x

Walau Harus Keluarkan 100 Juta Euro Sekalipun, Mantan Manajer Sarankan Man United Kejar De Jong

Sabtu, 11 Juni 2022 10:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Louis van Gaal percaya jika harga yang Barcelona pasang untuk incaran Manchester United, Frenkie de Jong, tidaklah mahal karena kualitas yang dipunya si pemain.

INDOSPORT.COM - Louis van Gaal merasa jika banderol 100 juta Euro yang dipasang Barcelona pada Frenkie de Jong adalah sesuatu yang wajar.

Kehebatan pemain yang tengah menjadi incaran uatama Manchester United itu jadi alasan kenapa sang manajer Belanda beropini demikian.

Baca Juga

Bagi Van Gaal, De Jong adalah pemain yang harus ada dalam line up yang ia pasang jadi sangat paham kenapa gelandang 25 tahun itu begitu mahal.

"Saya tahu bisa seberapa vital peran seorang Frenkie. Saya yang paling tahu lebih dari siapapun," beber Van Gaal pada NOS.

"Frenkie selalu bisa menjamin kualitas lebih. Makanya ia bisa dihargai 100 juta Euro," tambah juru taktik yang juga menukangi Barcelona dan Manchester United tersebut.

Baca Juga

Van Gaal seolah memberi kode pada United jika mereka ingin mendapatkan seorang bintang seperti De Jong, mereka tidak boleh pelit.

Apalagi Frenkie de Jong adalah pemain yang secara khusus diminta oleh manajer baru mereka, Erik ten Hag, di bursa transfer perdananya melatih di Old Trafford.

Louis van Gaal tahu betul apa jadinya jika target incaran tidak bisa didapatkan. Dua tahun masanya bertugas menukangi Manchester United membuatnya paham jika strategi yang salah di pasar pemain sangat membahayakan.

Baca Juga

Menurut bocoran dari Fabrizio Romano, United sudah melayangkan tawaran sebesar 60 juta Euro ditambah cicilan bersyarat untuk membeli De Jong.

Hanya saja Barcelona masih menolaknya meski tidak berniat membatalkan negosiasi terutama karena eks Ajax Amsterdam itu satu-satunya sumber pemasukan masif mereka jelang 2022/2023.


1. Sempat Menolak, Kini Mulai Tergoda?

Pemain Barcelona Frenkie de Jong. Foto: REUTERS/Albert Gea

Frenkie de Jong sendiri sebenarnya sempat menolak untuk bergabung dengan Manchester United pada musim panas ini.

Ia masih betah di Barcelona dan berulangkali menegaskan jika dirinya sama sekali tidak mau angkat kaki dari Camp Nou.

Baca Juga

Keberadaan Erik ten Hag yang semula diprediksi akan melunakkan keputusannya rupanya tidak berefek besar.

"Aku yakin bisa sukses di Barcelona. Belum lama ini aku bicara dengan pelatih (Xavi Hernandez) yang berbuah baik," beber De Jong.

Baca Juga

"Tidak ada gosip yang ingin aku bahas. Menyebutkan nama klub lain saja aku tidak mau. Dulu memang ada masanya di mana aku membuka kans pada semua kemungkinan namun kini tidak lagi,"

"Wajar semua isu tersebut beredar karena itu hal yang logis. Dengan Ten Hag, aku pernah sukses di Ajax Amsterdam namun tentu saja Barcelona adalah pilihanku walau masa depan bisa berbeda," tambahnya lagi.

Baca Juga

Akan tetapi perkembangan terbaru menyebutkan jika Frenkie de Jong akhirnya goyah dan mulai tertarik untuk berbaju Manchester United.

Keputusan Barcelona yang sudah kadung bulat untuk menjualnya demi mengurangi dampak krisis ekonomi jadi alasan utama kenapa sang pemain kini rela mempersiapkan diri punya klub baru di bursa transfer musim panas 2022.


2. Man United Saingi Chelsea Demi Sangare

(Foto: REUTERS/Phil Noble)

Bursa transfer musim panas 2022 bisa menjadi waktu yang tepat bagi Ibrahim Sangare untuk melangkahkan kaki ke tantangan yang lebih besar.

Setelah mengukir nama bersama PSV Eindhoven yang berkompetisi di Eredivisie Belanda, kini ia punya kans untuk melebarkan sayap ke Liga Inggris dimana Chelsea dan Manchester United sudah menanti.

Dilaporkan dari Sky Sports, Sangare kini menjadi pemain yang diprioritaskan oleh The Blues maupun The Red Devils.

Sumber yang sama juga menyebutkan jika sang pemain pun tengah mempersiapkan diri untuk merumput di kompetisi yang lebih elit.

Bagi Chelsea, Ibrahim Sangare akan bisa menjadi suksesor yang ideal untuk N'Golo Kante. Di usianya yang baru 31 tahun, pemain asal Prancis tersebut mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan akibat cedera.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Chelsea dan Manchester United Berebut Yaya Toure Baru dari Belanda

Bursa TransferManchester UnitedLouis van GaalBarcelonaFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini