x

Minus Egy Maulana, 3 Bintang Eropa Timnas Indonesia Ini Wajib Starter Kontra Bangladesh

Rabu, 1 Juni 2022 08:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Para pemain Eropa Timnas Indonesia yang wajib tampil starter demi raih kemenangan saat hadapi Bangladesh di FIFA matchday. Eks Belanda akan ganti peran Egy!

INDOSPORT.COM – Melihat para pemain Eropa di Timnas Indonesia yang wajib tampil starter demi raih kemenangan saat hadapi Bangladesh pada ajang FIFA matchday. Eks Belanda akan gantikan peran Egy!

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bakal meladeni kekuatan Bangladesh dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22) mendatang.

Baca Juga

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong tersebut wajib memenangkan laga ini, demi mendapatkan tambahan poin dan menaikan rangking skuat Garuda di level FIFA.

Selain itu, skuat Garuda juga ingin menjadikan laga ini sebagai persiapan menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan tergabung di Grup A babak kualifikasi Piala Asia 2020 bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan negara dari Asia Selatan yakni Nepal.

Baca Juga

Melihat dari rekor pertemuan Timnas Indonesia kontra negara Asia Selatan, Timnas Indonesia diprediksi bakal mudah meraih kemenangan atas Bangladesh.

Akan tetapi jelang uji coba nanti, timnas harus tampil pincang setelah salah satu bintang, Egy Maulana Vikri.

Timnas Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat oleh Egy Maulana Vikri, pasalnya pemain berusia 21 tahun tersebut kondisinya belum bugar 100 persen.

Baca Juga

"Egy tidak akan main lawan Bangladesh," ucap Shin Tae-yong pada Selasa (31/05/22) lalu.

Kehilangan Egy Maulana Vikri jelas jadi pukulan cukup keras buat Timnas Indonesia, namun melihat dari daftar pemain yang ada saat ini, skuat Garuda diprediksi masih bisa raih kemenangan atas Bangladesh.

Apalagi ada beberapa pemain jebolan Liga Eropa yang bisa jadi tumpuan serta pengganti sosok Egy Maulana Vikri di pertandingan nanti.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain Eropa di Timnas Indonesia yang wajib starter demi raih kemenangan atas Bangladesh:


1. Elkan Baggott

Latihan Timnas Indonesia di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Nama pertama adalah Elkan Baggott. Pemain kelahiran Thailand ini layak dipilih sebagai starter untuk mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia.

Meski masih berusia 19 tahun, namun pengalamannya bermain di Liga Inggris bersama Ipswich Town serta jadi tumpuan sepanjang Piala AFF 2020, membuat Elkan Baggott wajib dimainkan sejak awal laga.

Baca Juga

Berbekal postur tubuh tinggi miliknya, Elkan Baggott bisa jadi tembok kokoh untuk menghadang serangan Bangladesh.

Selain itu, Elkan Baggott juga bisa jadi senjata rahasia Timnas Indonesia untuk mencetak gol terutama dari kondisi bola mati.

Kekuatan jumping dan header nya, diprediksi bisa membawa skuat Garuda raih kemenangan sama seperti yang ia lakukan saat Timnas Indonesia bertemu Malaysia di Piala AFF 2020 kemarin.

Baca Juga

Stefano Lilipaly
Berikutnya ada Stefano Lilipaly. Meski saat ini hanya bermain di Liga 1, namun pengalamannya yang sudah 7 tahun lebih merasakan kompetisi Liga Belanda, membuat Stefano Lilipaly layak dipilih untuk tampil sejak awal laga bersama Timnas Indonesia.

Tak hanya memiliki kemampuan dribbling yang baik, kemampuan akurasi umpan serta insting gol tajam milk Stefano Lilipaly juga bisa jadi kartu truf buat skuat Garuda.

Selain itu, Stefano Lilipaly yang mampu bermain melebar juga jadi keuntungan buat Timnas Indonesia saat kehilangan Egy Maulana Vikri di pertandingan nanti.

Baca Juga

Stefano Lilipaly jadi salah satu pemain yang cocok untuk mengisi pos yang ditinggalkan Egy Maulana Vikri.

Duetnya bersama Marc Klok yang sama-sama alumnus Liga Belanda pun diprediksi bakal memperkaya gaya bermain Timnas Indonesia.


2. Witan Sulaeman

Latihan Timnas Indonesia di Stadion Persib. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Terakhir ada Witan Sulaeman. Pemain muda yang namanya sedang bersinar di FK Senica ini juga layak dipasang sebagai starter saat Timnas Indonesia hadapi Bangladesh.

Dilihat secara statistik, Witan Sulaeman yang mampu mencetak 4 gol dan memberikan satu assists dari 12 laga di Liga Slovakia musim ini, diprediksi bakal jadi tumpuan buat Timnas Indonesia dalam membangun serangan.

Baca Juga

Pada gelaran Piala AFF 2020 lalu, Witan Sulaeman juga berhasil tunjukkan performa impresif dengan catatkan dua gol dan memberi lima assists.

Bersama Stefano Lilipaly yang bermain di sebelah kanan, menarik dinanti duet para winger Timnas Indonesia yang bercita rasa Eropa pada pertandingan kontra Bangladesh nanti malam. 

FIFAUji CobaTimnas IndonesiaBola InternasionalEgy Maulana VikriTRIVIABerita Timnas IndonesiaBangladesh

Berita Terkini