x

Kejutan! Tanpa Babibu, AC Milan Selangkah Lagi Resmikan Kedatangan Hakim Ziyech

Rabu, 22 Juni 2022 02:27 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Transfer kejutan datang dari AC Milan. Klub berjuluk I Rossoneri tersebut dilaporkan ingin mendaratkan winger Chelsea, Hakim Ziyech.

INDOSPORT.COM - Transfer kejutan datang dari AC Milan. Klub berjuluk I Rossoneri tersebut dilaporkan ingin mendaratkan winger Chelsea, Hakim Ziyech.

Rumor gres dari jurnalis Italia Antonio Vitiello menyebut jika kepindahan Ziyech ke San Siro mendekati kenyataan.

Baca Juga

Wajar saja jika AC Milan menginginkan Ziyech. Pasalnya, saat ini managemen AC Milan di bawah komando Paolo Maldini tengah membuka lowongan besar-besaran winger kanan anyar.

Diketahui, pada musim 2021-2022, Alexis Saelemaekers dan Junior Messias gagal menunjukkan penampilan yang impresif.

Statistik mencatat jika Saelemakers serta Junior Messias hanya mampu berkontribusi dengan sumbangan 8 gol serta 4 assist.

Baca Juga

Angka tersebut terbilang jomplang jika dibandingkan dengan Rafael Leao yang tampil gacor dengan catatan 14 gol serta 12 assist-nya di semua kompetisi.

Tak heran jika I Rossoneri berniat mendatangkan winger anyar dalam bursa transfer musim panas nanti. 

Sejumlah nama dibidik, mulai dari Nicolo Zaniolo (AS Roma), Domenico Berardi (Sassuolo), Marco Asensio (Real Madrid), Federico Bernardeschi (Juventus) hingga Noa Lang (Club Brugge).

Baca Juga

Tak cuma itu, rumor gres dari Antonio Vitiello menyebut jika I Rossoneri tengah mempertimbangkan winger Chelsea, Hakim Ziyech untuk jadi hadiah Stefano Pioli.

Bahkan jurnalis Italia yang dekat dengan lingkaran AC Milan tersebut membocorkan jika kepindahan Ziyech ke San Siro mendekati kenyataan.


1. Hakim Ziyech ke AC Milan

Hakim Ziyech

Menurut Antonio Vitiello, AC Milan akan menggunakan formula pinjaman untuk mendaratkan Hakim Ziyech ke Kota Mode.

Nantinya, I Rossoneri bakal merogoh kocek sebesar 5 juta euro plus opsi penebusan permanen di harga 20 juta euro.

Baca Juga

Saat ini pembicaraan sedang berlangsung, AC Milan optimis bisa menutup negosiasi dalam waktu dekat mengingat Hakim Ziyech tertarik berkostum Tim Merah Hitam.

"Ziyech sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk pindah ke AC Milan," ujar Antonio Vitiello via @masolinismo.

"Pembicaraan sedang berlangsung, sementara tawaran Milan adalah pinjaman €5 dengan opsi untuk membeli €20,"

Baca Juga

"Perasaan positif karena transfer hampir selesai,"

Sejatinya, nama Hakim Ziyech bukanlah sosok yang asing bagi AC Milan. Bahkan, I Rossoneri sudah mengikuti Ziyech sejak masih berseragam Ajax Amsterdam. 

Sayang, lantaran tak mampu menyanggupi harga yang diminta klub Eredivisie Belanda itu, Ziyech akhirnya menyebrang ke Kota London untuk bergabung pada Chelsea medio awal 2020 lalu.

Baca Juga

Meski sudah berseragam The Blues, AC Milan masih kesengsem pada Ziyech. Bahkan awal musim ini, managemen AC Milan yang digawangi Paolo Maldini nyaris mendaratkan Ziyech ke San Siro sebelum akhirnya gagal lantaran terganjal restu oleh Thomas Tuchel.

Tak patah arang, Maldini berniat membawa Ziyech dalam edisi transfer musim panas ini. Selain bisa jadi winger, ia juga bisa menjadi playmaker untuk menggantikan Brahim Diaz.


2. Scaroni 'Sentil' RedBird

Paolo Scaroni menjadi kandidat kuat presiden baru AC Milan.

Klub Liga Italia, AC Milan, masih harus bergelut dengan kegelisahannya akibat rencana transfer yang macet selepas RedBird mengakuisisi kepemilikan Rossoneri.

Dalam wawancara bersama Parlemen Rai GR, Paulo Scaroni tanpa ragu mengungkapkan kemacetan AC Milan di bursa transfer kali ini.

“Tidak ada keraguan bahwa perubahan kepemilikan menunda banyak hal dan menciptakan kerumitan yang tidak ada di sana (AC Milan),” ungkap Paulo Scaroni.

“Anda mengatakan kami telah kehilangan begitu banyak peluang, saya tidak tahu.”

“Kami kehilangan banyak kesempatan, ketika saya membaca koran, saya tidak melihat lusinan transaksi yang selesai tetapi lusinan rumor.”

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAC MilanHakim ZiyechAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini