x

Bursa Transfer: Wan-Bissaka Ditendang, Man United Lirik Bek Serba Bisa RB Leipzig

Jumat, 27 Mei 2022 04:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bakal ditendangnya Aaron Wan-Bissaka membuat Manchester United melirik bek kanan milik RB Leipzig, Nordi Mukiele.

INDOSPORT.COM – Bakal ditendangnya Aaron Wan-Bissaka membuat Manchester United melirik bek kanan milik RB Leipzig, Nordi Mukiele.

Kabar bakal didepaknya Aaron Wan-Bissaka berkembang seiring usainya perjalanan Manchester United di musim 2021/22 lalu.

Baca Juga

Bek berkebangsaan Inggris ini dirumorkan bakal didepak setelah gagal menampilkan performa terbaik selama mentas di Old Trafford.

Sejak kepindahannya pada 2019 silam dengan harga 50 juta poundsterling (Rp920 miliar), pemain berusia 24 tahun ini tak bisa mengulangi penampilannya di Crystal Palace.

Bahkan di musim ini, Wan-Bissaka kesulitan menembus tim utama dan harus rela tempatnya direbut oleh bek kanan asal Portugal, Diogo Dalot.

Baca Juga

Karena dianggap pembelian yang gagal, Man United pun memutuskan untuk menendang Wan-Bissaka keluar dari Old Trafford di musim panas 2022 ini.

Bakal ditendangnya Wan-Bissaka seketika membuat Man United mulai menyiapkan pengganti. Dilaporkan oleh Get French Football News, Setan Merah mengincar Nordi Mukiele.

Man United menjadikan pemain berkebangsaan Prancis itu sebagai target karena penampilannya yang konsisten bersama RB Leipzig.

Baca Juga

Pemain berusia 24 tahun ini dianggap pengganti sepadan Wan-Bissaka dan akan menjadi salah satu pemain andalan Erik ten Hag musim depan.

Keinginan Man United memboyong Mukiele ini pun akan terasa mudah. Apalagi jika melihat situasi sang pemain di RB Leipzig.


1. Punya Harga Murah

Nordi Mukiele, pemain RB Leipzig.

Nordi Mukiele bakal jadi transfer cerdas Manchester United mengingat harganya yang murah dan kualitas yang ia miliki selama ini.

Harga Mukiele terbilang murah, dikarenakan kontraknya bakal habis pada 2023 mendatang atau tersisa satu tahun lagi.

Baca Juga

RB Leipzig sendiri tengah mencoba memperpanjang kontraknya. Hanya saja, Mukiele nampaknya ingin mencoba peruntungan baru di luar Jerman.

Diketahui, Mukiele telah bermain di Jerman selama empat musim. Sehingga ia ingin mencicipi kompetisi di negara lain selain Jerman dan Prancis.

Situasi kontrak Mukiele ini sendiri pun bisa dimanfaatkan Man United yang meminatinya. Apalagi, mahar transfernya tak akan memakan biaya mahal yakni hanya berkisar 15 juta poundsterling (Rp276 miliar) saja.

Baca Juga

Sehingga, jika Man United berhasil mendapatkan peminat Wan-Bissaka, Setan Merah bisa menggunakan dana hasil penjualannya untuk memboyong Mukiele.

Mukiele sendiri telah bermain bagi RB Leipzig sejak 2018. Tercatat, pemain Versatile ini telah mencatatkan 145 penampilan di berbagai ajang dengan sumbangan 10 gol dan 11 assist.


2. Man United Kedatangan Pau Torres

Pau Torres, pemain klub Lalilga Villarreal.

Klub Liga Inggris Manchester United selangkah lagi mendapatkan Pau Torres dari Villarreal. Defender Spanyol itu akan datang setelah kedatangan Jurrien Timber.

Pau Torres merupakan salah satu aktor di balik moncernya pertahanan Villarreal. Bahkan ia sukses mengantongi Robert Lewandowski di babak perempat final Liga Champions yang lalu.

Baca selengkapnya: Setelah Jurrien Timber, Manchester United Segera Kedatangan Bek Penjinak Robert Lewandowski

Bursa TransferManchester UnitedRB LeipzigAaron Wan BissakaSepak BolaBerita Transfer

Berita Terkini