x

Hadapi Bangladesh, Ujian Timnas Indonesia Sebelum Bertarung di Kualifikasi Piala Asia

Rabu, 1 Juni 2022 15:13 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Fachruddin Aryanto saat konferensi pers di Trans Hotel, Kota Bandung, Selasa (31/05/22), menjelang FIFA Matchday, Rabu (01/06/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membeberkan tujuan digelarnya FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22) malam. 

Menurut Shin Tae-yong pertandingan menghadapi Bangladesh, akan dimanfaatkan olehnya untuk melihat perkembangan pasukannya, setelah menjalankan program latihan.

Baca Juga

Apalagi, dalam waktu dekat Indonesia akan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-15 Juni 2022, dan akan berhadapan dengan Yordania dan Kuwait.

"Menguji kekompakan para pemain dan organisasi tim seperti apa dalam uji coba nanti. Apalagi nanti akan melawan Kuwait dan Yordania," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers menjelang FIFA Matchday melawan Bangladesh di Trans Hotel, Kota Bandung, Selasa (31/05/22).

Baca Juga

Mengenai kesiapan Timnas untuk menghadapi Bangladesh, Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya dalam keadaan bugar dan siap untuk melakoni laga tersebut.

Selain itu, Timnas Indonesia sudah menggelar latihan di Bandung sejak, Jumat (27/05/22) sore, tepatnya di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Shin Tae-yong menambahkan, persiapan untuk menghadapi Bangladesh berjalan dengan lancar dan anak asuhnya bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya, termasuk dua pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Baca Juga

Melihat persiapan yang berjalan lancar, Shin Tae-yong merasa optimis skuat Garuda bakal menampilkan permainan terbaiknya, apalagi pada laga nanti bakal disaksikan langsung oleh penonton.

"Jadi saya sangat suka dan pastinya pemain akan menampilkan yang terbaik untuk besok," tegas Shin Tae-yong.


1. Sangat Antusias

Pemain timnas Indonesia Fachruddin Aryanto menjawab pertanyaan media saat konferensi pers di Trans Hotel, Kota Bandung, Selasa (31/05/22), menjelang FIFA Matchday, Rabu (01/06/22).

Pemain Timnas Indonesia, sangat antusias untuk melakoni FIFA Matchday tersebut, pasalnya pada laga itu skuat Garuda bakal kembali bermain di hadapan pendukungnya.

Sebagai informasi, pertandingan mengahadapi FIFA Matchday ini bisa disaksikan langsung oleh para penonton di dalam stadion.

Baca Juga

Kuouta suporter yang diberikan panitia penyelenggara adalah 9.000 kursi, sesuai hasil koordinasi dengan pihak kepolisian setempat.

Hanya saja, PSSI tidak menjual tiket untuk tribun VVIP dan tribun utara serta selatan, dikarenakan terbatasnya kuota penonton. 

Pada FIFA Matchday tersebut skuat Garuda menargetkan kemenangan, lantaran game tersebut bisa mempengaruhi posisi Indonesia di ranking FIFA.

Baca Juga

2. Training Center

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong dan Fachruddin Aryanto foto bersama pelatih Bangladesh, Javier Fernandez Cabrera Martin Penato dan Jamal Bhuyan, saat konferensi pers jelang FIFA Matchday, Selasa (31/05/22).

Sementara itu, setelah pertandingan mengahadapi Bangladesh, Timnas Indonesia menurut Shin Tae-yong tidak mempersiapkan program latihan di Bandung. 

"Untuk training camp senior tidak akan lagi di Bandung," ucap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengakui, beberapa hari lalu sudah melakukan kunjungan ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), bersama PSSI dan Menpora. Rencananya UPI akan dijadikan tempat training center bagi Timnas.

Meski begitu, Shin Tae-yong mengatakan UPI disiapkan bukan untuk timnas senior, melainkan untuk Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

"Memang kemarin sempat ke UPI itu memang dibicarakan dengan Menteri dan Ketum PSSI untuk jadi training center. Dan itu hanya untuk persiapan Piala Dunia U-20 dan akan digunakan untuk timnas U-20," jelas Shin Tae-yong.

PSSITimnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaShin Tae-yongBangladesh

Berita Terkini