x

Resmi Pamit dari Real Madrid, Ini 5 Klub Calon Pelabuhan Baru Gareth Bale

Rabu, 1 Juni 2022 19:29 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Gareth Bale di laga Real Madrid vs Getafe, Minggu (10/04/22). Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

INDOSPORT.COM - Berikut lima klub calon pelabuhan baru Gareth Bale setelah resmi meninggalkan klub raksasa Liga Spanyol yakni Real Madrid pada kompetisi musim depan.

Seperti diketahui, Gareth Bale baru saja memberikan salam perpisahan kepada manajemen dan pendukung setia Real Madrid lewat media sosial Instagram pada Rabu (01/06/22) sore WIB.

Baca Juga

Ia mengunggah video saat pertama kali direkrut Real Madrid pada 2013 silam. Di keterangan, ia juga menuliskan kalimat panjang yang membuat fans bersedih.

"Saya menulis pesan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua rekan tim saya, dulu dan sekarang, manajer saya, staf ruang belakang dan kepada para penggemar yang mendukung saya," tulis Gareth Bale.

Baca Juga

"Saya tiba di sini 9 tahun yang lalu sebagai seorang pemuda yang ingin mewujudkan impian saya bermain untuk Real Madrid."

"Mengenakan seragam putih bersih, mengenakan lambang di dada saya, bermain di Santiago Bernabéu, memenangkan gelar dan menjadi bagian dari apa yang begitu terkenal, memenangkan Liga Champions."

"Sekarang saya dapat melihat ke belakang, merenungkan dan mengatakan dengan jujur ​​bahwa mimpi ini menjadi kenyataan dan banyak lagi."

"Menjadi bagian dari sejarah klub ini dan mencapai apa yang kami capai saat saya masih menjadi pemain Real Madrid, merupakan pengalaman yang luar biasa dan tidak akan pernah saya lupakan."

"Saya juga ingin berterima kasih kepada Presiden Florentino Perez, Jose Angel Sanchez, dan dewan yang telah memberi saya kesempatan bermain untuk klub ini."

"Bersama-sama kami mampu menciptakan beberapa momen yang akan hidup selamanya dalam sejarah klub dan sepak bola ini."

"Ini telah menjadi suatu kehormatan. Terima kasih! HALA MADRID!," tutup Gareth Bale.

Baca Juga

Sementara itu, hingga kini masih menjadi teka-teki ke mana Gareth Bale akan melajutkan keriernya sebagai pemain sepak bola profesional.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima klub yang diprediksi bisa menjadi pelabuhan baru Gareth Bale untuk musim depan:


1. Tottenham Hotspur (Liga Inggris)

Gareth Bale resmi berlabuh ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman dari Real Madrid selama semusim ke depan.

Klub raksasa Liga Inggris, Tottenham Hotspur bisa saja kembali merekrut Gareth Bale pada bursa transfer musim panas. Ia sempat kembali ke Spurs di musim 2020/2021 dengan status pinjaman. 

Bale juga bermain cukup impresif dengan sukses menyumbang 16 gol dalam 34 laga di seluruh kompetisi. Hal ini membuat Antonio Conte bisa menjadikan Bale sebagai alternatif kedua setelah Harry Kane dan Son Heung Min.

Baca Juga

DC United (MLS)

Setelah hengkang dari Real Madrid, ada rumor mengatakan kalau Gareth Bale ingin melanjutkan kariernya di klub Amerika Serika, MLS (Major League Soccer).

salah satu kontestan MLS, DC United, disebut tertarik kepada Gareth Bale. Ketertarikan DC United diklaim sudah mencapai tahap pembicaraan yang dilakukan perwakilan kedua belah pihak beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Jika menerima tawaran bermain di DC United, penyerang asal Wales itu akan mengikuti jejak Wayne Rooney yang pernah membela klub tersebut pada 2018 lalu.

Cardiff City (Divisi Championship)

Cardiff City bisa menjadi opsi bagi Gareth Bale setelah hengkang dari Real Madrid. Pasalnya, sejak awal kariernya, sang penyerang belum pernah membela klub dari negara asalnya yakni Wales.

Baca Juga

Akan tetapi, bila ingin gabung Cardiff City, Bale harus rela turun kasta bermain di kompetisi Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris.


2. AC Milan (Liga Italia)

Gareth Bale merayakan kemenangan Wales atas Turki dalam lanjutan Euro 2020

Jawara Liga Italia 2021-2022, AC Milan memang terkenal sering merekrut striker-striker yang sudah dimakan usia. Seperti cotoh  Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud.

Gareth Bale bisa dijadikan sebagai alternatif lini depan Stefano Pioli meski untuk kontrak jangka pendek. Sang pemain sendiri tentu tidak akan menolak pinangan Rossoneri.

Pasalnya, setelah sukses meraih gelar juara Liga Italia, AC Milan secara otomatis bakal bermain di Liga Champions Eropa musim depan. Hal ini sangat disukai Bale yang ingin kembali merasakan kerasnya bermain di kompetisi bergengsi Eropa tersebut.

Newcastle United (Liga Inggris)

Klub berjulukan The Magpies ini menjadi klub sultan setelah resmi dibeli oleh Konsorsium Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi.

Pada bursa transfer Januari 2022 lalu, Newcastle United melakukan gebrakan dengan merekrut sejumlah bintang seperti Guimaraes, C Wood, K Trippier, Dan Burn dan M Targett.

Mereka sempat menjadi tim paling boros di bursa transfer musim dingin karena mengeluarkan dana sebesar Rp1,7 triliun. Meski begitu, Newcastle United akhirnya mampu bangkit dari zona degradasi dan bertahan di Premier League musim depan.

Untuk menghemat pengeluaran di bursa transfer musim panas mendatang, Newcastle United bisa memilih Gareth Bale karena telah menjadi pemain gratisan.

Gateh Bale sendiri bakal menjadi opsi yang bagus untuk lini depan Newcastle United besutan Eddie Howe. Dia bisa membantu The Magpies mencetak gol lebih banyak karena sudah punya pengalaman bermain di Liga Inggris.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridGareth BaleAC MilanTottenham HotspurNewcastle UnitedCardiff CityDC United

Berita Terkini