x

Liga 1: Selesaikan TC Bali, Skuat Dewa United Bikin Nilmaizar Semringah

Minggu, 29 Mei 2022 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Skuat Dewa United FC telah menyelesaikan pemusatan latihan di Bali. Dampak positif pun mulai dirasakan usai dua pekan berpeluh keringat di Pulau Dewata.

Bek Dewa United FC, Achmad Faris Ardiansyah, mengatakan kekompakan tim semakin kuat. Pemain lama dari Liga 2 2021 dan nama baru yang diboyong kian padu baik di dalam maupun luar lapangan.

Baca Juga

"Yang pasti ada dampak positif untuk saya pribadi dan seluruh pemain setelah TC di Bali. Kami sekarang menjadi lebih kompak dan itu penting untuk mengarungi kompetisi musim ini," kata Faris, Minggu (29/5/22).

Mantan pemain Sriwijaya FC itu menilai kehadiran para pemain baru bisa meningkatkan kekuatan Dewa United. Mereka bisa bersaing di musim perdana Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Sejauh ini, tim Tangsel Warrior telah amankan 10 pemain lokal. Nanti akan ada tambahan nama baru, baik lokal maupun empat pemain asing.

"Dari saya pribadi pastinya sangat senang dengan kehadiran pemain-pemain baru di Dewa United FC," ujar Achmad Faris Ardiansyah. 

Baca Juga

"Datangnya mereka bisa mengangkat mental pemain lain, sehingga bisa saling bantu dalam meningkatkan kualitas individu maupun secara tim," cetusnya.

Selama berlatih di Bali, Dewa United menjalani dua laga uji coba. Tim promosi Liga 1 itu menang 6-0 atas Porprov Badung dan kalah Komunitas Sepak bola Bali (Kembali) FC dengan skor 3-0.


1. Apresiasi Nilmaizar

Latihan perdana Dewa United jelang Liga 1 2022. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

Pelatih Dewa United FC, Nilmaizar, memberikan pujian terhadap progres dan penampilan anak asuhnya. Apa yang ia inginkan bisa dilakukan oleh Rangga Muslim dkk.

Baca Juga

"Dalam laga uji coba, kami tak melihat hasil, tapi bagaimana progres penampilan para pemain dari pertandingan pertama dan kedua," tutur Nilmaizar.

Baca Juga

"Pastinya setelah ini akan ada evaluasi. Namun secara taktikal, para pemain sangat bagus dan saya melihat kondisi mereka dari awal sampai akhir juga positif. Inilah yang harus kami apresiasi," tandasnya.


2. Grup A Turnamen Pramusim

Latihan perdana Dewa United jelang Liga 1 2022. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

Skuat Dewa United FC telah bertolak ke Tangerang pada Kamis (26/5/22). Mereka bersiap menyambut turnamen pramusim bentukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang kick-off bulan depan.

Dewa United tergabung di Grup A turnamen pramusim 2022. Dalam drawing yang dilakukan pada Minggu (29/5/22), mereka akan meladeni tuan rumah Persis Solo, PSIS Semarang, Persita Tangerang, dan PSS Sleman.

Baca Juga

Nantinya, seluruh laga Grup A turnamen pramusim 2022 akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Seluruh peserta bersiap mengarungi ketatnya Liga 1 2022-2023.

NilmaizarLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini