x

Jurgen Klopp Sindir Penghargaan Courtois, Masih Tak Terima Kekalahan?

Minggu, 29 Mei 2022 14:25 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, seperti memberikan sindiran bagi kiper Real Madrid saat timnya kalah tipis 1-0 di partai final Liga Champions. (REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool. Jurgen Klopp seperti memberikan sindiran bagi Real Madrid saat timnya kalah tipis 1-0 di partai final Liga Champions.

Arsitek asal Jerman tersebut mengatakan bahwa ada yang salah jika kiper mendapatkan MOTM dalam sebuah pertandingan. Seperti yang diketahui Thibaut Courtois memang jadi pemain terbaik pada laga tadi malam.

Baca Juga

Kiper Timnas Belgia tersebut memuntahkan beberapa peluang yang di dapatkan Mo Salah dan kolega. Ia membuat beberapa pemain The Reds benar-benar frustasi.

 "Saya tidak yakin itu hasil yang luar biasa, itu hanya hasil sepak bola biasa. Statistiknya 50-50 dalam penguasaan bola, kami memiliki lebih banyak tembakan dan tembakan tepat sasaran tetapi statistik yang paling menentukan benar-benar ada di pihak Madrid" ujar Klopp.

"Sulit, sulit untuk dikalahkan seperti itu tetapi kami menghormati itu, tentu saja. Ketika kiper adalah man of the match maka ada yang tidak beres untuk tim lain. Kami memiliki tiga peluang yang sangat besar di mana Courtois melakukan penyelamatan luar biasa"

Baca Juga

"Saya mengucapkan selamat kepada Real Madrid. Mereka mencetak gol dan kami tidak melakukannya, itu penjelasan termudah di dunia sepak bola" lanjutnya.

Dari pernyataannya, Jurgen Klopp seperti tak terima dengan cara kalah anak asuhnya. Ia terlihat menyindir gelar MOTM yang di dapatkan oleh Courtois.

Sekaligus menilai bahwa ada yang salah mengenai permainan Real Madrid karena hal tersebut. Namun ia tetap memberikan selamat kepada Los Blancos setelah memenangkan gelar Si Kuping Besar.

Baca Juga

Duel panas tersebut memang berakhir dengan hasil 1-0 untuk kemenangan Real Madrid. Gol tunggal Vinicius Junior membawa El Real merengkuh gelar ke-14-nya.

Hasil tersebut juga mematahkan beberapa prediksi dari pengamat sepak bola yang lebih mengunggulkan Liverpool sebelum pertandingan dimulai.


1. Andrew Robertson Kecewa Berat

Jarod Bowen (kanan) mencoba melepaskan tembakan yang dihadang Andrew Robertson di laga Liverpool vs West Ham United (06/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Bek kiri Liverpool, Andrew Robertson masih merasakan kekecewaan mendalam atas kekalahan timnya di final Liga Champions 2021/22. Ia menyebut timnya sangat terpukul dengan kekalahan ini.

Dini hari tadi, The Reds bermain di Stade De France. Liverpool menantang raksasa Liga Spanyol, Real Madrid di final Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Liverpool sebenarnya tampil bagus sejak awal pertandingan. Mereka cukup dominan, namun mereka harus menelan pil pahit berkat gol tunggal Vinicius Junior pada awal babak kedua.

Diwawancarai BT Sports seusai laga, Robertson mengaku terpukul akibat kekalahan ini dan menyebut bahwa kekalahan ini menyisakan luka bagi skuad The Reds.

Pria Skotlandia itu menyebut timnya sangat kecewa kalah di laga ini. Pasalnya mereka sudah selangkah lebih dekat untuk memenangkan trofi bergengsi di benua biru.

Baca Juga

"Kami benar-benar hancur lebur hari ini. Kami kecewa berat. Inilah yang terjadi ketika Anda bermain di final namun Anda tidak menang. Hanya ada kekecewaan di sana," ungkap Robertson.

"Jika saya boleh jujur, kami seharusnya bisa bermain lebih baik di laga ini. Terutama pada babak kedua, kami bisa jauh lebih baik,"

"Kami tidak mengawali laga dengan bagus, dan mereka [Real Madrid] berhasil menahan bola dengan baik. Mereka adalah tim yang berpengalaman dan ketika mereka unggul, mereka tahu betul cara untuk memenangkan sebuah final dan mereka menunjukkan itu hari ini," tambahnya.

Baca Juga

Kekalahan atas Los Blancos ini membuat Liverpool harus mengalami patah hati dalam dua pekan terakhir. Pantas saja jika skuad The Reds merasakan penyesalan yang cukup dalam.

Pekan lalu, mereka gagal memenangkan Liga Inggris, karena Manchester City menang dramatis ketika melawan Aston Villa.


2. Bintang NBA Soroti Aturan Off-side di Final Liga Champions

Bintang basket NBA milik Philadelohia 76ers, Joel Embiid jari manis kirinya patah

Final Liga Champions 2022 rupanya juga banyak disaksikan oleh bintang-bintang basket NBA seperti Joel Embiid.

Embiid bahkan mengomentari jalannya pertandingan antara Liverpool vs Real Madrid yang digelar pada Minggu (29/05/22) dini hari tadi di Stade de France, Paris, Prancis via Twitter.

Center milik Philadelphia 76ers tersebut merupakan fans berat Los Blancos dan terdengar tidak senang kala The Reds diuntungkan oleh keputusan wasit.

Di pengujung babak pertama, Real Madrid sempat berselebrasi usai Karim Benzema sukses menjebol gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker hingga akhir di anulir oleh sang wasit.

Kontan saja Joel Embiid langsung marah-marah di jagat maya. Ia beranggapan jika tim favoritnya dirugikan dan bahkan menyebut lawan dengan julukan 'LiVARpool'.

Baca selengkapnya: Aturan Off-side Final Liga Champions Membingungkan, Bintang NBA Sampai Marah-marah!

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsThibaut CourtoisJurgen KloppBerita Liga Champions EropaBerita Liga Champions Asia

Berita Terkini