x

Ada Alumni AC Milan, 3 Pemain Bisa Diboyong Inter Milan untuk Gantikan Ivan Perisic

Selasa, 31 Mei 2022 09:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Ditinggal Ivan Perisic ke Tottenham Hotspur, berikut 3 pemain yang bisa diboyong Inter Milan sebagai ganti, termasuk alumni AC Milan. (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

INDOSPORT.COM – Ditinggal Ivan Perisic ke Tottenham Hotspur, berikut 3 pemain yang bisa diboyong Inter Milan sebagai ganti, termasuk alumni AC Milan.

Inter Milan akhirnya gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia yang mereka raih musim lalu. Hasil ini dipastikan di pekan terakhir, Minggu (22/05/22) lalu.

Baca Juga

Meski menang 3-0 atas Sampdoria, Nerazzurri tak mampu menggusur AC Milan dari puncak karena Rossoneri juga menang 3-0 atas Sassuolo.

Nasib sial Inter Milan ternyata tak berhenti di situ. Seiring berakhirnya musim, Nerazzurri kini terancam ditinggal salah satu pemain pilar mereka. Sosok yang dimaksud adalah Ivan Perisic.

Seperti diketahui, kontrak Perisic di Inter memang habis akhir musim ini tepatnya pada 30 Juni 2022. Inter pun sejatinya sudah berupaya memperpanjang masa bakti bintang Kroasia itu.

Baca Juga

Namun, Ivan Perisic pada akhirnya memilih menerima pinangan Tottenham Hotspur untuk bereuni dengan Antonio Conte. Sang winger pun dijadwalkan menjalani tes medis dengan Spurs awal pekan ini.

Kabar ini pun dibenarkan oleh petinggi Inter, Beppe Marotta. “Keputusan itu sangat disayangkan, tapi Ivan Perisic ingin menjajal petualangan di Liga Inggris,” kata Marotta dilansir Football Italia.

“Kami tak bisa memberikan penawaran yang lebih baik. Secara sederhana, pilihan Perisic didasarkan masa depan yang berbeda dengan yang ia miliki di sini.”

Baca Juga

Ivan Perisic sendiri cukup diandalkan oleh pelatih Simone Inzaghi pada musim ini. Meski sudah berusia 33 tahun, ia mencatatkan 49 penampilan di semua kompetisi.

Kinerjanya pun terbilang cukup baik dengan catatan 10 gol dan 9 assist dari 49 laga itu. Performanya memuncak di akhir musim di mana dalam 10 penampilan terakhir di Liga Italia, Perisic mencetak 3 gol dan 6 assist.


1. Ada Alumni Akademi AC Milan

Eks pemain AC Milan, Raoul Bellanova. Foto: Instagram@raoulbellanova2

Inter Milan sendiri masih memiliki opsi lain di sektor wing back kiri yakni Robin Gosens yang diboyong dari Atalanta pada bursa transfer Januari lalu.

Namun, keberadaan Gosens saja tentu tak cukup bagi Inter Milan. Apalagi, sejak kedatangannya Gosens sejatinya lebih banyak berperan sebagai pelapis Ivan Perisic.

Baca Juga

Dengan situasi ini, Nerazzurri jelas perlu mendatangkan nama baru untuk menggantikan Perisic. Namuna, upaya mereka dipersulit oleh kondisi keuangan klub yang tak terlalu baik.

Akibatnya, Inter Milan pun perlu pintar-pintar memilih para pemain berbanderol murah namun berkualitas, yang bisa diboyong ke Giuseppe Meazza.

Berikut ini 3 pemain yang bisa diboyong Inter Milan dengan persyaratan tersebut, salah satunya jebolan AC Milan.

Baca Juga

Raoul Bellanova

Sempre Inter menyebut Raoul Bellanova menjadi salah satu prioritas utama Inter Milan. Menariknya, Bellanova sendiri sejatinya berposisi di sisi kanan lapangan alih-alih di kiri seperti Perisic.

Namun, Nerazzurri sudah menyiapkan skenario khusus dengan menempatkan Bellanova di wing back kanan sesuai posisi terbaiknya, bersaing dengan Denzel Dumfries. Sementara itu, Matteo Darmian akan digeser ke kiri sebagai pengganti Perisic.

Raoul Bellanova sendiri musim lalu membela Cagliari sebagai pemain pinjaman dari Bordeaux. Bersama Rossoblu, ia jadi pilihan utama dengan total 31 penampilan di Liga Italia. Alumni akademi AC Milan ini pun diketahui sudah terbiasa bermain dalam skema 3-5-2 seperti yang digunakan Inter Milan.

Baca Juga

Terdegradasinya Cagliari membuat Bellanova bakal kembali ke Bordeaux alih-alih dipermanenkan oleh Rossoblu. Situasi inilah yang kemudian hendak dimanfaatkan Inter Milan.

Fakta bahwa Raoul Bellanova selalu dipinjamkan Bordeaux dalam tiga musim terakhir membuat Inter Milan berpeluang untuk mendatangkannya musim depan.


2. Ada Juara Liga Europa

Filip Kostic, bintang Eintrach Frankfurt

Andrea Cambiasso

Andrea Cambiasso menjadi nama lain yang disebut sudah masuk dalam radar Inter Milan dalam beberapa waktu terakhir. Pemain 22 tahun itu memang tampil cukup baik bersama Genoa, meski akhirnya gagal menyelamatkan klub tersebut dari degradasi ke Serie B.

Musim 2021/2022 lalu, Cambiasso menjadi wing back kiri utama Genoa dalam skema 3-5-2 dan mencatatkan 26 penampilan di Liga Italia, dan mencetak 1 gol serta 4 assist.

Baca Juga

Dengan usia yang baru 22 tahun dan kemampuan menyerang yang cukup baik, Cambiasso bisa dikembangkan Inzaghi untuk menjadi andalan Inter Milan secara jangka panjang.

Terdegradasinya Genoa dan kontrak Andrea Cambiasso yang tinggal tersisa satu tahun pun membuat peluang Inter memboyongnya musim panas nanti cukup besar.

Sempre Inter menyebut Nerazzurri sudah menyiapkan sejumlah skenario untuk mendatangkannya, termasuk mengorbankan pemain muda Samuele Mulattieri ke arah sebaliknya. Di sisi lain, Cambiasso diketahui tertarik pindah ke Giuseppe Meazza meski diincar sejumlah klub lain.

Baca Juga

Filip Kostic

Jika ingin mendatangkan pemain siap pakai di level tinggi dengan kualitas yang sudah teruji, Filip Kostic bisa menjadi opsi bagi Inter Milan.

Pada musim 2021/2022 yang baru berakhir ini, Kostic tampil apik bersama Eintrach Frankfurt dengan 7 gol dan 15 assist dari 43 penampilan, dan sukses membawa klub tersebut menjuarai Liga Europa.

Ia pun sudah terbiasa memainkan peran sebagai wing back kiri, mengingat Frankfurt musim lalu kerap memainkan skema 3-4-2-1.

Baca Juga

Kostic sendiri sebelumnya masuk dalam radar Tottenham. Namun, dengan merapatnya Perisic ke kubu Spurs, Inter Milan kini punya peluang lebih besar untuk memboyongnya.

Dengan kontrak di Eintracht Frankfurt yang tinggal tersisa 1 tahun, Inter bisa mendapatkan Filip Kostic dengan harga cukup miring yakni 15 juta euro.

Bursa TransferInter MilanTottenham HotspurIvan PerisicTRIVIABerita Bursa TransferFilip KosticOne Football

Berita Terkini