x

Hasil UEFA Nations League 2022/2023, Prancis vs Kroasia: Rotasi, Juara Bertahan Belum Juga Menang

Selasa, 14 Juni 2022 04:07 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Hasil pertandingan UEFA Nations League 2022/2023 Grup A1 antara Prancis vs Kroasia yang digelar pada Selasa (14/06/22) dengan skor akhir 0-1. REUTERS-Gonzalo Fuentes

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan UEFA Nations League 2022/2023 Grup A1 antara Prancis vs Kroasia yang digelar pada Selasa (14/06/22) ini.

Bermain sebagai tuan rumah di kandang utama mereka, Stade de France, Les Blues harus takluk dengan skor tipis 0-1 dari Vatreni.

Baca Juga

Dengan ini Prancis sama sekali belum bisa menang di edisi UEFA Nations League kali ini meski menyandang status juara bertahan.

Padahal manajer Didier Deschamps sudah melakukan rotasi starting XI untuk mencari hasil berbeda usai sekali kalah dan dua kali imbang di tiga partai sebelumnya.

Kylian Mbappe dan Karim Benzema masih memimpin lini depan namun Antoine Griezmann yang tengah melempem digantikan oleh Christopher Nkunku.

Baca Juga

Trion Adrien Rabiot, Boubacar Kamara, dan Matteo Guendouzi diserahi lini tengah. Lucas Digne dan Mike Maignan juga diberi kesempatan unjuk gigi di pos bek kiri dan penjaga gawang.

Hanya saja justru semua itu tidak menjadi berarti usai Kroasia mampun unggul saat laga baru berusia lima menit saja.

Pelanggaran Ibrahima Konate di kotak terlarang pada Ante Budimir membuat wasit langsung menunjuk titip putih pasca melakukan pengamatan via VAR.

Baca Juga

Luka Modric selaku kapten tim tamu kemudian maju sebagai algojo dan bisa mencetak angka kendari nyaris gagal memperdaya Maignan.

Setelah itu pertandingan berjalan dengan cukup berimbang namun Kroasia bisa menjaga keunggulan meraka hingga jeda.


1. Babak Kedua

Pemain Prancis Kylian Mbappe beraksi dengan Luka Modric dari Kroasia REUTERS-Gonzalo Fuentes

Di paruh kedua Prancis kemudian mengambil inisiatf untuk bermain lebih menyerang dengan melakukan sejumlah pergantian pemain.

Jules Kounde yang sejatinya adalah bek sentral di pos bek kanan digantikan oleh Benjamim Pavard sementara bintang baru Real Madrid, Aurelien Tchouameni, juga dibawa masuk.

Baca Juga

Tim Ayam Jantan kemudian bisa menguasai nyaris 60% aliran bola namun kedisiplinan pertahanan lawan membuat upaya mereka banyak yang mentok.

Di menit ke-72 Lovro Majer bahkan nyaris membawa Kroasia menggandakan keunggulan mereka jika Maignan tidak dengan sigap menepis tembakannya.

Usaha stopper panggilan dari AC Milan itu pun masih belum cukup mengamankan situasi karena bola masih harus disapu keluar oleh Konate.

Baca Juga

Pada akhirnya tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai pasca melewati lima menit masa injury time.

Tambahan tiga poin membuat Kroasia kini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A1 UEFA Nations League 2022/2023 di bawah Denmark setelah empat laga berjalan.

Sementara itu Prancis masih terdampar di dasar klasemen dengan nilai dua karena sama sekali belum meraih kemenangan.

Baca Juga

Susunan Pemain

Prancis (4-4-2): Mike Maignan, Jules Kounde, Ibrahima Konate, Presnel Kimpembe, Lucas Digne, Christopher Nkunku, Boubacar Kamara, Matteo Guendouzi, Adrien Rabiot, Karim Benzema, Kylian Mbappe

Kroasia (4-3-3): Ivica Ivusic, Josip Stanisic, Martin Erlic, Josip Sutalo, Josip Juranovic, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Mario Pasalic, Ante Budimir, Josip Brekalo

KroasiaPrancisLuka ModricBola InternasionalHasil PertandinganUEFA Nations League

Berita Terkini