x

5 Pemain Kesayangan Luis Milla yang Kini Jadi Andalan Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

Jumat, 10 Juni 2022 13:55 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Lima Pemain Kesayangan Luis Milla yang Kini Jadi Andalan Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain kesayangan Luis Milla yang kini menjadi andalan pelatih Timnas Indonesia yaitu Shin Tae-yong untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong sedang fokus untuk mengikuti babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Baca Juga

Mereka baru saja membuat kejutan di laga perdana Grup A, karena sukses menundukan tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1. Sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-40, Timnas Indonesia akhirnya sukses melakukan comeback berkat gol Marc Klok (44') dan Rachmat Irianto (47').

Dalam daftar pemain yang dimainkan melawan Kuwait, ada hal unik yang patut untuk dibahas. Hal itu karena adanya lima pemain kesayangan Luis Milla yang kini menjadi andalan Shin Tae-yong. Siapa saja mereka?

Baca Juga

Saddil Ramdani

Saat Timnas Indonesia masih diasuh oleh Luis Milla, aksi Saddil Ramdani di lapangan hijau membuat pelatih berkebangsaan Spanyol itu kepincut.

Baca Juga

Saddil Ramdani yang masih berusia 18 tahun ketika itu langsung mendapatkan kepercayaan untuk membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 lalu.

Sempat gagal dipanggil untuk memperkuat Skuat Garuda di Piala AFF 2020, kini Saddil Ramdani menjadi pemain andalan Shin Tae-yong. Ia menjadi pilihan utama di SEA Games 2021 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.


1. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly menggiring bola.

Stefano Lilipaly merupakan pemain kesayangan Luis Milla saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di gelaran Asian Games 2018 lalu. Berduet dengan Alberto Goncalves, penyerang Bali United itu sukses menyumbang empat gol bagi Garuda.

Baca Juga

Kini Stefano Lilipaly akhirnya bisa merasakan berseragam Timnas Indonesia lagi. Di era Shin Tae-yong, pemain berusia 32 tahun itu menjadi andalan saat Garuda menggilas Kuwait dengan skor 2-1.

Baca Juga

Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam menjadi salah satu pemain kesayangan Luis Milla. Aksinya saat membela Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri membuat Luis Milla memboyongnya bergabung ke skuat U-23.

Baca Juga

Asnawi Mangkualam sempat mendapatkan kesempatan dari Luis Milla untuk ikut di ajang SEA Games 2017 lalu. Kini ia juga menjadi pemain kesayangan dari Shin Tae-yong.

Mantan bek kanan PSM Makassat tersebut selalu menjadi andalan Shin Tae-yong saat ikut di ajang Piala AFF 2020, SEA Games 2021 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.


2. Irfan Jaya

Irfan Jaya dan Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gayang Malaysia pada laga pamungkas grup B. Minggu (19/12/21).

Saat Timnas Indonesia diasuh oleh Luis Milla, Irfan Jaya sempat menjadi pemain kesayangan legenda Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Mantan penyerang Persebaya Surabaya dan PSS Sleman itu menjadi andalan saat Timnas Indonesia menjadi tuan rumah gelaran Asian Games 2018 lalu.

Kemudian di era Shin Tae-yong, Irfan Jaya juga tidak tergantikan di lini depan. Ia tampil apik di ajang Piala AFF 2020 lalu, dan kini menjadi pemain inti Kualifikasi Piala Asia 2023.

Fachruddin Aryanto

Kapten Timnas Indonesia era Shin Tae-yong yakni Fachrudin Aryanto sempat menjadi salah satu pemain yang paling dipercaya oleh Luis Milla.

Menurut catatan Labbola, Fachruddin Aryanto pernah diberikan kesempatan oleh Luis Milla bermain sebanyak delapan kali di Timnas Indonesia senior dan U-23 selama 2017 lalu.

Kini bek Madura United itu menjadi pemain kesayangan Shin Tae-yong. Ia menjadi kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga
Stefano LilipalyTimnas IndonesiaLuis MillaFachrudin AryantoSaddil RamdaniAsnawi Mangkualam BaharIrfan JayaShin Tae-yong

Berita Terkini