x

Ngebet Minta Balikan, Chelsea Siap Jadikan Mo Salah Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris

Kamis, 2 Juni 2022 15:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Raksasa Liga Inggris, Chesea dilaporkan ingin membajak bintang Liverpool, Mohamed Salah dalam bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Chesea dilaporkan ingin membajak bintang Liverpool, Mohamed Salah dalam bursa transfer musim panas nanti.

Tak main-main, pemilik anyar The Blues bahkan siap mengganjar Salah dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab mengapa Chelsea ingin balikan dengan Salah. Pasalnya, saat ini winger asal Mesir tersebut urung menambah masa tinggalnya di Anfield.

Padahal kontrak Salah bersama Liverpool akan berakhir Juni 2023 mendatang alias tersisa 12 bulan lagi. Menurut rumor yang berkembang, tuntutan kenaikan gaji yang diminta Salah menjadi sebab alotnya negosiasi.

Eks AS Roma tersebut menginginkan bayaran hingga 300 ribu pounds per pekan sebagai syarat ia bertahan di Anfield.

Baca Juga

Syarat tersebut rupanya bikin Fenway Sports Group (FSG) keberatan. Alih-alih menyetujuinya, FSG malah meminta Salah untuk menurunkan tuntutannya.

Menurut rumor yang beredar, FSG hanya mampu memenuhi 15 persen dari tuntutan gaji yang diminta oleh Salah.

Sontak saja Salah kebakaran jenggot dan merasa dilecehkan oleh FSG. Alhasil ia pun di ambang tidak akan menambah masa tinggalnya di Anfield.

Baca Juga

Jika itu terjadi, mau tidak mau Liverpool harus melego Salah dalam waktu dekat andai The Reds tidak ingin kehilangan bintangnya dengan harga murah bahkan gratisan.

Liverpool tak perlu susah payah mencarikan pelamar. Mantan klub Salah, Chelsea diisukan serius ingin balikan dengan Salah. Todd Boehly bahkan siap mengganjar Salah dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris.


1. Chelsea Incar Salah

Mohamed Salah melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Liverpool vs Bournemouth

Isu liar tersebut dibocorkan oleh todofichajes. Menurut laporan yang berbasis di Spanyol itu nama Mohamed Salah masuk dalam agenda belanja The Blues musim panas nanti.

Chelsea di era kepemilikan baru rupanya mencium ketidakpastian yang menyeimuti nasib Salah di Anfield.

Baca Juga

Itulah sebabnya Tim Biru London berencana untuk membajak Salah sekaligus balikan dengan sang mantan.

Lantaran tak main-main, Chelsea siap menjadikan Salah sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris asal ia mau membelot ke Stamford Bridge.

Ditambahkan oleh laporan yang sama, Liverpool tak menutup diri untuk melego Salah kendati ia merupakan tulang punggung The Reds dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Asalkan, para peminatnya termasuk Chelsea siap merogoh kocek hingga 120 juta euro alias setara dengan Rp1,8 Triliun.

"Sangat sulit bagi Mohamed Salah untuk melanjutkan di Liverpool musim depan dan faktanya saat ini posisi antara klub dan pemain sangat berjauhan," bunyi laporan tersebut.

"Chelsea telah masuk dalam tawaran untuk pemain internasional Mesir itu. Pemilik baru The Blues berencana untuk melakukan investasi besar musim panas ini dan ingin proyek baru berputar di sekitar Salah,"

Baca Juga

"Jika transfer terelaisasi Salah menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris,"

"Liverpool, pada bagiannya, telah menjelaskan bahwa mereka tidak akan bernegosiasi dengan harga kurang dari €120 juta, jumlah yang harus dibayar Chelsea jika ingin operasi itu membuahkan hasil,"


2. Salah Ingin Membelot ke Klub Rival

Mohamed Salah berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Man Untied, Minggu (19/01/20).

Menurut The Athletic, Salah memprioritaskan untuk tetap bertahan di Anfield musim depan. Keputusannya itu pun ia sampaikan beberapa waktu lalu, saat timnya bentrok dengan Real Madrid.

Salah secara tegas ingin tetap menjadi bagian dari awak kapal Jurgen Klopp untuk 2022-23. Ia pun bakal menolak tawaran klub mapan sebagai bukti kesetiannya. Sayangnya, keputusan Salah tak diimbangi oleh FSG yang masih mengulur perpanjangan kontraknya hingga sekarang.

Di situlah Salah mulai gamang, apalagi FSG hanya menjanjikan 15 persen dari tuntutan kenaikan gaji yang diminta oleh Salah.

Tak pelak jika Salah mempertimbangkan untuk membelot ke klub rival tahun depan dengan status free transfer alias gratisan.

Jika itu terjadi, media tersebut meyakini jika Salah kemungkinan besar akan membelot ke Manchester City atau Chelsea.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolChelseaMohamed SalahBerita Bursa Transfer

Berita Terkini