x

Liga 1: Ekspektasi Bobotoh Sangat Tinggi, Ciro Alves Tak Gentar Sama Sekali

Jumat, 27 Mei 2022 20:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Persib, Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Bobotoh memiliki ekspektasi tinggi kepada pemain anyar Persib Bandung, Ciro Alves, untuk mengarungi Liga 1 2022-2023.

Kelompok pendukung Persib menaruh harapan besar agar Ciro Alves bisa menunjukkan kualitasnya dan membawa Maung Bandung meraih prestasi.

Baca Juga

Menanggapi hal tersebut, Ciro Alves, tak merasa terbebani. Sebagai pesepak bola profesional, dia tentu akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya di Persib Bandung.

Sebagai informasi, ekspektasi tinggi tersebut bukannya tanpa alasan. Berkaca dari Liga 1 2021-2022, Ciro Alves menjadi salah satu pemain tajam dan mampu bersaing di papan atas top skor. 

Selama kompetisi Liga 1 2021-2022, Ciro Alves yang memperkuat Tira-Persikabo tampil dalam 32 pertandingan dan mengoleksi 20 gol serta tujuh assist.

Baca Juga

"Itu tidak masalah," kata Ciro Alves saat ditemui setelah latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (27/5/22).

Pemain asal Brasil ini menyadari, persaingan di kompetisi Liga 1 2022-2023 bakal lebih ketat, sehingga akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya baik saat latihan maupun pada pertandingan.

"Saya akan bekerja keras karena Liga 1 itu tidak mudah. Setiap hari dan setiap saat saya selalu berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik," ucap mantan pemain timnas Brasil U-20 ini.

Baca Juga

Ciro Alves sudah mulai bergabung dengan tim pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/5/22).

Kehadiran Ciro Alves di sesi latihan itu mendapat sambutan meriah dari ratusan Bobotoh yang memadati tribun utara Stadion Persib. Mereka beberapa kali memanggil dan menyanyikan chant untuk pemain asal Brasil tersebut.


1. Puji Bobotoh

Dua pemain Persib Bandung, Ciro Alves dan David da Silva setelah berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Ciro Alves mengaku senang, akhirnya bisa bergabung dan menjalani latihan perdana dengan tim kebanggaan Bobotoh, setelah diresmikan menjadi bagian dari skuat Maung Bandung sejak 13 April lalu.

Selain itu, pemain berusia 33 tahun ini merasa senang dengan hadirnya Bobotoh yang menyaksikan sesi latihan di Stadion Persib. Sehingga, ia semakin termotivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Akhirnya saya bisa bergabung. Inilah kontak pertama saya dengan mereka dan merasa senang, saya suka dengan kehadiran fans di sini, atmosfernya luar biasa," cetus Ciro Alves setelah berlatih.

Baca Juga

Setelah menjalankan program latihan bersama tim, Ciro Alves bersama David da Silva langsung menghampiri Bobotoh dan mengucapkan terima kasih kepada pendukung Persib.

Pemain yang sempat memperkuat timnas Brasil U-20 ini merasakan atmosfer yang berbeda, ketika memperkuat Persib dan tim sebelumnya.

Baca Juga

Menurut Ciro Alves, atmosfer Bobotoh sangat luar biasa, sehingga dia menilai Persib Bandung merupakan tim besar dan yang paling berkesan di Indonesia.

"Saya pernah bermain di klub lain sebelumnya di Indonesia dan Persib merupakan yang nomor satu. Sungguh luar biasa," jelas Ciro Alves.


2. Kondisi Ciro Alves

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berbincang Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Mengenai kondisi, Ciro mengaku kebugarannya cukup bagus, pasalnya selama berada di negaranya Brasil, dia tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisi.

Sehingga, saat bergabung dengan tim seperti saat ini Ciro Alves bisa menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dengan maksimal.

Selama di Brasil, Ciro Alves sempat terpapar Covid-19, sehingga selama dua pekan dia harus beristirahat untuk memulihkan kondisinya.

Baca Juga

"Di Brasil saya tetap berlatih setiap hari, saya berlatih setiap hari. Dan di dua pekan terakhir saya dinyatakan positif (covid), jadi saya kehilangan waktu dua pekan tidak berlatih," pungkasnya.

Meski demikian, Ciro Alves mengaku kondisi kebugarannya tetap terjaga dan pada sesi latihan perdana bersama Persib. Dia tak kesulitan untuk menjalankan program yang diberikan oleh Robert Rene Alberts.

Persib BandungBobotohRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaCiro AlvesBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini