x

Blusukan Temui Suporter, CEO Man United Umbar Janji Boyong Frenkie de Jong dari Barcelona

Minggu, 19 Juni 2022 19:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
CEO Manchester United, Richard Arnold, sempat melakukan blusukan dan menemui beberapa fan sambil berbicara soal perkembangan transfer Frenkie de Jong. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – CEO klub Liga Inggris, Manchester United, Richard Arnold, sempat melakukan blusukan dan menemui beberapa fan sambil berbicara soal perkembangan transfer Frenkie de Jong dari Barcelona.

CEO Manchester United, Richard Arnold, agaknya mencoba pendekatan berbeda dengan menghampiri beberapa fan untuk berbicara soal kondisi tim.

Baca Juga

Salah satu yang dibicarakan adalah transfer Frenkie de Jong yang belakangan ini tengah dinegosiasikan oleh Manchester United dengan Barcelona.

Banyak fan yang dikabarkan sempat mendatangi rumah Richard Arnold untuk melayangkan protes kepada keluarga Glanzer selaku pemilik Manchester United.

Arnold kemudian melakukan langkah cemerlang dengan melakukan blusukan dan berdiskusi dengan pendukung klub baik dengan mendatangi kafe ataupun melakukan diskusi secara online.

Baca Juga

Dalam video pernyataannya, Richard Arnold bahkan blak-blakan menyebut Manchester United tengah berdiskusi untuk mendatangkan Frenkie de Jong dan memang sedang berusaha melakukan negosiasi dengan Barcelona.

Manchester United sendiri memang tengah jadi pembicaraan selepas mendatangkan Erik ten Hag sebagai pelatih beberapa waktu lalu.

Frenkie de Jong menjadi salah satu pemain yang diminta Erik ten Hag untuk skuadnya di Manchester United, mengingat keduanya sempat meraih sukses di Ajax Amsterdam beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Negosiasi antara Manchester United dan Barcelona kini dikabarkan tengah buntu dan belum ada kesepakatan terkait hal tersebut.

Richard Arnold pun menyebutkan beberapa hal soal situasi negosiasi antara Manchester United dan Barcelona, yang kabarnya bukan lagi soal uang.


1. Manchester United Inginkan Frenkie de Jong

Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

“Uang bukanlah pertimbangan yang kami pikirkan. Erik ten Hag menginginkan Frenkie de Jong dan mereka melakukan beberapa pekerjaan, dia adalah pemain yang hebat,” ujar Arnold dilansir dari BarcaUniversal.

“Sebagai sebuah klub, Manchester United tentu menginginkan kesepakatan segera terjadi, dan saya ada di sana untuk melakukan beberapa hal. Uangnya ada di sini, tetapi ada sebuah hal yang tidak bisa saya ungkapkan,” ujar Arnold.

Baca Juga

Manchester United kabarnya mempertimbangkan ulang transfer Frenkie de Jong, usai Barcelona menaikkan harga karena masalah finansial.

Dilaporkan bahwa Manchester United berharap Barcelona akan menurunkan harga dan membuka jalan Frenkie de Jong untuk hengkang.

Pada pekan lalu, Barcelona menolak tawaran dari Manchester United untuk transfer Frenkie de Jong dengan nominal 60 juta euro, plus tambahan sekitar 10 juta euro.

Baca Juga

Meski begitu, Manchester United yakin bahwa Barcelona akan menurunkan harga jual dari Frenkie de Jong, karena alasan keuangan.

Belakangan ini memang Frenkie de Jong memang santer dikaitkan dengan Setan Merah, apalagi setelah kedatangan sang manajer baru yaitu Erik ten Hag.

Keduanya pernah bekerja sama di klub top Liga Belanda, yaitu Ajax Amsterdam. Kala itu, catatan terbaik mereka adalah menjadi semifinalis Liga Champions.


2. Manchester United Bakal Datangkan De Jong dari Barcelona

Frenkie de Jong, gelandang Barcelona (REUTERS/Pablo Morano)

Adanya Kerjasama tersebut diyakini oleh The Red Devils bisa membuat de Jong tertarik untuk datang ke Old Trafford.

Setan Merah percaya bisa mengambil alih sang pemain lantaran posisi keuangan Barcelona sedang dalam masa yang sulit.

Selain itu, dilansir dari Sky Sports, Manchester United menilai bahwa Barcelona akan menurunkan harga Frenkie de Jong dari harga yang diminta sebesar 85 juta euro.

Apalagi gaji sang pemain harus mendapatkan potongan untuk membantu keungan Barcelona yang tengan karut-marut.

Baca Selengkapnya: Alot! Manchester United Tetap Optimistis Bisa Gaet Frenkie de Jong dari Barcelona

Manchester UnitedBarcelonaLiga InggrisFrenkie de JongSepak Bola

Berita Terkini