x

Denzel Dumfries Merapat ke MU, Ini 3 Bintang Rival yang Bisa Diboyong Inter Milan Sebagai Ganti

Rabu, 8 Juni 2022 11:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Terancam ditinggal Denzel Dumfries ke Manchester United, berikut 3 bintang Liga Italia yang bisa diboyong Inter Milan sebagai ganti.

INDOSPORT.COM – Terancam ditinggal Denzel Dumfries ke Manchester United, berikut 3 bintang Liga  Italia yang bisa diboyong Inter Milan sebagai ganti.

Musim 2021/2022 yang baru saja berakhir menjadi musim yang tak terlalu memuaskan bagi Inter Milan. Meski menjuarai Copa Italia dan Supercoppa Italia, Nerazzurri gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia.

Baca Juga

Tim asuhan Simone Inzaghi itu harus puas menjadi runner up, kalah dari rival sekota AC Milan yang merebut scudetto.

Di sisi lain, kondisi keuangan Inter pun tak membaik meski mereka sudah melepas Romelu Lukaku ke Chelsea. Hal ini kemudian memengaruhi persiapan Inter untuk menyambut musim depan.

Pasalnya, Nerazzurri harus menjual sejumlah pemain bintangnya di bursa transfer musim panas ini, untuk memperbaiki kondisi finansial klub.

Baca Juga

Satu nama yang belakangan ini direlakan Inter Milan untuk dijual adalah adalah bek kanan asal Belanda, Denzel Dumfries.

Dilansir Football Italia, Inter lebih memilih menjual Dumfries daripada kehilangan pemain kunci lain seperti Alessandro Bastoni atau Lautaro Martiez.

Lebih lanjut, Dumfries diketahui diminati oleh Manchester United, yang memang mencari bek kanan baru akibat buruknya performa Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot.

Baca Juga

Dumfries sejatinya juga diminati oleh Bayern Munchen. Namun, dengan kesuksesan Die Roten mendatangkan bek kanan Ajax, Noussair Mazraoui, peluang MU untuk mendatangkannya terbilang lebih besar.

Gaya permainannya yang agresif diharapkan bisa meningkatkan kualitas serangan Manchester United di sisi lapangan. Apalagi, Erik ten Hag sudah mengenal permainannya karena pernah berhadapan di Eredivisie.


1. Ada Mantan Anak Buah Simone Inzaghi

Manuel Lazzari saat membela timnas Italia. REUTERS-John Sibley

Denzel Dumfries sendiri terbilang rekrutan baru di skuat Inter Milan. Ia baru diboyong musim panas lalu dari PSV Eindhoven, sebagai pengganti Achraf Hakimi.

Sempat kesulitan di awal musim dan kalah bersaing dengan Matteo Darmian, kinerja Dumfries membaik di paruh kedua musim dan ia pun pada akhirnya menjadi pilihan utama.

Baca Juga

Secara total, pemain 26 tahun ini mencetak 5 gol dan 7 assist dari 45 penampilan di semua kompetisi, lebih baik daripada Darmian yang mencetak 2 gol dan 3 assist. Namun, Inter tak keberatan melepasnya jika langkah itu bisa membantu mereka mempertahankan Bastoni dan Martinez.

Dumfries sendiri kini memiliki nilai pasar 25 juta euro, naik dua kali lipat dari harga yang dibayarkan Inter Milan ke PSV. Namun, Nerazzurri diyakini bakal memasang nilai lebih tinggi lagi dari nilai pasar itu.

 Di sisi lain, Inter Milan tak perlu kesulitan mencari pengganti. Pasalnya, ada 3 bintang rival Liga Italia yang bisa diboyong untuk menggantikan Dumfries, salah satunya bahkan bisa dihadirkan secara gratis. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Manuel Lazzari – Lazio

Nama pertama adalah bintang Lazio, Manuel Lazzari. Meski musim ini lebih kerap dijadikan full back, Lazzari diketahui juga piawai bermain sebagai wing back seperti Dumfries di Inter.

Kinerja Lazzari pun terbilang cukup bagus di mana ia musim lalu sukses mencatatkan 3 gol dan 3 assist dari 39 penampilan di semua kompetisi.

Lazzari pun diyakini takkan kesulitan beradaptasi di Inter, karena pernah bekerja sama dengan pelatih Simone Inzaghi di Lazio selama 2 musim, di mana ketika itu ia diberi peran sebagai wing back.

Baca Juga

Bahkan, Simone Inzaghi-lah yang mendatangkan Lazzari ke Lazio dari sesama klub Italia, SPAL, pada bursa transfer musim panas 2019.

Hubungan baik Inter dan Lazio yang diwarnai kepindahan Inzaghi dan Joaquin Correa ke Giuseppe Meazzza musim lalu pun diharapkan bisa memudahkan kepindahan Manuel Lazzari.

 

2. Ada Gratisan Juventus

Selebrasi Juan Cuadrado.

Wilfried Singo – Torino

Wilfried Singo menjadi nama lain yang patut dipertimbangkan Inter Milan. Musim lalu, ia tampil gemilang bersama Torino dengan torehan 3 gol dan 4 assist dari 35 laga Liga Italia.

Singo sendiri terbilang terus meningkat sebagai wing back kanan utama Torino dalam dua musim terakhir ini, setelah di musim 2020/2021 hanya mencetak 1 gol dan 3 assist.

Baca Juga

Dengan usia yang baru 22 tahun, Singo juga memberikan nilai plus bagi Inter Milan di mana ia bisa menjadi andalan jangka panjang.

Dalam segi finansial, Singo tak terlalu membebani Inter Milan mengingat kontraknya tinggal tersisa 1 tahun di Torino, dan ia diyakini bisa didapatkan dengan biaya lebih murah dari harga pasaranya yang mencapai 15 juta euro.

Singo sendiri merupakan incaran lama Inter pada musim panas 2020, sebelum akhirnya mereka lebih memilih Dumfries. Namun, kepergian Dumfries kini membuat nama Singo kembali muncul di radar Inter.

Baca Juga

Juan Cuadrado – Juventus

Opsi terakhir datang dari rival papan atas Liga Italia, yakni Juventus. Pemain yang dimaksud adalah bintang asal Kolombia, Juan Cuadrado.

Cuadrado sendiri bisa didatangkan secara gratis musim panas nanti, seiring dengan kontraknya di Juventus yang habis akhir bulan ini, meski gajinya terbilang tinggi.

Meski sudah berusia 34 tahun, Cuadrado masih menyuguhkan performa apik. Musim lalu, ia mencetak 5 gol dan 7 assist dari 45 laga di semua kompetisi. Kepiawaiannya memainkan sejumlah peran di sisi kanan mulai dari full back, wing back, hingga winger pun akan membantu Inzaghi jika ingin menjajal skema lain.

Baca Juga

Tak hanya itu, ia juga punya mental juara yang baik berkat pengalamannya meraih berbagai gelar bersama Juventus dan Chelsea.

Namun, Inter Milan wajib bergerak cepat jika ingin mengamankan jasa Juan Cuadrado karena ia juga diincar AS Roma dan West Ham.

Bursa TransferManchester UnitedInter MilanJuventusLazioJuan CuadradoTorinoTRIVIABerita Bursa TransferDenzel DumfriesOne Football

Berita Terkini