x

Liverpool-nya Kalah, Jojo Suherman Malah Kepincut Penampilan Bintang Madrid Ini

Minggu, 29 Mei 2022 14:33 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Artis Tanah Air sekaligus fans Liverpool, Joshua Suherman, turut bereaksi saat tim kebanggannya dikalahkan Real Madrid di Final Liga Champions 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Selebriti Tanah Air sekaligus fans Liverpool, Joshua Suherman turut bereaksi saat tim kebanggannya dikalahkan Real Madrid di Final Liga Champions 2021-2022.

Jojo - sapaaan akrabnya menyoroti salah satu bintang Los Blancos yang menurutnya jadi pahlawan di laga tersebut.

Baca Juga

Liverpool gagal membalaskan dendamnya pada Real Madrid saat keduanya dapat kesempatan saling bentrok di Final Liga Champions 2021-2022.

Partai ulangan final Liga Champions empat tahun silam tersebut kembali dimenangkan oleh Real Madrid. Gol tunggal Vinicius Junior tak mampu dibalas oleh Liverpool hingga akhir lagi.

Tak ayal, skor 1-0 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan hasil ini, Real Madrid kembali menambah pundi-pundi trofi UCL mereka jadi 14.

Baca Juga

Sementara Liverpool masih harus puas dengan raihan 6 trofinya dan gagal menyalip AC Milan yang masih bertahan dengan 7 trof UCL-nya.

Di saat bersamaan, kekalahan menyakitkan atas Real Madrid membuat Liverpool juga gagal menyabet treble winners di musim ini.

Pasukan Jurgen Klopp hanya mampu mengawinkan trofi domestik yakni Piala FA dan Carabao Cup.

Baca Juga

Hasil pahit yang dialami Liverpool mengundang reaksi dari selebriti Tanah Air sekaligus fans Liverpool, Joshua Suherman.

Jojo menyoroti salah satu bintang Los Blancos yang menurutnya jadi pahlawan di laga tersebut. Dia adalah Thibaut Courtois. Ia bahkan memajang foto Courtois di akun instagramnya.


1. Kepincut Bintang Real Madrid

Penyelamatan gemilang Thibaut Courtois di final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid (29/05/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Dalam unggahan terbaru di akun instagram pribadinya @jojosuherman, Jojo mengaku terima dengan kekalahan yang dialami The Reds.

Ia pun mengucapkan selamat pada Real Madrid atas gelar ke-14 nya di kompetisi bergengsi di Benua Biru tersebut.

Baca Juga

Satu yang menarik perhatian yakni foto yang diunggah Jojo. Tampak ia memasang gambar Thibaut Courtois dengan ekspresi kegembiraan setelah timnya memenangi pertandingan.

Dalam caption, Jojo menambahkan jika Thibaut Courtois layak menjadi pahlawan di laga tersebut.

"Kalah ya kalah. Selamat Madrid & Credit untuk @thibautcourtois," tulis mantan artis cilik itu.

Baca Juga

Thibaut Courtois memang pantas menyabet gelar Man of the Match di final Liga Champions 2021-2022 usai membawa Real Madrid menang atas Liverpool dan menjadi juara.

Kiper berusia 30 tahun tersebut menjadi pembeda di laga ini berkat aksi heroiknya yang jatuh bangun mengamankan gawang Real Madrid dari kebobolan.

Benar jika Vinicius Jr mampu menjadi pahlawan berkat gol tunggalnya. Hanya saja, gol itu tak akan berarti apa-apa jika Courtois tak tampil kesetanan di laga ini. Courtois sendiri mampu melakukan 9 penyelamatan dari 9 tembakan yang mengarah ke gawangnya.

Baca Juga

Salah satu penyelamatan heroiknya terjadi di babak pertama, tepatnya pada menit ke-20, saat Courtois menepis tendangan keras dari Sadio Mane.

Penampilan apik Courtois pada babak pertama mampu dilanjutkan pada babak kedua. Ia berhasil menggagalkan sederet peluang dari Mohamed Salah baik di dalam dan luar kotak penalti.


2. Fans Liverpool Kena Pepper Spray

Selebrasi para pemain Real Madrid usai Vinicius Jr mencetak gol ke gawang Liverpool (29/05/22). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Rupanya, insiden ditundanya pertandingan hingga 36 menit bukan satu-satunya masalah yang tertinggal dari perhelatan final Liga Champions 2021-2022.

Laporan dari Daily Mail mengklaim jika sejumlah fans Liverpool mengalami kejadian tak mengenakkan saat akan menonton tim kebangaannya.

agaimana tidak, para penonton The Reds dari berbagai usia mulai dari anak-anak hingga kakek-kakek dilaporkan diusir dari Stade de France menggunakan semprotan cabai alias pepper spray. Mirisnya, para pejabat UEFA yang melihat kejadian tersebut kabarnya tak acuh.

"Entah dari mana, orang-orang batuk, tergagap dan muntah-muntah, menggosok mata mereka dengan marah," tulis Daily Mail.

"Untuk beberapa alasan yang tidak dapat dijelaskan, polisi Prancis merasa bahwa jawaban untuk masalah ini adalah dengan menyemprotkan papper spray secara sembarangan kepada Liverpudlians, yang banyak di antaranya telah mengantre untuk masuk ke stadion sejak pukul 6 sore," 

Baca Juga
Real MadridLiverpoolLiga ChampionsThibaut CourtoisJoshua SuhermanSportainmentBerita Liga Champions EropaBerita Sportainment

Berita Terkini