x

Top Skor Piala Presiden 2022: Koyak Gawang Persis Solo, Carlos Fortes Jadi yang Tersubur

Rabu, 22 Juni 2022 06:37 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Berikut top skor Piala Presiden 2022 hingga Selasa (21/06/22) di mana bomber PSIS Semarang, Carlos Fortes jadi yang tersubur.

INDOSPORT.COM - Berikut top skor Piala Presiden 2022 hingga Selasa (21/06/22) di mana bomber PSIS Semarang, Carlos Fortes jadi yang tersubur.

Piala Presiden edisi tahun ini sudah memasuki matchday ketiga. Jika dikalkulasi, ada 21 pertandingan yang sudah dilangsungkan. Sejumlah hasil menarik pun tersaji.

Baca Juga

Tak cuma perkara hasil pertandingan, catatan pemain tersubur alias top skor juga terbilang seru. Pasalnya, ada 10 pemain yang bersaing ketat di daftar perebutan sepatu emas.

Di antaranya adalah Carlos Fortes, Karim Rossi, Ramiro Fergonzi, David da Silva hingga Rafael Silva.

Untuk sementara ini, Carlos Fortes sukses memimpin pemain tersubur di Piala Presiden 2022 dengan torehan 3 golnya.

Baca Juga

Eks Arema FC tersebut memastikan diri memuncaki daftar top skor sementara usai mengoyak gawang Persis Solo pada Selasa (21/06/22).

Gol Fortes dilesatkan di menit ke-65. Bermula dari umpan lambung yang diarahkan kepadanya, Fortes kemudian melakukan tandukan mematikan ke muka gawang Laskar Sambernyawa.

Pada awalnya tandukan bomber Portugal tersebut masih bisa ditepis kiper Persi Solo. Hanya saja bola rebound kemudian dapat dimaksimalkan Fortes menjadi gol.

Baca Juga

Tambahan satu golnya membuat pundi-pundi gol Fortes bertambah. Kini ia sukses mengoleksi 3 gol dalam 3 laga yang sudah ia lakoni.

Selain membuat namanya memuncaki daftar top skor, gol Fortes juga bermakna lain yakni dirinya sukses memastikan tripoin penuh bagi PSIS Semarang di laga tersebut.


1. Fortes Jadi yang Tersubur

Selebrasi pemain Arema, Carlos Fortes dan Tito Hamzah usai mencetak gol ke gawang Madura United. Foto: MO Arema FC

Gol Fortes juga memastikan Mahesa Jenar untuk memimpin klasemen Piala Presiden 2022 sekaligus memastikan 1 tiket di babak gugur.

Meski dikuasai oleh Fortes namun para pemain lain masih punya kans besar untuk menyalip perolehan gol Fortes.

Baca Juga

Bagaimana tidak, selisih gol Fortes hanya terpaut 1 gol saja dibanding oleh pemain lain. Termasuk Karim Rossi, Ramiro Fergonzi, David da Silva hingga Rafael Silva.

Dengan kata lain jika para pemain lain sukses menambah golnya maka posisi Fortes di puncak daftar top skor Piala Presiden 2022 akan tergeser.

Khususnya Rafael Silva. Di mana timnya Barito Putera akan bertanding hari ini Rabu (22/06/22) melawan Borneo FC.

Baca Juga

Pun dengan Karim Rossi yang punya kans untuk menggeser Carlos Fortes saat timnya bersua Persis Solo Kamis (23/06/22).

Berikut top skor Piala Presiden 2022 hingga Selasa (21/06/22)

3 gol - Carlos Fortes (PSIS Semarang)

Baca Juga

2 gol - Karim Rossi (Dewa United), Ramiro Fergonzi (Persita Tangerang), David da Silva (Persib Bandung), Anderson Salles (Bhayangkara FC), Novri Setiawan (Bali United), Rafael Silva (Barito Putera), 

1 gol - Riki Dwi (PSS Sleman), Ryan Kurnia (Tira-Persikabo), Wahyu Pras (PSIS Semarang)

PSIS SemarangLiga IndonesiaTop SkorCarlos Manuel Dos Santos FortesPiala Presiden 2022

Berita Terkini