x

Perburuan Antony Sukses, Manchester United Jadi Bangkit bareng Erik ten Hag

Kamis, 23 Juni 2022 19:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United disebut-sebut semakin dekat untuk mendatangkan pemain sayap Ajax Amsterdam, Antony yang akan jadi penanda era baru Erik ten Hag.

INDOSPORT.COMManchester United disebut-sebut semakin dekat untuk mendatangkan pemain sayap Ajax Amsterdam, Antony yang akan jadi penanda era baru Erik ten Hag.

Pemain sayap asal Brasil, Antony disebut-sebut akan bergabung ke klub Liga Inggris, Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Baca Juga

Kabarnya, Manchester United harus menggelontorkan dana tak kurang dari 40 juta pound untuk pemain yang mengemas 12 gol dan mencetak 10 assist bersama Ajax Amsterdam di Liga Belanda musim 2021/2022 silam.

Selain itu, Ajax Amsterdam juga dibawa Antony menjadi juara Liga Belanda dengan catatan manis tersebut.

Manchester United sendiri kini membutuhkan pemain sayap kanan, mengingat hengkangnya Jesse Lingard dan penyerang Uruguay, Edinson Cavani, serta ketidakpastian nasib pemain muda Inggris, Mason Greenwood.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, Antony disebut akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag yang kini melatih Manchester United.

Hubungan dekat antara Antony dan Erik ten Hag akan membuat Manchester United semakin membaik, selepas  memenangi gelar Liga dan Piala Belanda pada musim lalu.

Erik ten Hag kabarnya menginginkan pemain 23 tahun tersebut dengan diskusi yang mendalam bersama Direktur sepak bola Manchester United, John Murtough di Belanda sebulan silam.

Baca Juga

Antony sendiri bermain dalam sembilan laga bersama Timnas Brasil dengan mengemas dua gol dan kabarnya akan masuk dalam skuat di Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar, November nanti.

Antony memiliki kecepatan dan kemampuan dalam membawa bola yang dibutuhkan oleh Manchester United dan sesuai dengan gaya sepak bola yang diusung oleh Erik ten Hag.


1. Man United Kental Suasana Ajax

Antony penyerang Ajax

Selain Antony, untuk memperkuat skuadnya, Manchester United sudah mengontak Barcelona untuk mendatangkan gelandang Timnas Belanda, Frenkie De Jong, yang kabarnya dijual di angka 70 juta pound.

Aroma Ajax Amsterdam di Manchester United juga dipastikan akan bertambah jika bek kanan muda Belanda, Jurrien Timber, berhasil diboyong pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Baca Juga

Selain Jurrien Timber, Manchester United masih memiliki target cadangan, yaitu bek Villarreal, Pau Torres dan bek Ajax Amsterdam lainnya, Lisandro Martinez.

Sebelumnya, Pau Torres sendiri kabarnya menolak hengkang ke Liga Inggris pada musim panas 2021 karena ingin merasakan atmosfer Liga Champions bersama Villarreal.

Namun demikian, bek timnas Spanyol ini kabarnya sudah tahu bahwa dirinya memiliki klausul pelepasan yang bisa saja ditebus oleh klub Liga Inggris.

Baca Juga

Peluang tim Liga Inggris untuk menebus Pau Torres semakin besar, karena Villarreal hanya akan bermain di UEFA Conference League pada musim depan, sehingga Manchester United bisa saja membayar murah.

Kabarnya, Manchester United membutuhkan jasa Pau Torres karena permainannya dibutuhkan Erik ten Hag untuk memperbaiki pertahanan.

Kontrak Pau Torres sendiri akan habis pada 2024 nanti dan bisa dibeli oleh Manchester United usai eksodus pemain secara besar-besaran.


2. Manchester United Targetkan Pau Torres

Pau Torres, pemain klub Lalilga Villarreal.

Kabarnya, eksodus pemain Manchester United terjadi karena tim hanya masuk ke Liga Europa dan mengalami musim terburuk pada 2021/2022 lalu.

Manchester United akan kehilangan tiga bek, Eric Bailly, Axel Tuanzebe, dan Phil Jones, yang akan dilego ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2022.

Pau Torres sempat menjadi opsi kedua bagi Manchester United di bawah bek Real Madrid, Raphael Varane yang didatangkan pada musim panas 2021 silam.

Baca Selengkapmya: Nyaris ‘Diasapi’ Tottenham, Man United Selangkah Lagi Boyong Bintang Ajax

Manchester UnitedAjax AmsterdamLiga InggrisSepak BolaErik ten HagAntony dos Santos

Berita Terkini