x

5 Pemain Termahal di Piala Presiden 2022: Harga Marc Klok dan Jebolan PSV Ini Bikin Geleng-geleng

Kamis, 23 Juni 2022 13:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Berikut lima pemain termahal di turnamen pramusim Liga 1 2022-2023 yakni Piala Presiden 2022, termasuk ada gelandang Persib Bandung, Marc Klok.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain termahal di turnamen pramusim Liga 1 2022-2023 yakni Piala Presiden 2022, termasuk ada gelandang Persib Bandung, Marc Klok.

Hingga Kamis (23/06/22), sudah ada empat tim yang mendapatkann tiket lolos ke perempat final Piala Presiden 2022. Keempat tim itu yakni Persib Bandung, Bhayangkara FC, Arema FC dan PSM Makassar.

Baca Juga

Kemenangan Persib Bandung dengan skor 1-0 atas Bhayangkara FC di laga terakhir penyisihan membuat Maung Bandung lolos sebagai juara Grup C. Kemudian The Guardian menjadi runner-up setelah unggul head to head dari Bali United.

Kemudian Arema FC lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 sebagai juara Grup D, dengan ditemani PSM Makassar yang finis di urutan kedua.

Baca Juga

Saat ini masih ada empat slot tersisa yang bakal diperebutkan oleh 10 klub peserta Grup A dan B. PSIS Semarang sendiri menjadi klub yang berpeluang besar mendapat tiket ke delapan besar sebagai wakil dari Grup A.

Meski masih ajang pemanasan sebelum menjalani kompetisi Liga 1 2022-2023, beberapa klub langsung mengandalkan pemain bintang mereka.

Bila melihat data di situs Transfermarkt, banyak pemain klub Liga 1 memiliki harga jual fantastis. Berikut INDOSPORT telah merangkum lima pemain termahal yang mengikuti ajang Piala Presiden 2022:

5. Taisei Marukawa (PSIS Semarang)

Taisei Marukawa merupakan gelandang baru PSIS Semarang jelang Liga 1 2022-2023. Ia langsung menjadi andalan Mahesa Jenar di Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Eks pemain Persebaya Surabaya ini sudah mengemas satu gol saat membantu PSIS Semarang mencukur Persita Tangerang dengan skor 6-1 di laga perdana Grup A.

Dari data terbaru di situs Transfermarkt, Taisei Marukawa yang merupakan gelandang asal Jepang ini memiliki nilai jual sebesar Rp6,52 miliar.


1. 4. Nick Kuipers (Persib Bandung)

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.

Nick Kuipers didatangkan Persib Bandung pada Agustus 2019 lalu. Hampir tiga tahun memperkuat Maung Bandung, bek asal Belanda ini tidak tergantikan di lini belakang.

Di turnamen pramusim Piala Presiden 2022, Nick Kuipers ikut membantu Persib Bandung lolos ke perempat final sebagai juara grup C. Bahkan ia turut menyumbang satu gol saat menekuk Persebaya Surabaya dengan skor 3-1.

Baca Juga

Nick Kuipers saat ini memiliki harga sebesar Rp7,39 Miliar. Nominal ini membuatnya menjadi pemain termahal kedua di skuat Persib Bandung.

Baca Juga

3. Brwa Nouri (Bali United)

Gelandang asal Irak ini menjadi pemain paling mahal di skuat Bali United asuhan Stefano Cugurra Teco dengan mahar Rp7,39 miliar. Musim lalu ia tampil luar biasa dan membawa skuat Serdadu Tridatu juara Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Akan tetapi, di Piala Presiden 2022 Bali United seperti tidak serius mengikuti turnamen. Bahkan beberapa nama penting termasuk Brwa Nouri tidak diandalkan sebagai pemain utama.

Hal ini lantaran Teco ingin menjaga mereka dari cedera karena Bali United akan segera menghadapi Piala AFC 2022 pada akhir Juni mendatang.


2. 2. Marc Klok (Persib Bandung)

Pemain Persib Bandung dan Timnas Indonesia, Marc Klok. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

Gelandang Persib Bandung yaitu Marc Klok menjadi satu-satunya sosok lokal yang masuk ke dalam lima daftar pemain termahal di Piala Presiden 2022.

Pemain naturalisasi ini menjadi andalan Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong di SEA Games 2021 dan Kualifikasi Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu.

Karena selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong, ia harus menjalani istirahat dan tidak menjadi andalan Robert Rene Albert di Piala Presiden 2022.

Akan tetapi, lolosnya Persib Bandung ke perempat final membuat Robert Rene Albert dipastikan akan memainkan trio maut Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Iriant.

Bila melihat dari situs Transfermarkt Marc Klok memiliki harga sebesar Rp7,82 miliar. Hal ini membuatnya menjadi pemain paling mahal di skuat Maung Bandung.

1. Youness Mokhtar (Bhayangkara FC)

Jelang Liga 1 2022-2023, Bhayangkara FC membuat kejutan dengan mendaratkan winger asing grade A bernama Youness Mokhtar. Pemain jebolan PSV ini menjadi pemain termahal di Piala Presiden 2022 dengan mahar Rp11,30 miliar.

Akan tetapi, di Piala Presiden 2022 ini, Widodo Cahyono Putro masih belum memainkan Youness Mokhtar secara penuh. Di laga pemungkas kontra Persib Bandung beberapa waktu lalu, pemain sayap kanan ini dimasukan pada babak kedua.

Baca Juga
Persib BandungBhayangkara FCMarc KlokBrwa NouriNick KuipersTaisei MarukawaPiala Presiden 2022

Berita Terkini