x

Hasil Piala Presiden 2022 Dewa United vs PSIS: Gol Menit Akhir Buyarkan Pesta Tangsel Warrior

Jumat, 17 Juni 2022 18:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut hasil pertandingan Piala Presiden 2022 grup A antara Dewa United vs PSIS Semarang, Jumat (17/06/22).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Piala Presiden 2022 grup A antara Dewa United vs PSIS Semarang, Jumat (17/06/22) di mana gol akhir buyarkan kemenangan Pendekar Cisadane. 

Babak Pertama

Saat pertandingan baru dimulai, Dewa United langsung memberikan kejutan ke PSIS Semarang lewat gol cepat Rangga Muslim pada menit ke-1.

Rangga berhasil mencetak cepat tersebut memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti PSIS. Ia yang berdiri bebas, kemudian melepaskan tembakan yang gagal dibendung secara sempurna oleh Fajar Setya. Skor 1-0 untuk Dewa United.

Baca Juga

Selepas gol tersebut, PSIS langsung melancarkan serangan bertubi-tubi untuk mendapatkan gol penyama kedudukan atas Dewa United.

Gol yang dinantikan PSIS pun baru tiba di menit ke-10. Adalah Eka Febri yang berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Eka Febri berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan keras dari luar kotak penalti memanfaatkan sodoran pendek Taisei Marukawa. Skor pun menjadi 1-1.

Usai gol tersebut, kedua tim kembali saling tampil menekan untuk mencari gol tambahan. Sederet peluang pun didapatkan tim.

Baca Juga

Hingga laga memasuki menit ke-25, PSIS terlihat lebih superior dan menguasai jalannya pertandingan lewat permainan bola-bola pendek.

Pasca Cooling Break, Dewa United sempat memberi kejutan lewat sederet peluang. Sayangnya, peluang yang didapat urung menciptakan gol.

PSIS pun tak kalah dalam menciptakan sederet peluang. Sayangnya, gol tak kunjung tiba hingga babak pertama ditutup dengan skor sementara 1-1 untuk kedua tim.


1. Babak Kedua

Logo Piala Presiden 2022.

Pada awal babak kedua, PSIS langsung mengambil alih kendali permainan. Peluang pertama didapatkan pemain pengganti, Carlos Fortes yang belum berbuah gol.

Pada menit ke-54, Carlos Fortes kembali mendapat peluang kembali lewat tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa ditangkap oleh Muhammad Natshir.

Tiga menit berselang, giliran Taisei Marukawa yang mendapat peluang emas. Lagi-lagi Natshir tampil apik dan mementahkan sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Baca Juga

Memasuki menit ke-70, PSIS nampak bermain menyerang dan membuat Dewa United harus banyak bertahan sepanjang 15 menit.

Gempuran PSIS bahkan terlihat secara bertubi-tubi, sehingga para bek dan kiper Dewa United jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Pasca Cooling Break, Dewa United mulai berani keluar dan memberikan tekanan ke PSIS. Hanya saja, tekanan ini belum berhasil menciptakan peluang matang.

Baca Juga

Tekanan yang diberikan Dewa United kepada PSIS pun akhirnya membuahkan hasil di menit ke-87 lewat penyerang asingnya, Karim Rossi.

Karim Rossi mampu mencetak golnya memanfaatkan umpan silang dari Rangga Muslim. Dengan mudah ia menceploskan bola ke gawang Fajar Setya.

Di menit-menit akhir pertandingan, PSIS berhasil mencetak gol penyama kedudukan lewat tandukan Wahyu Prasetyo di menit ke-90+5.

Gol itu pun mendapat protes dari para pemain Dewa United yang menganggap bola belum melewati garis gawang. Namun wasit tetap memutuskan bola telah menjadi gol.

Alhasil, Dewa United dan PSIS Semarang pun harus puas berbagi angka di lanjutan grup A Piala Presiden 2022 dengan kedudukan akhir 2-2.


2. Susunan Pemain

Logo Piala Presiden 2022.

Dewa United (3-4-2-1)

Muhammad Natshir; Miftah Anwar Sani, Risto Mitrevski, Achmad Faris; Asep Berlian, Ichsan Kurniawan, Feby Eka, Dias Angga; Rangga Muslim, Gufroni Al Maruf; Rishadi Fauzi

PSIS Semarang (4-3-3)

Fajar Setya; Aqsha Saniskara, Wahyu Prasetyo, Rio Saputro, Taufik Hidayat; Reza Irfana, Eka Febri, Aditya Dw; Hari Nur, Taisei Marukawa, Wawan Febrianto

PSIS SemarangHasil PertandinganLiga IndonesiaSepak BolaWahyu PrasetyoEka FebriRangga MuslimDewa United FCPiala Presiden 2022Karim Rossi

Berita Terkini