x

Tinggalkan Chelsea, Antonio Rudiger Resmi Dikontrak Panjang Real Madrid

Jumat, 3 Juni 2022 09:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Antonio Rudiger akhirnya resmi berlabuh ke Real Madrid setelah memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dan hengkang dari Chelsea.

INDOSPORT.COMAntonio Rudiger akhirnya resmi berlabuh ke Real Madrid setelah memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dan hengkang dari Chelsea.

Seperti diketahui sebelumnya Antonio Rudiger dipastikan akan segera berseragam Real Madrid musim depan dengan status bebas transfer terhitung pada 1 Juli mendatang.

Baca Juga

Pemain berusia 29 tahun itu bergabung dengan Real Madrid secara gratis usai tak menemui kesepakatan soal negosiasi perpanjangan kontrak bersama Chelsea.

Kontrak Rudiger bersama Chelsea sendiri akan habis pada Juni 2022 nanti. Sejak Desember tahun lalu, The Blues telah berusaha keras memperpanjang kontraknya. Namun karena adanya sanksi dari pemerintah Inggris pun membuat nasibnya masih terombang-ambing.

Rudiger sejatinya sempat bersabar dan menunggu kejelasan dari Chelsea. Namun, pihak The Blues tak memberikan kejelasan mengenai kapan perpanjangan kontraknya.

Baca Juga

Lantaran ingin masa depannya terjamin, Rudiger pun akhir memutuskan angkat kaki dari klub asal London Barat itu.

Terbaru, Antonio Rudiger pun akhirnya hengkang dari Chelsea, usai resmi diumumkan bergabung bersama Real Madrid pada Kamis (02/06/22).

Kabar ini juga telah dikonfrimasi langsung oleh pemain asal Jerman tersebut dan klub anyarnya, Real Madrid di akun Twitter resminya.

Baca Juga

Los Blancos juga mengumumkan telah mengikat Rudiger dengan kontrak berdurasi empat tahun atau hingga tahun 2026.

"Real Madrid telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Antonio Ruediger, yang gabung dengan kesepakatan empat tahun," tulis pernyataan di situs resmi klub Liga Spanyol tersebut.


1. Dikabarkan Bakal Terima Gaji Fantastis

Antonio Rudiger, mantan bek Chelsea yang kini gabung Real Madrid

Sebelumnya tersiar kabar bahwa Antonio Rudiger bakal menerima bayaran fantastis saat bergabung dengan Real Madrid.

Hal ini dilaporkan oleh laman Sport Witness, yakni Rudiger akan mendapatkan bayaran 9 juta euro (Rp137 miliar) setelah pajak dan mendapat bayaran 2 juta euro (Rp30 miliar) sebagai bonus usai mau bergabung Real Madrid.

Baca Juga

Tak hanya itu, Real Madrid juga akan mengeluarkan dana 15 juta euro (Rp229 miliar) untuk agen Rudiger yang telah membawanya ke Santiago Bernabeu.

Jika ditotal, maka Real Madrid harus mengeluarkan 59 juta euro (Rp903 miliar), yang juga merupakan nilai bersih.

Namun seandainya dihitung dengan pajak yang tinggi di Spanyol, maka biaya untuk mendatangkan Rudiger itu ternyata memakan dana hingga lebih dari 70 juta euro (Rp1 triliun).

Baca Juga

Sejatinya nominal ini sama dengan yang ditawarkan oleh Chelsea untuk bintang asal Jerman tersebut. Hanya bedanya, The Blues tak mau membayar komisi untuk agennya sebesar 15 juta euro.

Maka, kepindahan Antonio Rudiger ini menguntungkan tiga pihak, yakni Chelsea yang tak harus mengeluarkan uang banyak, Real Madrid yang mendapat bek baru, dan sang agen yang juga ketiban rezeki nomplok.


2. Chelsea Siapkan Pengganti Rudiger

Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

Total delapan bek baru disiapkan oleh Chelsea untuk diboyong di musim panas ini. Siapa saja para pemain tersebut?

Chelsea dan Thomas Tuchel dalam posisi berbahagia. Pasalnya, dalam waktu dekat mereka akan bisa kembali beroperasi selayaknya sebuah klub.

Baca selengkapnya: Chelsea Siapkan 8 Bek Baru untuk Jadi Pengganti Rudiger dan Christensen, Siapa Saja?

Bursa TransferReal MadridChelseaAntonio RudigerBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini