidaklah sementereng rekan-rekannya yang lain di daftar pengganti Giorgio Chiellini.

Bek asal Brasil tersebut bergabung dengan Fiorentina dari sesama klub Liga Italia, SPAL, pada tahun 2021 lalu.

Baca Juga

Setelah bergabung dengan La Viola, Igor Julio terus mengasah kemampuannya menjadi lebih baik lagi di lapangan.

Di antara tiga nama, empat dengan Benoit Badiashile, Igor Julio berada di urutan terakhir sebagai calon kuat pengganti Giorgio Chiellini di Juventus.

JuventusGiorgio ChielliniLiga ItaliaNikola MilenkovicBerita Liga ItaliaBenoit BadiashileGabriel MagalhaesOne Football

Berita Terkini