x

Alasan Ahmad Bustomi Pilih PSMS Medan, Tertantang Bawa Promosi ke Liga 1

Rabu, 8 Juni 2022 21:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Pemain anyar PSMS Medan, Ahmad Bustomi.

INDOSPORT.COM - Kendati sudah tiba sejak beberapa hari lalu, Ahmad Bustomi baru disahkan menjadi pemain anyar PSMS Medan untuk mengarungi Liga 2 2022.

Ia menjadi pemain ke-16 yang diumumkan oleh klub berjuluk Ayam Kinantan itu. Ia diumumkan lewat akun Instagram resmi klub @official_psmsmedan, Rabu (8/6/22).

Baca Juga

Mantan pemain timnas Indonesia ini pun mengutarakan alasannya memilih berseragam PSMS di musim ini, kendati banyak tawaran datang dari klub lain, termasuk klub Liga 1.

Salah satunya Ahmad Bustomi sudah tahu nama besar PSMS Medan sejak kecil dan memiliki nama besar di kancah sepak bola Indonesia. 

"Jadi kemarin sebelumnya ada beberapa tawaran dari tim lain, akhirnya saya putuskan di sini karena PSMS serius dan mempunyai target (promosi) ke Liga 1. Jadi bismillah saya ke sini," katanya kepada awak media.

Baca Juga

"Ada beberapa tim Liga 1 yang meminati, tapi tak begitu serius. Tim Liga 2 lebih banyak. Jadi jodohnya di sini dan tak butuh waktu lama Alhamdulillah di sinilah saya," sambungnya.

Pemain yang merumput bersama Persija Jakarta musim lalu ini juga menyampaikan alasan lain memilih PSMS Medan. Ahmad Bustomi mengaku tertantang merumput di sini.

Baca Juga

"Jujur saya tertantang untuk mengembalikan PSMS ke Liga 1, jadi saya datang jauh-jauh ke sini nggak cuma main-main saja. Saya punya target pribadi," ujarnya.

"Saya ingin menjadi bagian sejarah di tim ini untuk mengembalikan tim ke kasta semestinya di level top Indonesia. Karena sudah lumayan lama PSMS Medan di Liga 2 dan menurut saya pribadi tim ini harusnya di Liga 1," tegasnya.


1. Potensi Bustomi

Ahmad Bustomi sudah menyiapkan rencana jangka panjang usai pensiun nanti.

Lebih lanjut, pemain senior berusia 36 tahun ini menyebut PSMS di musim ini memiliki potensi untuk meraih impian promosi ke kasta tertinggi, Liga 1.

Baca Juga

"Tim ini punya potensi yang baik ke depannya, memang ada beberapa pemain muda dan pemain senior (saat ini) cuman ada Supardi dan Arif Suyono, yang lainnya usia-usia usia emas," ungkapnya.

Baca Juga

"Tapi bukan hanya sekedar senior saja, tapi harus juga sebagai leader. Pemain senior itu banyak tapi untuk menjadi leader itu nggak semuanya bisa, menurut saya seperti itu," tambahnya.


2. Kepemimpinan Bustomi

Pemain anyar PSMS Medan, Ahmad Bustomi.

Ketika disinggung menjadi leader di lini tengah PSMS Medan musim ini, Ahmad Bustomi mengaku siap dan menyebut target klub promosi ke Liga 1 tak menjadi beban baginya.

"Insha Allah saya siap. Jadi seperti yang saya bilang tadi saya merasa tertantang dengan keseriusan PSMS ini dengan target untuk lolos ke Liga 1 dan seharusnya tim ini sudah di Liga 1," sebutnya.

Baca Juga

"Intinya target Liga 1 tak menjadi beban buat saya pribadi tapi saya menyikapinya sebagai tantangan," pungkas Ahmad Bustomi.

Ahmad BustomiPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 1Berita Liga 2One Football

Berita Terkini