x

Boom! Kontraknya Tak Kunjung Diperpanjang Liverpool, Mohamed Salah Dilirik AC Milan

Minggu, 5 Juni 2022 23:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kabar mengejutkan datang dari AC Milan. Klub berjuluk I Rossoneri tersebut dilaporkan ingin membajak bintang Liverpool, Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari AC Milan. Klub berjuluk I Rossoneri tersebut dilaporkan ingin membajak bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Keputusan I Rossoneri sejurus dengan situasi kontrak Salah di Anfield yang tak kunjung menemui titik terang.

Baca Juga

Ya, masa depan Salah memang tengah menggantung. Hingga detik ini ia belum juga meneken perpanjangan kontraknya bersama Liverpool.

Padahal kontrak Salah bersama Liverpool akan berakhir Juni 2023 mendatang alias tersisa 12 bulan lagi. Menurut rumor yang berkembang, tuntutan kenaikan gaji yang diminta Salah menjadi sebab alotnya negosiasi.

Eks AS Roma tersebut menginginkan bayaran hingga 300 ribu pounds per pekan sebagai syarat ia bertahan di Anfield.

Baca Juga

Syarat tersebut rupanya bikin Fenway Sports Group (FSG) keberatan. Alih-alih menyetujuinya, FSG malah meminta Salah untuk menurunkan tuntutannya.

Menurut rumor yang beredar, FSG hanya mampu memenuhi 15 persen dari tuntutan gaji yang diminta oleh Salah.

Sontak saja Salah kebakaran jenggot dan merasa dilecehkan oleh FSG. Alhasil ia pun di ambang tidak akan menambah masa tinggalnya di Anfield.

Baca Juga

Jika itu terjadi, mau tidak mau Liverpool harus melego Salah dalam waktu dekat andai The Reds tidak ingin kehilangan bintangnya dengan harga murah bahkan gratisan.

Liverpool tak perlu susah payah mencarikan pelamar. Sejumlah klub mapan Eropa sudah mengantre panjang untuk mendaratkan Salah. Teranyar, AC Milan dilaporkan tertarik untuk menggaet penyerang Mesir itu.


1. AC Milan Ingin Bajak Salah

Mohamed Salah berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Man Untied, Minggu (19/01/20).

Isu liar AC Milan ingin merekrut Mohamed Salah diembuskan oleh Calciomercato. Menurut media yang berbasis di Italia tersebut I Rossoneri siap memanfaatkan buntunya negosiasi antara Liverpool dan Salah.

AC Milan merasa jika menggaet Salah musim panas nanti akan jadi gebrakan penting dalam saga transfer.

Baca Juga

Selain I Rossoneri, satu lagi klub Liga Italia yang menginginkan Salah adalah Juventus. Kini keduanya bermimpi untuk meminang Salah.

Kendati begitu, rumor tersebut diprediksi tak akan mudah terlaksana. Pasalnya, prioritas Salah saat ini adalah bertahan di Anfield.

Meski The Reds urung menyepakati kenaikan gajinya namun Salah memastikan diri akan tetap berada di Liverpool musim depan.

Baca Juga

Selain itu, persaingan dari klub mapan lain bisa menjadi batu sandungan lain bagi AC Milan maupun Juventus untuk menggaet Salah.

Diketahui selain keduanya Salah diminati banyak klub. Mulai dari Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid hingga Barcelona.

Bahkan Tim Catalan disebut siap menunggu Salah hingga jadi pemain gratisan. Nantinya, ia akan diganjar kontrak mahal.

Baca Juga

"Seperti diketahui, kontrak Salah dengan 'The Reds' berakhir pada 2023 dan saat ini masih belum ada kesepakatan untuk perpanjangan," tulis Calciomercato. 

"Inilah sebabnya mengapa nama Mesir menjadi sangat panas di pasar Eropa. AC Milan dan Juventus juga mulai memikirkan dia untuk membuat perubahan total di pasar. Tapi mantan Fiorentina dan Roma pasti sudah mengarahkan minat ke tempat lain,"


2. Salah Ingin Bertahan

Striker Liverpool, Mohamed Salah tertunduk lemas saat timnya dibantai 0-3 oleh Watford dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-28 di Vicarage Road.

Mohamed Salah telah mengonfirmasi bahwa dirinya memutuskan bertahan di Liverpool untuk musim 2022/23.

Penyerang asal Mesir itu hanya memiliki 12 bulan tersisa dalam klausul kontraknya di Liverpool saat ini dan belum juga menandatangani perpanjangan kontrak baru.

Kepada pers Salah mengaku fokusnya saat ini tertuju pada final Liga Champions melawan Real Madrid di mana ia bertekad mempersembahkan gelar Champions ketujuh untuk Liverpool.

Salah mengatakan dalam konferensi pers: "Dalam pikiran saya, saya tidak fokus pada kontrak saat ini,” ucap Salah, dikutip dari laman 90min.com (26/05/22).

“Saya sama sekali tidak ingin egois. Saya bahkan mengatakan beberapa bulan lalu bahwa ini tentang tim, ini adalah minggu yang penting bagi kami. Saya hanya fokus pada tim.”

“Saya tidak ingin membicarakan kontrak sekarang. Yang pasti, saya akan bertahan musim depan. Itu jelas. Lalu kita lihat setelah itu." pungkasnya.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolAC MilanMohamed SalahAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini