x

5 Pemain Idaman Manchester United dan Erik ten Hag yang Gagal Diboyong Musim Panas Ini

Minggu, 19 Juni 2022 12:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manchester United tak kunjung mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini, dan bernasib sial dengan 5 pemain incaran mereka lepas dari genggaman. Foto: REUTERS-Murad Sezer

INDOSPORT.COM Manchester United tak kunjung mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini, dan bernasib sial dengan 5 pemain incaran mereka lepas dari genggaman.

Manchester United menutup musim 2021/2022 dengan mengecewakan. Tak hanya gagal meraih 1 pun gelar, mereka juga hanya bisa finis di posisi 6 klasemen Liga Inggris, sehingga gagal merebut tiket Liga Champions.

Baca Juga

Setan Merah pun kemudian melakukan sejumlah perubahan, salah satunya mendatangkan Erik ten Hag sebagai pelatih baru menggantikan Ralf Rangnick. Kedatangan ten Hag yang menunjukkan performa apik selama membesut Ajax, diharapkan bisa memperbaiki kinerja David de Gea dkk.

Datangnya ten Hag pun diyakini akan diikuti sejumlah pemain anyar, guna mendongrak kualitas skuat. Beberapa mantan anak buah ten Hag pun diyakini akan menyusul ke Old Trafford.

Namun, kenyataannya sampai saat ini MU masih pasih dan belum berhasil mendatangkan satu pun pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Padahal, rival Liga Inggris lainnya sudah sukses memboyong pemain anyar seperti Liverpool yang membeli Darwin Nunez, Manchester City yang menggaet Erling Haaland, hingga Tottenham yang mendapatkan Ivan Perisic dan Yves Bissouma.

Situasi makin pelik bagi Setan Merah setelah beberapa nama dipastikan pergi seiring habisnya kontrak mereka seperti Paul Pogba, Juan Mata, Jesse Lingard, serta Nemanja Matic yang sudah resmi gabung AS Roma.

Manchester United sendiri sejatinya memiliki sejumlah kebutuhan di bursa transfer musim panas  ini, di antaranya bek tengah, bek kanan, hingga gelandang tengah dan penyerang.

Baca Juga

Namun, hingga saat ini belum ada satu pun nama baru yang datang. Di sisi lain, sejumlah pemain incaran malah sudah dipastikan gagal didapatkan, entah karena memilih bergabung dengan tim lain atau menolak pindah ke Old Trafford.

Siapa saja pemain incaran Manchester United  yang lepas di bursa transfer musim panas ini? Berikut ulasannya:


1. Dua Nama Resmi Gabung Rival

Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

Darwin Nunez

Meski memiliki Cristiano Ronaldo, penyerang tengah menjadi salah satu kebutuhan MU. Pasalnya, bomber 37 tahun itu dinilai tak sesuai dengan sistem permainan Erik ten Hag.

Darwin Nunez yang tampil tajam dengan 34 gol dan 41 assist untuk Benfica musim lalu pun  menjadi incaran.  Dengan ketajaman dan usia yang baru 22 tahun, ia diharapkan bisa menjadi andalan jangka panjang.

Baca Juga

Manchester United pun diketahui sempat beberapa kali melakukan komunikasi dengan agen dari Darwin Nunez.

Namun lambatnya langkah Manchester United membuat mereka akhirnya harus gigit jari setelah Darwin Nunez pada akhirnya memilih bergabung dengan klub lain. Mirisnya, klub tersebut adalah rival di Liga Inggris yakni Liverpool.

Liverpool sendiri memang bergerak cepat untuk memboyong Nunez, dengan menyepakati biaya transfer dengan Benica sebesar 75 juta euro ditambah sejumlah bonus, yang membuat klub Portugal itu rela melepas sang bomber.

Baca Juga

Fabio Vieira

Kebutuhan lain Manchester United adalah di pos gelandang, seiring kepergian Paul Pogba dan Nemanja Matic yang kontraknya habis akhir bulan ini.

Sejumlah nama masuk dalam bidikan Setan Merah, salah satunya bintang Fabio Vieira, yang musim lalu tampil memukau bersama Porto.

Sebagai informasi, Vieira memang menjadi raja assist di tim raksasa Portugal itu dengan 16 assist dari 39 laga di semua kompetisi. Tak hanya itu, ia juga terbilang subur dengan torehan 7 gol.

Baca Juga

Namun, lagi-lagi Manchester United harus rela ditikung oleh sesama tim Liga Inggris, setelah Vieira resmi bergabung dengan Arsenal.

Arsenal resmi memboyong Vieira dengan biaya 30 juta poundsterling, lebih murah dari klausul tebusnya yang mencapai 42 juta poundsterling.

 

2. 1 Menolak, 2 Merapat ke Klub Lain

Pemain Brentford, Christian Eriksen saat berlaga antara Chelsea vs Brentford di Liga Inggris, Minggu (03/04/22). Foto: REUTERS/Chris Radburn

Vitinha

Selain Fabio Vieira, satu lagi bintang Porto yang menjadi incaran Manchester United adalah rekannya di lini tengah, Vitinha.

Jika Vieira lebih diproyeksikan untuk menggantikan Paul Pogba, maka Vitinha lebih diarahkan untuk menggantikan peran Nemanja Matic.

Baca Juga

Sama seperti Vieira, Vitinha juga menjadi pilihan utama di Porto musim lalu dengan torehan 47 penampilan dan sumbangan 4 gol dan 5 assist.

Namun, Vitinha kini justu makin dekat dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain dan sudah mencapai kesepakatan personal dengan PSG. Di sisi lain, Paris Saint-Germain pun telah mengajukan tawarn 40 juta euro kepada Porto yang juga sudah diterima oleh klub Portugal itu.

Baca Juga

Jurrien Timber

Bek tengah menjadi prioritas lain Manchester United seiring jebloknya performa Harry Maguire. Jurrien Timber yang menjadi andalan Erik ten Hag di Ajax pun digadang bakal ikut pindah ke Old Trafford.

Namun, rencana reuni Timber dengan ten Hag di MU pun kini berada di ambang kegagalan. Namun alih-allih disebabkan Timber memilih gabung ke klub lain, kegagalan ini terjadi karena sang bek memilih bertahan di  Ajax.

Dilansir Mirror, Jurien Timber enggan pindah ke MU karena menilai hal itu memberikan risiko tinggi terhadap kariernya. Terlebih lagi, ia tengah membidik satu tempat di timnas Belanda yang akan tampil di Piala Dunia 2022 dan wajib tampil reguler di level klub untuk mewujudkan rencana itu.

Baca Juga

Christian Eriksen

Christian Eriksen menjadi gelandang lain yang masuk dalam incaran MU. Ia meninggalkan Brentford setelah setengah musim, di mana performanya membaik dengan 1 gol dan 4 assist dari 11 laga Liga Inggris, usai absen cukup lama karena masalah jantung.

Namun, bintang Denmark itu diklaim lebih memilih pulang ke pelukan Tottenham yang memang tertarik untuk mendatangkannya kembali.

Lolosnya Tottenham ke Liga Champions dan keinginan Eriksen untuk lebih memilih klub yang bermarkas di London agar bisa terus menetap di kota tersebut, membuat peluang MU memboyongnya mengecil.

Bursa TransferManchester UnitedChristian EriksenTRIVIABerita Bursa TransferErik ten HagDarwin NunezOne Football

Berita Terkini