x

Piala Presiden 2022: Persib Bisa Main Lagi di Stadion GBLA, Robert Alberts Kegirangan

Jumat, 10 Juni 2022 11:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, senang timnya bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api di turnamen pramusim Piala Presiden 2022.Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, senang timnya bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api di turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Menurut pelatih asal Belanda ini, stadion tersebut sudah selayaknya digunakan oleh tim kebanggaan Bobotoh, pasalnya berada di Kota Bandung.

Baca Juga

Sebagai informasi, pada Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, skuat Maung Bandung ditunjuk menjadi tuan rumah babak penyisihan Grup C.

Pada babak penyisihan tim kebanggaan Bobotoh berada satu grup dengan Bhayangkara FC, Bali United dan Persebaya Surabaya.

Persib dijadwalkan akan melakoni pertandingan perdana di babak penyisihan Grup C Turnamen Piala Presiden 2022 menghadapi Bali United, laga tersebut rencananya bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (12/06/22).

Baca Juga

Kemudian dipertandingan kedua, tim kebanggaan Bobotoh bakal berhadapan dengan Persebaya Surabaya, Jumat (17/06/22) di Stadion GBLA.

Laga terakhir babak penyisihan Grup C Persib, menghadapi Bhayangkara FC di Stadion GBLA, Selasa (21/06/22). Seluruh pertandingan tersebut dijadwalkan bakal berlangsung pada pukul 20.30 WIB.

"Kami senang bisa bermain di GBLA, kami sangat senang karena itu merupakan stadion kandang kami, berada di kota Bandung," kata Robert Alberts.

Baca Juga

Robert Alberts menambahkan, kondisi lapangan Stadion GBLA sangat layak untuk menggelar pertandingan, sehingga dia merasa senang timnya bisa bermain di Stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut.

"Kami juga bangga memiliki lapangan yang bagus, pemain merasa nyaman dan kami bangga bermain di GBLA," tegas Robert Alberts.


1. Layak Digunakan

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Persib sendiri sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, dengan berlatih di Stadion GBLA.

Selain itu, Manajemen Persib bersama Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dan jajaran Polda Jawa Barat, Selasa (07/06/22), meninjau langsung kondisi dan kesiapan Stadion GBLA yang bakal dijadikan venue pertandingan.

Baca Juga

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, menilai secara kualitas baik rumput dan fasilitas pendukung lainnya Stadion GBLA bisa digunakan untuk pertandingan resmi seperti Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Sehingga, pihaknya sangat berharap dan mendukung skuat Maung Bandung bisa menggunakan Stadion GBLA sebagai home base.

"Kualitas rumput kursi insfratruktur yang lain. Jadi kalaupun suatu waktu tempat ini digunakan masih sangat layak lah ya," kata Yana.

 

2. Penonton Boleh Datang

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Sementara itu, Piala Presiden 2022 akan digelar mulai 11 Juni hingga 17 Juli di empat kota. Penonton sudah dibolehkan datang langsung ke stadion.

Terkait kapasitas yang boleh menonton, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan kuotanya adalah 75 persen.

Hal itu disepakati dalam rapat koordinasi dengan Menpora, Kepolisian dan Satgas Covid-19, Selasa (07/06/22).

"Memang saat uji coba dan FIFA match day sudah ada penonton, tapi memang belum pas berapa kapasitas penonton di stadion. Lalu saat uji coba Arema FC di Kanjuruhan, Malang bisa penuh," buka Ketum PSSI.

"Makanya rapat tadi untuk tentukan berapa persentasenya, akhirnya keputusan rapat tadi ialah 75 persen dari stadion yang dipakai setiap pertandingan," katanya.

Baca selengkapnya

Persib BandungPiala PresidenLiga IndonesiaRobert AlbertsBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One FootballPiala Presiden 2022

Berita Terkini