x

3 Keuntungan AC Milan Datangkan Enzo Fernandez sang Bocah Ajaib Argentina

Selasa, 31 Mei 2022 14:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain River Plate yang dikaitkan dengan AC Milan, Enzo Fernandez. Foto: REUTERS/Agustin Marcarian.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, belakangan dikaitkan dengan bocah ajaib Argentina yang baru saja menginjak usia 21 tahun, Enzo Fernandez.

Pemain asal Argentina tersebut memang jadi incaran banyak klub di bursa transfer berkat rapornya yang apik bersama River Plate.

Baca Juga

Padahal sebelum itu, ia sempat kekurangan menit bermain dan bahkan dikirim sebagai pinjaman ke Defensa y Justicia, klub besutan eks bomber ternama Argentina, Hernan Crespo, pada Agustus 2020.

Namun sayang seribu sayang lagi, ia ternyata gagal bersinar di sana dan kembali ke River Plate dengan catatan minus.

Hanya saja, sungguh tidak ada yang tau nasib maupun takdir manusia. Begitu pula dengan sosok Enzo Fernandez yang justru beruntung setelah pulang ke klub lawasnya.

Baca Juga

Sempat terpinggirkan, ia justru sukses jadi pilihan utama pelatih dan tampil moncer mencetak banyak gol untuk timnya.

Untuk musim 2021-2022, ia telah tampil di 20 pertandingan dengan raihan 8 gol dan 6 assist di semua kompetisi.

Tidak terlalu mentereng memang, namun cukup untuk mengorbitkannya sebagai salah satu top target di bursa transfer.

Baca Juga

Sebelum dikaitkan dengan AC Milan, ia konon berhasil meraih hati raksasa LaLiga, Real Madrid, sembari membuat dua klub Manchester saling sikut.

Lalu Manchester City yang juga tidak mau ketinggalan, berminat mendatangkan pemain Argentina berusia 21 tahun ini setelah memboyong rekan setimnya di River Plate, Julian Alvarez.


1. Enzo Fernandez Mendekat ke AC Milan

Pemain River Plate, Enzo Fernandez. Foto: REUTERS/Agustin Marcarian.

Kini, Enzo Fernandez pun dikabarkan mendekat ke AC Milan berkat kelihaian Paolo Maldini dalam merekrut pemain potensial.

Menurut laporan Calciomercato, Paolo Maldini mengutus salah satu anggota tim scouting AC Milan, Geoffrey Moncada, untuk terus mendekati buruan mereka dari Argentina tersebut.

Baca Juga

Tak disangka, manuver itu ternyata berjalan mulus dan kabarnya sang pemain bersedia mengikat janji bahwa ia hanya mempriotiskan AC Milan andai merantau ke liga Eropa.

Meski begitu, sampai tulisan ini dibuat, belum ada sinyal maupun pengumuman resmi dari AC Milan terkait perkembangan transfer Enzo Fernandez.

Seperti sudah diketahui, pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini telah jadi buruan banyak klub papan atas Eropa di bursa transfer.

Baca Juga

Otomatis, AC Milan harus cerdas-cerdas memutar otak agar bisa bersaing dengan para peminat yang jumlahnya tidak sedikit itu.

Lantas, cukup layakkah klub memperjuangkan seorang Enzo Fernandez? Mungkin tiga hal ini bisa jadi jawabannya.

Usia Muda

Kehadiran Enzo Fernandez tentu akan membawa keuntungan bagi AC Milan yang sedang berupaya membangun kekuatan lebih besar untuk mengarungi musim baru 2022-2023.

Baca Juga

Apalagi pada 2021-2022 meski berhasil meraih scudetto mereka tersingkir dengan sangat memalukan di ajang Liga Champions.

Bagaimana tidak? Rossoneri hanya mencatatkan 4 poin saja dari 6 pertandingan yang mereka lakoni kontra Liverpool, FC Porto, dan Atletico Madrid.

 

2. Kelebihan-Kelebihan Lain Enzo Fernandez

Pemain River Plate, Enzo Fernandez. Foto: REUTERS/Agustin Marcarian.

Enzo Fernandez adalah salah satu gelandang muda berbakat yang bisa jadi aset berharga AC Milan di usianya yang masih 21 tahun.

Selain itu, ia merupakan target alternatif yang sangat menggoda apabila AC Milan gagal memboyong Renato Sanches dari Lille di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Banyak Kelihaian

Selain muda, Enzo Fernandez juga dikenal sebagai gelandang yang bisa memainkan berbagai peran di lapangan tengah.

Meski berposisi natural sebagai gelandang tengah, ia juga bisa beroperasi seabgai gelandang bertahan. Bahkan, data dari Transfermarkt secara garis besar menunjukkan ia tampil sama baiknya di dua peran tersebut.

Kemudian, ia juga lihai dalam mengirim umpan-umpan jempolan dengan akurasi yang tinggi. Di sisi lain, kemampuannya dalam mencetak gol atas namanya sendiri juga menjadi sorotan tajam belum lama ini.

Baca Juga

Kebutuhan Skuat

Kehadiran Enzo Fernandez diprediksi sebagai salah satu solusi kepergian Franck Kessie dari AC Milan musim panas ini.

Apalagi, salah satu gelandang mereka yakni Yacine Adli masih akan menimba ilmu cukup lama di klub Liga Prancis, Bordeaux.

Tidak ayal, mendatangkan gelandang pun jadi salah satu PR AC Milan di bursa transfer mendatang. Hanya saja, semua keputusan nantinya tetap berada di tangan calon pemilik baru klub yakni RedBird Capital.

Baca Juga

Sebagai informasi, RedBird sejauh ini dikabarkan sebagai investor terdepan yang bisa mengakuisisi AC Milan dari Elliott Management.

Namun terlepas dari itu, Paolo Maldini dan timnya juga disebut-sebut telah menyiapkan daftar target yang ingin mereka incar di bursa transfer, berikut anggaran dana untuk mendatangkannya.

Bursa TransferAC MilanRiver PlateEnzo FernandezBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferTransfer PemainOne Football

Berita Terkini