x

Real Madrid Juara Liga Champions, Chelsea Langsung Ketiban Durian Runtuh

Minggu, 29 Mei 2022 09:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Keberhasilan Real Madrid merengkuh gelar Liga Champions 2021/22 malah langsung memberi berkah berlipat ganda ke Chelsea. REUTERS/Lee Smith)(Foto:

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Real Madrid merengkuh gelar Liga Champions 2021/22 malah langsung memberi berkah berlipat ganda ke Chelsea.

Real Madrid baru saja sukses menyabet gelar Liga Champions 2021/22 usai mengalahkan Liverpool, pada Minggu (29/05/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Dalam laga yang berlangsung di Stade de France itu, Real Madrid berhasil meraih gelar juara usai menang 1-0 atas Liverpool.

Gol tunggal kemenangan Real Madrid ini dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-59, yang dengan apik memanfaatkan operan Federico Valverde.

Berkat gol tunggal itu, Real Madrid pun berhasil mengantongi gelar Liga Champions ke-14 nya sepanjang sejarah kesertaannya di ajang ini.

Baca Juga

Jumlah gelar itu menjadi yang terbanyak dua kali lipat dibanding klub Eropa lainnya, di mana AC Milan menjadi pesaing terdekat dengan tujuh gelar.

Selain itu, kesuksesan ini membuat Real Madrid meraih dua gelar bergengsi pada musim ini setelah sebelumnya meraih gelar juara Liga Spanyol 2021/22.

Dalam keberhasilan Real Madrid meraih gelar Liga Champions 2021/22 ini, klub asal Inggris, Chelsea ikut bersorak kegirangan.

Baca Juga

Tim yang dieliminasi Real Madrid pada babak perempat final Liga Champions musim ini tersebut kegirangan karena ketiban berkah dari kesuksesan Los Blancos.

Berkah yang didapat Chelsea tersebut tak lain berkaitan dengan salah satu mantan pemainnya, Eden Hazard yang kini membela Real Madrid.


1. Dapat Segepok Uang

Eden Hazard mantan pemain Chelsea yang hengkang ke Real Madrid

Kesuksesan Real Madrid meraih titel Liga Champions 2021/22 membuat Chelsea bakal mendapatkan rezeki nomplok dari Los Blancos.

Hal ini terjadi karena klausul yang dimiliki penggawa Real Madrid, Eden Hazard, yang diboyong dari Chelsea pada musim panas 2019 lalu.

Baca Juga

Dilansir dari talkSPORT, dalam transfer tersebut terdapat klausul yang menyebut bahwa Real Madrid akan membayar sejumlah uang ke Chelsea jika berhasil menjadi juara bersama Hazard.

Hazard datang dengan biaya 88 juta poundsterling secara tunai. Namun bisa bertambah hingga 130 juta poundsterling dengan klausul tersebut

Sejauh ini, Real Madrid baru membayar 20 juta poundsterling ke Chelsea usai menjadi juara Liga Spanyol pada 2020 lalu.

Baca Juga

Kini, Real Madrid dalam waktu dekat akan memberikan segepok uang ke Chelsea karena klausul transfer Hazard usai menjuarai Liga Champions 2021/22.

Sehingga, keberhasilan Real Madrid ini pun menjadi berkah tersendiri bagi Chelsea yang akan mendapat tambahan dana belanja pada musim panas 2022 mendatang.


2. Pesan Menyayat Hati Abramovich

Roman Abramovich (tengah), pemilik Chelsea

Konglomerat asal Rusia, Roman Abramovich, mengirimkan pesan menyayat hati setelah melepas klub kesayangannya, Chelsea, ke pemilik baru yakni konsorium Todd Boehly.

Chelsea akan segera memiliki pemilik baru setelah mengalami ketidakpastian usai Roman Abramovich disanksi pemerintah Inggris imbas pecahnya perang Rusia-Ukraina.

Baca selengkapnya: Chelsea Pindah Tangan ke Pemilik Baru, Abramovich Kirim Pesan Menyayat Hati

Real MadridLiverpoolChelseaEden HazardLiga ChampionsBerita Liga Champions EropaOne Football

Berita Terkini