x

Momen Marcelo Angkat Trofi Liga Champions 2022, Segera Dilepas Real Madrid?

Minggu, 29 Mei 2022 08:18 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
Momen menarik terjadi saat Real Madrid angkat trofi Liga Champions 2022, di mana bek asal Brasil, Marcelo justru mendapat ban kapten dari Karim Benzema.(Foto: REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Momen menarik terjadi saat Real Madrid angkat trofi Liga Champions 2022, di mana bek asal Brasil, Marcelo justru mendapat ban kapten dari Karim Benzema.

Lantaran mendapat ban kapten selepas laga, maka Marcelo-lah yang kemudian berhak mengangkat trofi Liga Champions, meskipun Karim Benzema jelas menjadi kapten tim sepanjang pertandingan yang digelar di Stade de France, Minggu (29/05/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Usut punya usut, musim 2021/2022 kemungkinan merupakan musim terakhir bagi bek asal Brasil ini berseragam Real Madrid.

Pasalnya, Real Madrid disinyalir bakal melepas Marcelo, yang pada tahun 2022 sudah berusia 34 tahun dengan status bebas transfer.

Namun demikian, Marcelo masih dikabarkan bakal meyakinkan petinggi Los Blancos untuk mendapat perpanjangan kontrak selepas laga final Liga Champions 2022.

Baca Juga

Namun demikian, ban kapten yang melingkar di lengan Marcelo bisa jadi merupakan tanda bahwa sang pemain bisa saja hengkang dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Seperti diketahui, Marcelo tak lagi jadi pilihan utama Real Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Pelatih kawakan Real Madrid ini lebih memilih bek kiri Prancis, Ferland Mendy untuk turun sebagai pemain utama, bahkan di laga final Liga Champions 2022 kali ini.

Baca Juga

Marcelo muncul beberapa menit sebelum laga Liverpool vs Real Madrid usai dengan terlihat cukup khawatir di pinggir lapangan.

Namun demikian, rasa khawatir Marcelo berubah menjadi kegembiraan manakala Real Madrid mampu mengakiri laga dengan kemenangan tipis 1-0 atas Liverpool melalui satu gol Vinicius Jr pada menit ke-59.


1. Real Madrid Dikurung Liverpool

Gol Karim Benzema di laga Liverpool vs Real Madrid yang dianulir wasit (29/05/22). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Liverpool langsung mencoba mengurung pertahanan dengan menempatkan tiga pemain penyerang yang langsung menekan pertahanan Real Madrid yang kali ini diisi oleh duo Eder Militao dan David Alaba.

Blunder nyaris terjadi, ketika kiper Real Madrid, Thibaut Courtois terus ditekan oleh lini depan Liverpool. Beruntung, kiper timnas Belgia ini masih bisa memberikan umpan ke depan.

Baca Juga

Real Madrid sempat membuat gol pada menit ke-43 ketika peluang Karim Benzema yang kemudian dianulir wasit karena offside.

Petaka kemudian menghampiri Liverpool ketika ruang di sisi kiri mampu dimanfaatkan Federico Valverde untuk memberi umpan.

Vinicius Junior yang berada dalam posisi bebas mampu memanfaatkan umpan menjadi gol pada menit ke-59.

Baca Juga

Tertinggal satu gol, Liverpool kemudian mencoba menekan Real Madrid melalui pergerakan Mohamed Salah.

Sayangnya, tembakan Mohamed Salah masih mampu dibendung oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois yang pada pertandingan kali ini tampil gemilang.

15 menit jelang babak kedua usai, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berusaha menambah daya gedor dengan menyiapkan penyerang Brasil, Roberto Firmino.

Baca Juga

Tekanan Liverpool kemudian membuat Real Madrid berusaha bertahan dengan menumpuk pemain di depan kotak penalti.

Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois kembali jadi juru selamat ketika mampu menyelamatkan peluang emas dari penyerang Liverpool, Mohamed Salah yang sudah berdiri bebas selepas menerima umpan dari lini tengah.

 

2. Real Madrid Menangi Laga Kontra Liverpool

Thibaut Courtois melakukan penyelamatan gemilang di laga Liverpool vs Real Madrid (29/05/22). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Jelang akhir laga, justru Real Madrid mampu sedikit keluar dari tekanan dan mencoba menguasai bola dengan tenang.

Namun demikian, Liverpool juga tak hilang akal dengan mencoba menekan melalui kecepatan Sadio Mane.

Laga final Liga Champions 2022 kemudian mampu dimenangi Real Madrid atas Liverpool dengan skor tipis 1-0.

Baca Selengkapnya: Hasil Final Liga Champions 2022: Liverpool Lengah, Gol Vinicius Jr Bawa Real Madrid Juara!

Real MadridLiverpoolMarceloLiga ChampionsBerita Liga Champions EropaOne Football

Berita Terkini