x

Tetap Ingin jadi Kapten Man United, Harry Maguire Siap Cium Kaki Erik ten Hag

Senin, 13 Juni 2022 02:39 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Harry Maguire akan membujuk Erik ten Hag agar posisinya sebagai kapten Manchester United tidak dicopot pada musim 2022/2023 mendatang. REUTERS-Phil Noble

INDOSPORT.COM - Harry Maguire sepertinya akan melakukan apapun demi memastikan dirinya tetap berada di Manchester United musim depan.

Kabarnya bek asal Inggris tersebut bahkan siap melakukan pertemuan empat mata dengan manajer anyar Setan Merah, Erik ten Hag, mengenai posisinya sebagai kapten tim.

Baca Juga

Sejak musim pertamanya di Old Trafford pada 2019/2020 lalu, Maguire sudah mengemban jabatan kapten.

Pada awalnya ia hanya dijadikan deputi untuk Ashley Young namun ketika sang winger gaek hengkang ke Inter Milan, ban lengan sepenuhnya diberikan pada Harry Maguire oleh eks manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Sejak awal penunjukkannya sebagai skipper sudah mengundang nada sangsi namun belakangan ini pemain 29 tahun tersebut makin disorot secara negatif.

Baca Juga

Oleh fans maupun media, Maguire dianggap gagal menjadi kapten Manchester United dengan performanya yang di bawah standar selama musim 2021/2022 berlangsung.

Khusus di Liga Inggris, Harry Maguire memainkan 30 pertandingan namun hanya bisa membantu kiper David de Gea mengamankan enam nirbobol.

Ditambah lagi eks Leicester City dan Hull City itu juga punya satu gol bunuh diri dan satu kesalahan yang berbuah lesakan lawan.

Baca Juga

Ketika United hanya mampu finis di peringkat enam klasemen akhir, Maguire jadi target empuk pencari kambing hitam.

Penampilannya yang jauh dari harapan sebagai kapten plus banderol 80 juta Pounds saat datang semakin membuatnya sulit untuk berkilah.


1. Agak Mustahil

Harry Maguire. FOTO: REUTERS/Russell Cheyne

Maka dari itu kedatangan Erik ten Hag sebagai juru taktik baru membuat sebagian besar suporter Mancheste United berharap bakal ada pergantian kapten.

Masih ada sejumlah pemain yang dianggap lebih pantas ketimbang Harry Maguire untuk mengenakan ban lengan. Cristiano Ronaldo misalnya.

Baca Juga

Namun Maguire sepertinya masih belum mau dicopot dari jabatannya saat ini dan menurut laporan dari Mirror, siap berdikusi dengan Ten Hag mengenai masalah itu.

Akan tetapi sepertinya sedikit mustahil bagi Maguire untuk mendengar permintaannya dituruti oleh sang bos.

Baca Juga

Pada bursa transfer kali ini Ten Hag ingin membawa sejumlah pemain baru ke United dan salah satu posisi yang akan kedatangan awak anyar adalah bek tengah.

Terutama karena Axel Tuanzebe dan Eric Bailly kabarnya juga akan pergi demi mencari menit bermain ekstra.

Beberapa defender muda top sudah dihubungkan dengan Manchester United dalam beberapa waktu terakhir seperti Pau Torres, Jurrien Timber, hingga Sven Botman.

Baca Juga

Kemungkinan besar Harry Maguire akan lengser dari starting XI jika salah satu dari ketiganya datang karena Raphael Varane jelas memiliki kualitas yang lebih baik untuk dipertahankan.

Idealnya seorang kapten adalah pemain yang tampil reguler di setiap pertandingan sehingga penunjukkan pemimpin baru Manchester United oleh Erik ten Hag sepertinya hanya tinggal menunggu waktu.


2. Sangare Diperebutkan Chelsea dan Man United

Chelsea vs Manchester United

Bursa transfer musim panas 2022 bisa menjadi waktu yang tepat bagi Ibrahim Sangare untuk melangkahkan kaki ke tantangan yang lebih besar.

Setelah mengukir nama bersama PSV Eindhoven yang berkompetisi di Eredivisie Belanda, kini ia punya kans untuk melebarkan sayap ke Liga Inggris dimana Chelsea dan Manchester United sudah menanti.

Dilaporkan dari Sky Sports, Sangare kini menjadi pemain yang diprioritaskan oleh The Blues maupun The Red Devils.

Sumber yang sama juga menyebutkan jika sang pemain pun tengah mempersiapkan diri untuk merumput di kompetisi yang lebih elit.

Bagi Chelsea, Ibrahim Sangare akan bisa menjadi suksesor yang ideal untuk N'Golo Kante. Di usianya yang baru 31 tahun, pemain asal Prancis tersebut mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan akibat cedera.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Chelsea dan Manchester United Berebut Yaya Toure Baru dari Belanda

Manchester UnitedLiga InggrisHarry MaguireErik ten Hag

Berita Terkini