x

Liga 1: Gabung Madura United, Bek Brasil Sebut Mimpi Besarnya Terwujud

Minggu, 5 Juni 2022 17:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Bek anyar Madura United, Cleberson Souza.

INDOSPORT.COM - Cleberson Martins de Souza sangat antusias setelah resmi menjadi bagian Madura United untuk mengarungi Liga 1 2022-2023. 

Bek berusia 29 tahun itu diproyeksikan sebagai pengganti Jaimerson Xavier, koleganya dari Brasil. Dia menyebut mimpi terbesar dalam perjalanan kariernya bisa terwujud.

Baca Juga

"Saya memang bermimpi bisa melanjutkan karier sepak bola di luar Liga Brasil. Saya sangat ingin merasakan atmosfer kompetisi sepak bola di Asia," ucap Cleberson saat dirilis Madura United, Sabtu (4/6/22).

Faktor itulah yang membuatnya tak berpikir panjang saat ada tawaran berkarier di Asia. Cleberson sangat antusias menantikan debutnya.

Kebetulan Madura United menjadi klub Indonesia yang tengah meminati Cleberson Souza untuk menambal sektor pertahanan di Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Sungguh kesempatan yang bagus, sehingga saya datang ke Madura United," cetus bek yang menghabiskan satu dekade di Kompetisi Serie A maupun B di Brasil.

Cleberson Souza diketahui pernah berseragam Atletico Paranaense, Figuerense FC, Sport Recife, Juventude, dan terakhir Ituano musim lalu.

Dia meyakini tak akan kesulitan beradaptasi mengingat kentalnya nuansa Brasil di Madura United, sehingga membuat Cleberson serasa mendapatkan keluarga baru di Indonesia.

Baca Juga

Hal inilah yang membuatnya termotivasi untuk membuktikan kualitas bahwa Madura United tak salah merekrutnya untuk meramaikan persaingan di Liga 1 2022-2023.

"Saya diterima dengan baik di sini, setelah menempuh perjalanan jauh. Saya termotivasi mencapai tujuan di sini. Suporter bisa menunggu aksi saya," tuntas Cleberson Souza.


1. Masuk Grup Terjauh Turnamen Pramusim

Logo klub Liga 1, Madura United.

Madura United mengaku persiapan tim sudah oke untuk berlaga di turnamen pramusim Liga 1, awal Juni nanti. Hasil drawing, Minggu (29/5/22), menempatkan mereka di Grup B.

Grup itu menggunakan Stadion Segiri di Samarinda, Kalimantan Timur sebagai venue. Madura United bakal bersaing dengan Borneo FC (tuan rumah), Barito Putera, Persija Jakarta dan Rans Cilegon FC.

Baca Juga

"Turnamen pramusim, kami melihatnya sangat baik untuk menjadi sarana meningkatkan soliditas," ujar Direktur Utama Madura United, Ziaul Haq Abdurrahim, Senin (30/5/22).

Laskar Sape Kerrab pun mengaku tak masalah kendati masuk ke dalam grup paling jauh. Hanya Grup B yang menggelar semua laganya di Kaltim. 

Baca Juga

Itulah satu-satunya grup turnamen pramusim yang bergulir di luar Jawa, sementara Grup A digelar di Solo, Bandung (Grup C), serta Malang (Grup D).


2. Madura United Kental Nuansa Samba

Bek anyar Madura United, Cleberson Souza.

Klub Liga 1, Madura United, melengkapi satu slot tersisa untuk pemain asing non Asia, setelah merekrut Cleberson Martins de Souza.

Cleberson sekaligus melengkapi trio pemain asal Brasil di skuat Madura United. Sebelumnya, MU sudah mengamankan Hugo Gomes alias Jaja dan Luiz Marcelo Morais atau yang akrab disapa Lulinha.

"Terima kasih, saya mendapat kesempatan dari salah satu klub besar di Indonesia," ucap Cleberson setibanya di Jakarta, Jumat (3/6/22).

Baca Juga

Bek berusia 29 tahun itu mengaku sangat antusias dalam perjalanan kariernya musim ini. Mengingat Madura United menjadi klub pertama dalam kariernya di luar kompetisi Brasil.

"Saya sangat antusias menyambut undangan klub ini. Saya tak sabar segera mengenakan jersey klub di laga pramusim," ujarnya.

Baca Selengkapnya

BrasilMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Jaimerson da Silva XavierBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One FootballCleberson Souza

Berita Terkini