x

Sang Kapten Hengkang ke Barcelona, Chelsea Makin Serius Bidik Bek Murah Meriah Prancis

Rabu, 22 Juni 2022 20:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Chelsea dikabarkan mengincar bek sayap milik klub semenjana Liga Prancis, Jonathan Clauss, sebagai pengganti Cesar Azpilicueta yang akan hengkang ke Barcelona. (Foto: Instagram@djoninho25)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan mengincar bek sayap milik klub semenjana Liga Prancis, Jonathan Clauss, sebagai pengganti Cesar Azpilicueta yang akan hengkang ke Barcelona.

Chelsea kini mulai mengincar beberapa pemain baru, demi mengganti pemain-pemain yang hengkang karena tak memperpanjang kontrak bersama klub.

Baca Juga

Salah satunya adalah sang kapten, Cesar Azpilicueta, yang kabarnya akan bergabung bersama Barcelona.

Azpilicueta menjadi bek ketiga yang kemungkinan akan hengkang dari Chelsea, setelah Antonio Rudiger yang bergabung ke Real Madrid dan Andreas Christensen yang bergabung ke Barcelona.

Bahkan, nama pemain yang hengkang ke Barcelona bisa bertambah, jika bek sayap senior, Marcos Alonso memilih hengkang dari Chelsea ke Barcelona.

Baca Juga

Terbaru, demi menggantikan Cesar Azpilicueta yang akan bergabung ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022, The Blues sudah mengunci satu nama baru.

Dilansir dari Express, nama tersebut adalah bek RC Lens, Jonathan Clauss, yang menjadi opsi murah Chelsea untuk mengisi posisi kosong milik Cesar Azpilicueta.

Jonathan Clauss terpilih menjadi target transfer terbaru Chelsea, meskipun sudah masuk dalam incaran Thomas Tuchel saat pertama kali bergabung ke London kala itu.

Baca Juga

Bahkan, Chelsea sudah mengamati Jonathan Clauss dalam 50 pertandingan dan menyebut bahwa Lens memiliki sistem yang mirip, sehingga adaptasi sang pemain tak akan sulit.

Lens selaku pemilik Jonathan Clauss meminta harga yang cukup terjangkau, yaitu 10 juta pound, mengingat kontrak sang pemain akan habis pada musim panas 2023 nanti.


1. Bersaing dengan Atletico Madrid

Bek Timnas Prancis, Jonathan Clauss yang jadi incaran Chelsea. (Foto: Instagram@djoninho25)

Namun demikian, Chelsea harus bersaing dengan klub besar asal Spanyol, Atletico Madrid, untuk mengamankan pemain berusia 29 tahun tersebut pada bursa transfer.

Atletico Madrid menginginkan Jonathan Clauss untuk menggantikan bek asal Kroasia, Sime Vrsaljko, yang hengkang ke klub Yunani, Olympiakos.

Baca Juga

Jonathan Clauss akan menjadi pelapis bek asal Inggris, Reece James yang akan naik jadi pemain inti Chelsea selepas hengkangnya Cesar Azpilicueta ke Barcelona nanti.

Nama pemain yang satu ini kembali diincar oleh Chelsea usai klub asal London ini gagal mengamankan jasa Achraf Hakimi yang lebih memilih bergabung ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2021 silam.

Jonathan Clauss memang bek yang cocok untuk Chelsea, mengingat dirinya mampu berperan dalam 16 gol Lens pada musim 2021/2022.

Baca Juga

Prestasi ini cukup bagus untuk seorang bek sayap, lantaran Clauss mampu duduk menjadi yang terbaik dalam kontribusi gol lima bek terbaik Eropa.

Kini, Jonathan Clauss digadang-gadang akan dibawa pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, sebagai salah satu pemain ke Piala Dunia 2022 di Qatar, November nanti.

Chelsea boleh jadi punya pertimbangan lain dalam usahanya mencoba mendatangkan Jonathan Clauss sebagai pengganti pemain penting sekelas Cesar Azpilicueta.


2. Fakta Mencengangkan Soal Jonathan Clauss

Bek Timnas Prancis, Jonathan Clauss yang jadi incaran Chelsea. (Foto: Instagram@djoninho25)

Salah satunya berkaitan dengan  ketertarikan pribadi Clauss, di mana diketahui dirinya merupakan fans Chelsea sejak dini.

Hal ini diketahui dalam bincang-bincangnya bersama media terkemuka Prancis, RMC Sport. Dalam wawancaranya itu, Clauss menyebut Chelsea sebagai klub yang ia idolai.

Karena kesukaannya dengan Chelsea, banyak pendukung The Blues yang berharap Jonathan Clauss akan bergabung pada musim panas 2022 ini.

Baca Selengkapnya: 3 Fakta Mencengangkan Jonathan Clauss, Pemain Pilihan Chelsea untuk Gantikan Sang Kapten

ChelseaBarcelonaCesar AzpilicuetaLiga InggrisSepak BolaJonathan Clauss

Berita Terkini

Berita Terpopuler