x

Liga 2: Selain Deltras, Ini Dia Calon Lawan-lawan PSMS Selama Tur Jawa

Kamis, 9 Juni 2022 20:23 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, memimpin dan memantau langsung kegiatan trial menjelang Liga 2 2022.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan dijadwalkan akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Jawa Timur mulai hari ini, Kamis (9/6/22) hingga 20 Juni nanti.

Selain melawan klub promosi Liga 2, Deltras Sidoarjo, Sabtu (11/6/22), PSMS juga akan melakoni sejumlah pertandingan lain sekitar 3-4 kali.

Baca Juga

Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, menyebut pihaknya akan bersua dengan klub-klub Liga 2 lain seperti Persela Lamongan dan Persikab Bandung.

Diketahui, Persela merupakan tim degradasi dari Liga 1 musim lalu yang musim ini ditangani eks pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Sedangkan Persikab sama seperti Deltras, tim promosi dari Liga 3 musim lalu.

"Kebetulan Deltras mengundang kami, jadi kalau ke sana cuma bermain sekali rasanya percuma," kata I Putu Gede kepada awak media, Kamis (9/6/22).

Baca Juga

"Yang sudah pasti ada tiga tim, Deltras Sidoarjo, Persela Lamongan, dan Persikab Bandung (bermain di Stadion Gajayana, Malang)," tambahnya.

Putu Gede melanjutkan, pihaknya juga mencoba mengagendakan laga uji coba dengan tim-tim Liga 2 lainnya, bahkan kontestan Liga 1.

"Terus kami juga menanti tim-tim Liga 1 di sela-sela mereka di Piala Presiden 2022, terutama pelapisnya. Kami juga menunggu jawaban dari PSIM Yogyakarta (Liga 2) dan Arema FC (Liga 1)," ucapnya.

Baca Juga

Bukan hanya itu, I Putu Gede tak lupa menyampaikan alasan di balik keputusan memilih Jawa Timur sebagai lokasi pemusatan latihan PSMS Medan.

"Pertama karena atmosfer ya, Jawa Timur fanatisme (sepak bola), sama juga seperti di Sumatra. Kedua banyaknya jumlah tim di sana," imbuh Putu Gede.


1. Sudah 16 pemain

Skuat PSMS Medan melakukan TC di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara.

Diketahui, berdasarkan akun Instagram resmi @official_psmsmedan, klub berjuluk Ayam Kinantan ini telah mengumumkan 16 pemain untuk mengarungi Liga 2 2022.

Ada pun 16 pemain tersebut yakni tiga nama senior, Supardi Nasir, Arif Suyono, dan yang belum lama ini diumumkan, Ahmad Bustomi.

Baca Juga

Ada pula beberapa pemain PSMS musim lalu seperti Abdul Rohim, Ichsan Pratama, Hamdi Sula, Iman Budi Hernandi, dan M. Hary Fatwa Nasution.

Baca Juga

Kemudian ada nama Imam Mahmudi, Beni Oktovianto, Dian Sasongko, Didik Aryanto, plus Ahmad Ihwan, serta tiga pemain muda hasil trial, Riccat Turnip, M Fardan Azmi Harahap, dan Martua Sandeni Sidabutar.


2. Alasan Ahmad Bustomi Pilih PSMS Medan

Pemain anyar PSMS Medan, Ahmad Bustomi.

Kendati sudah tiba sejak beberapa hari lalu, Ahmad Bustomi baru disahkan menjadi pemain anyar PSMS Medan untuk mengarungi Liga 2 2022.

Ia menjadi pemain ke-16 yang diumumkan oleh klub berjuluk Ayam Kinantan itu. Ia diumumkan lewat akun Instagram resmi klub @official_psmsmedan, Rabu (8/6/22).

Mantan pemain timnas Indonesia ini pun mengutarakan alasannya memilih berseragam PSMS di musim ini, kendati banyak tawaran datang dari klub lain, termasuk klub Liga 1.

Baca Juga

Salah satunya Ahmad Bustomi sudah tahu nama besar PSMS Medan sejak kecil dan memiliki nama besar di kancah sepak bola Indonesia. 

"Jadi kemarin sebelumnya ada beberapa tawaran dari tim lain, akhirnya saya putuskan di sini karena PSMS serius dan mempunyai target (promosi) ke Liga 1. Jadi bismillah saya ke sini," katanya kepada awak media.

Baca Selengkapnya

Ahmad BustomiPersela LamonganPSMS MedanLiga IndonesiaI Putu Gede SwisantosoLiga 2Deltras SidoarjoBola IndonesiaBerita Liga 2One Football

Berita Terkini