x

Piala Presiden: Pelatih Persib Anggap Laga Lawan Bali United Layaknya Final Kompetisi Eropa

Senin, 13 Juni 2022 13:41 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai pertandingan mengahadapi Bali United di Piala Presiden 2022 seperti laga final kompetisi Eropa. (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai pertandingan mengahadapi Bali United di Piala Presiden 2022 seperti laga final kompetisi Eropa.

Menurut pelatih asal Belanda ini, laga Piala Presiden antara Persib vs Bali United yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (12/06/22) tersebut berlangsung dengan tensi yang tinggi.

Baca Juga

Tercatat 11 kartu kuning dan satu kartu merah, dikeluarkan oleh wasit Fariq Hitaba pada pertandingan yang disaksikan ribuan Bobotoh tersebut.

"Ingat, ini masih pramusim. Kami baru berlatih selama tiga pekan dan pertandingan hari ini seolah merupakan final kompetisi Eropa," kata Robert Alberts saat konferensi pers setelah pertandingan.

Meski persiapan yang dimiliki skuat Maung Bandung cukup minim, namun Robert Alberts memastikan pada laga tersebut skuat Maung Bandung sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

Selain itu, motivasi pemain berlipat pada laga tersebut, lantaran stadion kembali dihadiri oleh Bobotoh, seealah cukup lama pertandingan digelar tanpa penonton lantaran pandemi Covid-19.

"Pemain sudah berusaha bermain dan mereka sangat senang bisa tampil lagi di hadapan Bobotoh," ucap Robert Alberts.

"Ini atmosfer yang fantastis karena penonton bisa hadir untuk mendukung timnya dan bermain di GBLA," ungkap Robert Alberts menambahkan.

Baca Juga

Baik Persib maupun Bali United menurut Robert Alberts menargetkan kemenangan, sehingga pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi layaknya partai final.

"Tapi kami baru berlatih tiga pekan dan pertandingan tadi seolah merupakan laga final. Semua terjadi di pertandingan dan akhirnya kedua tim berusaha untuk menang dan salah satu tim harus bermain dengan sepuluh pemain," jelasnya.


1. David da Silva Jadi Penyelamat

Selebrasi Pemain Persib, David da Silva Usai Cetak Gol di Piala Presiden 2022

Sementara itu, pada pertandingan tersebut Persib harus puas berbagi angka dengan Bali United, setelah laga berakhir imbang 1-1.

Persib tertinggal lebih dulu dari Bali United, setelah Novri Setiawan mampu membobol gawang skuat Maung Bandung yang dikawal I Made Wirawan saat pertandingan baru berjalan 3 menit.

Baca Juga

Bali United yang unggul 0-1, harus kehilangan satu pemainnya saat memasuki menit 21, setelah Eber Bessa mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit Fariq Hitaba.

Unggul jumlah pemain, Persib berusaha menekan pertahanan Bali United untuk menyamakan kedudukan, namun hingga turun minum skor 0-1 masih belum berubah.

Baca Juga

Persib baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 saat pertandingan memasuki menit 79, melalui striker asingnya David da Silva.

 

2. Hadapi Persebaya di Laga Kedua

Pemain Persib Bandung merayakan gol David da Silva ke gawang Bali United di Ajang Piala Presiden 2022

Gol penyeimbang dari David da Silva, disambut meriah oleh Bobotoh, mereka menyalakan red flare yang membuat pertandingan sempat terhenti beberapa menit, lantaran asap tebal memenuhi stadion.

Setelah pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga selanjutnya di babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Pertandingan kedua Persib di babak penyisihan Grup C yakni menghadapi Persebaya Surabaya, bakal digelar pada Jumat (17/06/22) di Stadion GBLA.

Setelah itu, laga terakhir Persib di babak penyisihan Grup C menghadapi Bhayangkara FC di Stadion GBLA, Selasa (21/06/22). Seluruh pertandingan tersebut dijadwalkan bakal berlangsung pada pukul 20.30 WIB.

Baca Juga

Persebaya sendiri bakal melakoni pertandingan perdana di babak penyisihan Grup C Turnamen Piala Presiden 2022, mengahadapi Bhayangkara FC di Stadion GBLA, Senin (13/06/22).

Persib BandungBali UnitedLiga IndonesiaRobert AlbertsBola IndonesiaBerita Liga 1One FootballPiala Presiden 2022

Berita Terkini