x

Liga 1: Main vs PSM Makassar, Persita Gaet Bek Naturalisasi dan Eks Persipura?

Kamis, 2 Juni 2022 20:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang bermain imbang 1-1 kontra PSM Makassar dalam laga uji coba di Indomilk Arena, Rabu (1/6/22). Terlihat ada wajah senior jebolan Persipura Jayapura. 

Pemain yang dimaksud adalah Dominggus Fakdawer. Dia dimainkan di babak kedua saat lawan PSM, tapi statusnya belum resmi karena belum diumumkan Persita. 

Baca Juga

Dominggus dilaporkan masih tahap seleksi dan statusnya baru akan diketahui dalam waktu dekat. Dia merupakan eks anak asuh pelatih Persita, Angel Alfredo Vera, edisi 2020 di Persiba Balikpapan. 

Selain Dominggus, di daftar susunan pemain Persita juga ada nama bek naturalisasi, Olisa Godstime. Statusnya juga masih seleksi dan rutin latihan bersama tim Ungu Barat sepekan terakhir. 

Baca Juga

Meski belum ada keterangan resmi, Alfredo Vera mengisyaratkan akan ada pemain baru yang didatangkan. Tapi, dia tak spesifik menyebut nama baru yang dimaksud, termasuk Dominggus maupun Olisa. 

"Kami masih menunggu pemain baru Persita Tangerang lainnya," ujar Angel Alfredo Vera singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT

Baca Juga

Persita Tangerang sejauh ini telah mengamankan 14 pemain lokal. Mereka diplot untuk menggantikan 19 nama yang keluar beberapa waktu lalu.

Mereka sedang membangun kembali kekuatan untuk bersaing di Liga 1 2022-2023, minimal mempertahankan posisi di papan tengah klasemen seperti musim lalu.


1. Ramiro Fergonzi

Striker asing anyar klub Liga 1 PSM Makassar, Everton Nascimento de Mendonca, dijegal dua pemain Persita Tangerang dalam uji coba pramusim di Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (01/06/22).

Selain tiga nama baru, Persita masih akan datangkan tiga pemain asing. Ada satu nama yang sudah sepakat, yakni Ramiro Fergonzi, sedangkan dua lain dalam tahap negoisasi. 

Baca Juga

Angel Alfredo Vera mengakui Fergonzi menjadi incaran. Tapi, sang pemain belum bisa datang karena urusan administrasi belum selesai.

Baca Juga

"Belum tahu, tapi secepatnya semoga dia (Ramiro Fergonzi) bisa datang," tutur Alfredo Vera terkait perkembangan transfer pemain asing barunya.


2. Bae Sin-yeong

Pemain baru Persita asal Korea Selatan, Bae Sin-yeong

Untuk amunisi asing, Persita Tangerang sejauh ini baru mengamankan satu nama, yakni Bae Sin-yeong. Kontrak gelandang berpaspor Korea Selatan itu diperpanjang setelah tampil bagus musim lalu. 

Baca Juga

Persita terus mematangkan persiapan untuk Liga 1 2022-2023. Setelah melawan PSM Makassar, Pendekar Cisadane menjadwalkan minimal dua laga uji coba sebelum turnamen pramusim 2022. 

Persita TangerangPersipura JayapuraPSM MakassarLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraDominggus FakdawerLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini