x

Resmi Ditendang Barcelona, Dani Alves Selangkah Lagi Membelot ke Klub Rival

Sabtu, 18 Juni 2022 22:26 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Dani Alves usai angkat kaki dari Barcelona akhirnya terjawab. Wingback veteran berusia 39 tahun tersebut rupanya bakal tetap berada di Liga Spanyol alias memperkuat rival Blaugrana.

INDOSPORT.COM - Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Dani Alves usai angkat kaki dari Barcelona akhirnya terjawab.

Wingback veteran berusia 39 tahun tersebut rupanya bakal tetap berada di Liga Spanyol alias memperkuat rival Blaugrana.

Baca Juga

Dani Alves sendiri memang telah resmi 'ditendang' Barcelona. Klub asal Catalan itu resmi melepas Dani Alves secara free transfer.

Kabar ini pun disampaikan langsung oleh sang bek kanan, melalui akun media sosialnya. “Sekarang tiba waktinya untuk perpisahan kita,” tulis Alves dalam akun Instagram-nya.

“Saya mendedikasikan 8 tahun untuk Barcelona, untuk warna kebanggaan kita, dan rumah ini. Tapi seperti segala sesuatu dalam hidup, tahun-tahun berlalu, jalannya berbeda dan cerita-cerita itu ditulis untuk masa tertentu di tempat yang berbeda, dan begitulah adanya,” lanjutnya.

Baca Juga

Dani Alves sendiri sejatinya baru kembali bergabung ke Barcelona pada Januari 2022, setelah sempat pergi pada 2016 lalu. Ia diboyong oleh mantan rekan setimnya, Xavi Hernandez, yang kini beralih peran menjadi pelatih Blaugrana.

Di paruh kedua musim lalu, meski sudah berusia 39 tahun, penampilan Alves sejatinya cukup baik dengan menorehkan 1 gol dan 3 assist dari 14 penampilan di Liga Spanyol.

Alves pun sejatinya berharap bisa bertahan lebih lama di Camp Nou, demi menjaga peluang tampil bersama timnas Brasil di Piala Dunia Qatar akhir tahun ini.

Baca Juga

Namun, manajemen klub memutuskan untuk tidak memberinya kontrak baru dan telah menyampaikan keputusan ini kepada sang pemain yang tengah menjalani liburan usai bermain bersama Brasil.

Pertanyaan pun muncul. Lantas klub mana yang akan diperkuat Dani Alves. Rupanya Dani Alves bakal gabung dengan Real Mallorca.


1. Dani Alves Membelot ke Klub Rival

Kebersamaan Neymar dan Dani Alves saat masih sama-sama membela Barcelona.

Kabar Dani Alves membelot ke Real Mallorca dibocorkan oleh todofichajes. Menurut media yang berbasis di Spanyol itu Alves sudah menunjuk Real Mallorca sebagai pelabuhan barunya.

Real Mallorca yang 'ditawari' mengontrak Alves secara free transfer pun tidak berfikir dua kali untuk merekrutnya.

Baca Juga

Meski usia Alves sudah tidak muda lagi namun portofolio yang dimiliki eks Juventus tersebut terbilang mentereng.

Statistik mencatat jika Alves masih bisa diandalkan kendati memasuki usia senja. Ia juga masih bugar untuk tampil selama 90 menit penuh.

DItambahkan oleh laporan yang sama jika Alves kemungkinan besar akan memotong jumlah pendapatannya sebagai syarat gabung ke Real Mallorca.

Baca Juga

"Dani Alves diberitahu beberapa hari lalu bahwa dia tidak akan melanjutkan di Barcelona," tulis todofichajes.

"Pemain Brasil itu ingin melanjutkan di Spanyol dan di LaLiga, jadi tidak butuh waktu lama baginya untuk meminta agennya mencarikan tujuan baru untuknya,"

"Real Mallorca menjadi pilihan pertama. Pesepakbola itu akan senang membantu klub vermillion,"

Baca Juga

"Memang benar bahwa 39 tahun karirnya mengkhawatirkan, tetapi apa yang telah terlihat dalam beberapa bulan terakhir mendukung penandatanganannya untuk tim Javier Aguirre,"

"Di luar fakta bahwa dia akan dianggap sebagai orang yang menjijikkan, bukan sebagai starter, gajinya harus disesuaikan, tetapi saat ini opsi ini ada di atas meja,"


2. Barcelona Angkut Kounde

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Tak segera segel tanda tangan, Jules Kounde justru balik arah untuk prioritaskan Barcelona ketimbang Chelsea pada bursa transfer.

Menurut laporan dari Mundo Deportivo, Jules Kounde lebih memilih untuk memprioritaskan tawaran dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Sevilla meminta bagi setiap klub yang ingin meminang jasa Jules Kounde harus memenuhi keinginan mereka sebesar 90 juta euro.

Jules Kounde sebelumnya dikabarkan telah memiliki kesepakatan pribadi dengan Chelsea, namun tim London Barat tersebut hanya mampu menebus paling besar 60 juta euro.

Baca Juga
Bursa TransferDani AlvesBarcelonaReal MallorcaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini