x

Liga Champions: Dikenal Buruk saat Bertahan, Bek Liverpool Tak Gentar Ladeni New Ronaldo Real Madrid

Sabtu, 28 Mei 2022 18:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Trent Alexander-Arnold siap hadapi Vinicius Junior di final Liga Champions 2022 dimana Liverpool akan berduel dengan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Jelang final Liga Champions 2021/2022 antara Liverpool vs Real Madrid, Trent Alexander-Arnold mengaku terkesan dengan aksi Vinicius Junior.

Selain fokus yang tertuju ke Karim Benzema dan Mohamed Salah karena kedua bintang terlibat persaingan memperebutkan titel top skor, final Liga Champions di Stade France juga punya duel lain yang tak kalah menarik.

Baca Juga

Salah satu bagian paling dinanti pada laga tersebut adalah duel Alexander-Arnold dan Vinicius di sisi kiri lapangan.

Vinicius Junior adalah salah satu penampil terbaik Real Madrid musim ini dengan sumbangan 21 gol plus 16 assist di semua ajang dari posisi sayap kiri.

Khusus di Liga Champions, winger 21 tahun asal Brasil tersebut sudah mengemas tiga gol dan enam assist.

Baca Juga

Raihan tersebut membuat Vinicius hanya butuh satu gol atau assist lagi untuk jadi pemain Amerika Latin U-23 pertama setelah Lionel Messi di 2008/2009 dengan kontribusi G/A minimal 10 di kompetisi paling elite antar klub Eropa tersebut.

Sebagai bek kanan Liverpool, Alexander-Arnold jelas orang yang paling diberi tanggung jawab untuk menjaga pergerakan sang 'Ronaldo baru' Real Madrid tersebut dan ia merasa siap untuk tugas berat itu.

"Anda harus selalu berharap untuk menghadapi yang (pemain-pemain) terbaik,” ucap Trent Alexander-Arnold dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Baca Juga

"Akan ada pertempuran menarik di seluruh area lapangan. Kami sudah punya strategi untuk semua pemain yang kami hadapi,” 

“Ya, Vinicius, dia pemain yang menarik untuk ditonton, tapi kami punya tugas yang harus dilakukan sebagai kolektif dan individu. Ada pertempuran perorangan, tapi timlah yang menang,” tambahnya kemudian.


1. Alexander-Arnold Harus Perbaiki Pertahanan

Trent Alexander-Arnold. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

Trent Alexander-Arnold sendiri di usianya yang baru 23 tahun sudah dianggap sebagai salah satu pemain top dunia pada posisinya.

Ia terbilang produktif saat membantu menyerang layaknya fullback kebanyakan masa kini. Penggawa timnas Inggris tersebut punay dua gol dan 18 assist dari 44 penampilan di 2021/2022.

Baca Juga

Hanya saja Alexander-Arnold punya satu kelemahan besar yakni pertahanan yang biasa-biasa saja. Kerap kali ia terlalu asyik maju sehingga lupa dalam membantu para defender Liverpool.

Akibatnya di perempat final Liga Champions musim 2020/2021 lalu Liverpool disingkirkan oleh Real Madrid dengan agregat skor 3-1.

Baca Juga

Pada leg pertama Vinicius Junior benar-benar tampil dominan di sisi kiri dan sanggup memborong dua gol. Hal ini tentu jangan sampai terulang lagi jika Liverpool tidak mau dipecundangi Real Madrid di dua final Liga Champions.

Liverpool dan Alexander-Arnold masih ingat tentunya betapa sakit kekalahan atas Real Madrid dengan skor 3-1 pula di final edisi 2018.

Baca Juga

Hanya dengan pertahanan kokoh The Reds bisa menjadi kampiun lagi. Jika melawan tim lain keberadaan Joel Matin dan Virgil van Dijk sudah cukup, maka beda ceritanya jika harus menghadapi Los Blancos.

Trent Alexander-Arnold akan lebih dikenang sebagai bek kanan terbaik dunia jika ia bisa lebih mengasah lagi aspek bertahannya dan menghentikan Vinicius Junior di final Liga Champions.


2. Sadio Mane Beri Kode Siap Tinggalkan Liverpool Pasca Final Liga Champions

Sadio Mane (REUTERS/Craig Brough )

Winger Liverpool, Sadio Mane, dilaporkan telah sepakat untuk bergabung dengan Bayern Munchen di bursa transfer musim panas nanti hanya beberapa jam sebelum final Liga Champions dimana timnya menghadapi Real Madrid digelar.

Kontrak Mane di Liverpool tersisa hingga Juni 2023 alias akhir musim depan. Sejauh ini, belum terdengar kabar masa bakti untuk penyerang berusia 30 tahun itu sukses diperpanjang.

Seperti dilansir media terkenal Prancis, L'Equipe, kepindahan Mane ke Bayern bakal memakan biaya transfer 30 juta Euro atau 468 miliar Rupiah.

Sejak medio Mei lalu agen Sadio Mane yakni Ramy Abbas Issa dilaporkan telah bertemu dengan direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic.

Bayern Munchen hendak menjadikan penyerang asal Senegal itu target utama pada musim panas ini. Maklum, mereka hampir pasti bakal kehilangan Robert Lewandowski yang menginginkan kepindahan ke Barcelona.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Sadio Mane Isyaratkan Bakal Hengkang dari Liverpool Usai Final Liga Champions

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsVinicius JuniorTrent Alexander-ArnoldBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini