x

Bobol Tabungan, Liverpool ‘Resmi’ Singkirkan Manchester United Gaet Darwin Nunez

Rabu, 8 Juni 2022 20:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Liverpool dikabarkan siap menggelontorkan dana untuk mendatangkan bintang Benfica, Darwin Nunez yang kini ditargetkan oleh Manchester United.

INDOSPORT.COM – Liverpool dikabarkan siap menggelontorkan dana untuk mendatangkan bintang Benfica, Darwin Nunez yang kini ditargetkan oleh Manchester United.

Penyerang Uruguay, Darwin Nunez, menjadi calon penyerang baru yang diprediksi akan bersinar di Stadion Anfield, menyusul kemungkinan Liverpool menggelontorkan dana besar.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, Direktur Olahraga baru Liverpool, Julian Ward, bakal menyiapkan diskusi dengan Benfica, lantaran mengetahui bahwa Darwin Nunez justru ingin hengkang ke Liverpool.

Kabarnya, Liverpool sepakat dengan biaya transfer yang diinginkan Benfica untuk Darwin Nunez, yakni di angka 85 juta pound

Banyak pihak berpendapat bahwa Nunez bakal bergabung dengan Liverpool seusai klub asal Merseyside ini dikabarkan  bakal kehilangan Sadio Mane pada bursa transfer musim panas 2022.

Sadio Mane sendiri bakal hengkang ke Bayern Munchen sebagai pengganti dari penyerang kawakan, Robert Lewandowski yang berencana hengkang ke Barcelona.

Baca Juga

Darwin Nunez yang bisa bermain di sayap kiri sebagus ketika bermain sebagai penyerang mampu mencetak total enam gol di liga Champions, di mana dua di antaranya dicetak saat melawan Liverpool di babak perempat final.

Hal ini memicu kekaguman dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yang sempat menyebut Darwin Nunez sebagai penyerang hebat.

“Sungguh bagus, saya tahu sebelumnya tentu saja karena Nunez cukup bagus di depan saya dan mampu bertarung dengan baik melawan Ibrahima Konate,” ujar Klopp.

Baca Juga

“Nunez kuat secara fisik, cepat, dan tenang dalam menyelesaikan peluang, sungguh penyerang yang bagus.”

“Saya selalu mengatakan dalam situasi ini jika dia dalam kondisi fit ada karier besar yang menanti,” tutur Klopp menambahkan.


1. Liverpool Selesaikan Pembelian Darwin Nunez

Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

Jika Liverpool bisa menyelesaikan kesepakatan pembelian Darwin Nunez, maka ini mengulang kondisi tahun 2018 ketika mereka merespons kekalahan kontra Real Madrid di final Liga Champions 2018 dengan investasi yang signifikan.

Liverpool kala itu mendatangkan Alisson Becker dan Fabinho dengan harga selangit, tetapi kedatangan Darwin Nunez akan memecahkan rekor transfer termahal yang pernah ada.

Baca Juga

Rekor ini tak lain yaitu Virgil van Dijk yang dibeli Liverpool dari Southampton dengan 75 juta pound pada Januari 2019.

Selain Manchester United, Atletico Madrid juga dikabarkan menjadi salah satu destinasi Darwin Nunez dengan kabar bahwa Diego Simeone siap mempertebal lini depan.

Tetapi, Manchester United lah yang ngotot mendatangkan Darwin Nunez yang kini bermain untuk timnas Uruguay.

Baca Juga

Manchester United setidaknya membutuhkan penyerang baru, yang bisa memberikan banyak gol demi mengejar Manchester City di Liga Inggris

Darwin Nunez sendiri ogah bergabung ke Manchester United, karena tidak bermain di Liga Champions dan ingin bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp demi meningkatkan karier.

Darwin Nunez yang bernaung di agen yang sama dengan pemain Liverpool, Fabinho, Diogo Jota, dan Fabio Carvalho memang dirumorkan akan bergabung dengan Liverpool.


2. Almeria Kecipratan Pembelian Darwin Nunez dari Benfica

Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

Sebelumnya, Darwin Nunez sempat bergabung ke Almeria di awal kariernya di Eropa, dan bergabung ke Benfica pada 2020 silam.

Bersama Benfica, Darwin Nunez mampu mengemas 34 gol dari 41 pertandingan di kompetisi musim 2021/2022.

Jika Darwin Nunez bergabung ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2022 nanti, Almeria akan mendapatkan 20 persen dari penjualan sang pemain.

Baca Selengkapnya: Eks Liverpool Sebut Darwin Nunez Bakal Bikin Man United Saingi Man City, Benarkah?

Manchester UnitedLiverpoolLiga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini