x

Jelang Kick-off Piala Presiden, Borneo FC Mendadak 'Buang' Pemain ke Liga 2

Jumat, 10 Juni 2022 19:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Winger Borneo FC, Rifal Lastori.

INDOSPORT.COM - Borneo FC kembali melepas pemain menjelang kick-off turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Presiden 2022. Kali ini dua nama 'dibuang' atau lebih tepatnya dipinjamkan ke klub Liga 2. 

Dua sosok tersebut adalah winger senior Rifal Lastori dan striker muda, Serdy Ephy. Mereka dipinjamkan ke PSIM Yogyakarta. 

Baca Juga

Asisten manajer Borneo FC, Farid Abubakar, mengatakan kedua pemain itu bukannya tak punya kualitas. Namun, ketatnya persaingan dan menumpuknya materi skuat dikhawatirkan membuat Rifal dan Serdy minim jam terbang.

Di pos sayap, di mana Rifal bermain, ada Stefano Lilipaly, M Sihran, Fajar Fathur Rahman, Terens Puhiri bahkan Sultan Samma. Kemudian di depan ada Matheus Pato, sehingga bisa membuat Serdy posisi terpojok. 

“Selain itu ada beberapa pertimbangan lain mengapa kami pinjamkan kedua pemain itu ke PSIM Yogyakarta” ujar Farid Abubakar, Jumat (10/6/22). 

Baca Juga

Rifal Lastori dikenal sebagai 'joki promosi' tim-tim Liga 2. Pasalnya, dia berhasil membawa PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Rans Nusantara FC naik ke kasta teratas sepak bola nasional. 

Rifal sendiri mengaku tak masalah dipinjamkan ke PSIM. Menurutnya di mana pun ia diberi kepercayaan, maka dia akan menampilkan kemampuan terbaik. 

Baca Juga

“Mudah-mudahan ada rejeki kembali di PSIM Yogyakarta musim ini. Saya ingin membantu mereka mendapatkan apa yang diinginkan," ungkap Rifal Lastori.

Sebelum Rifal Lastori dan Serdy Ephy, Borneo FC terlebih dulu melepas satu bek tengah menjelang Piala Presiden 2022, yakni Andika Kurniawan. Menumpuk stok bek tengah membuat nama terakhir terpaksa dikorbankan.


1. Persiapan Borneo FC

Borneo FC dalam agenda pemusatan latihan. Foto: ligaindonesiabaru

Sementara itu, Borneo FC terus mematangkan persiapan menjelang kick-off Piala Presiden 2022. Tim Pesut Etam jadi tuan rumah Grup B dan menjamu Persija Jakarta, Barito Putera, Madura United, dan Rans Nusantara FC. 

Manajemen Borneo FC menargetkan pasukan Milomir Seslija untuk lolos dari babak penyisihan grup. Itulah harga mati karena akan bermain di hadapan pendukung sendiri. 

Baca Juga

“Target awal itu dulu. Nanti setelahnya kita lihat sampai mana kami melangkah. Seperti saya katakan tadi, kami ingin menjadi tim terlama pulang dan saya pikir semua bisa mengartikannya,” ujar manajer Borneo FC, Dandri Dauri. 

Baca Juga

Dalam rangka mematangkan persiapan ke Piala Presiden 2022, Borneo FC akan melanjutkan latihan Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Stadion Segiri tengah disiapkan sebagai venue pertandingan Grup B. 


2. Borneo FC Turunkan Harga Tiket Piala Presiden 2022

Logo klub Liga 1, Borneo FC.

Borneo FC menjadi salah satu tuan rumah Grup B Piala Presiden 2022. Belakangan mereka sepakat menurunkan harga tiket pertandingan.

Pesut Etam akan menjamu empat klub lain yakni Persija Jakarta, Madura United, Barito Putera, dan Rans Nusantara FC di Stadion Segiri, Samarinda.

Pembenahan fasilitas stadion langsung dikebut Borneo FC karena ada beberapa catatan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) ketika lakukan verifikasi beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Persiapan Panpel juga sudah lebih 80 persen. Selain pembenahan fasilitas, manajemen Borneo FC juga mengakomodir keinginan masyarakat. Harga tiket pertandingan Grup B pun diturunkan, setelah ada protes karena kemahalan.

Sebelumnya tiket dibanderol Rp175.000 untuk VIP dan diturunkan jadi Rp150.000. Tiket ekonomi yang awalnya Rp100.000 menjadi Rp75.000.

Baca Selengkapnya

PSIM YogyakartaBorneo FCPiala PresidenLiga IndonesiaLiga 1Rifal LastoriBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One FootballPiala Presiden 2022

Berita Terkini