x

Gagal Bungkus Renato Sanches dan Enzo Fernandez, AC Milan Lirik Gelandang Man City

Jumat, 24 Juni 2022 00:14 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia, AC Milan, dikabarkan ingin membajak gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, pada bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, dikabarkan ingin membajak gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan pada bursa transfer musim panas.

Keputusan Tim Merah Hitam untuk mendatangkan Gundogan sejurus dengan kegagalan Paolo Maldini menggaet Renato Sanches dan Enzo Fernandez.

Baca Juga

Layaknya tim mapan pada umumnya, AC Milan sendiri memang berusaha memperkuat timnya di jendela transfer musim panas ini.

Salah satu sektor yang ingin dibenahi Tim Merah Hitam adalah lini tengah. Pasalnya, per 30 Juni 2022 mendatang AC Milan ditinggal Franck Kessie yang memutuskan meninggalkan San Siro secara free transfer.

Manajemen AC Milan di bawah komando Paolo Maldini seakan siap kehilangan Kessie lantaran mereka sudah menemukan penggantinya dalam diri Renato Sanches.

Baca Juga

Dengan tipikal permainan yang tak jauh beda dengan Kessie, Renato Sanches dinilai mampu jadi suksesor gelandang asal Pantai Gading itu.

Sayangnya rumo tersebut di ambang berakhir antiklimaks setelah Paris Saint-Germain masuk dalam perlombaan. Tanpa ba-bi-bu, Les Parisiens bahkan langsung menutup transfer tersebut di harga 40 juta euro alias setara Rp625 Miliar.

AC Milan kemudian beralih pada wonderkid River Plate, Enzo Fernandez. Apesnya lagi, gelandang berusia 21 tahun juga lolos dari genggaman I Rossoneri.

Baca Juga

Melalui sebuah pernyataan resmi pada Kamis (23/06/22), Enzo Ferandez resmi berlabuh ke Benfica dengan nilai transfer 10 juta euro plus sejumlah bonus.

Usai gagal mengamankan Renato Sanches dan Enzo Fernandez, AC Milan kini dilaporkan menjajaki peluang untuk memboyong gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.


1. AC Milan Lirik Gundogan

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

Kabar AC Milan melirik Ilkay Gundogan dibocorkan oleh Pianeta Milan. Menurut laporan tersebut, Gundogan dianggap sebagai sosok yang pas untuk menggantikan Kessie.

Sejatinya, Gundogan bukanlah pilihan pertama di dalam daftar keinginan AC Milan. Managemen I Rossoneri lebih memprioritaskan Renato Sanches.

Baca Juga

Akan tetapi, kedatangan Renato Sanches tampaknya mustahil terwujud mengingat Lille dan PSG sepakat terkait kepindahan eks Bayern Munchen tersebut.

AC Milan pun tidak akan perang harga dengan Les Parisiens yang setuju menebus Renato Sanches di harga 40 juta euro alias setara Rp625 Miliar.

Tak heran jika AC Milan mengidentifkasi nama lain. Dan Ilkay Gundogan masuk dalam rencana daftar beli AC Milan.

Baca Juga

"Selama beberapa bulan, Milan akan mengidentifikasi Renato Sanches sebagai profil yang sempurna untuk menggantikan Franck Kessie," bunyi laporan tersebut.

"Faktanya, PSG telah mengambil keuntungan dari penundaan Rossoneri yang berjuang dengan pembaruan manajerial,"

"Selain kembalinya Tommaso Pobega yang berharga, profil yang cocok untuk Rossoneri adalah Ilkay Gundogan,"

Baca Juga

Kans AC Milan untuk mengamankan tanda tangan Gundogan terbilang gampang-gampang susah. Gosipnya, eks Borussia Dortmund tersebut tak masuk dalam rencana Pep Guardiola musim depan.

Artinya AC Milan bisa memboyongnya ke San Siro dalam waktu dekat. Kendati begitu, batu sandungan datang dari gaji Gundogan. Jika ia pindah, Gundogan harus rela pendapatannya disunat secara signifikan.


2. Plan B AC Milan

Hamed Junior Traore, pemain Sassuolo. Foto: Instagram@juniortraore10

AC Milan kabarnya ingin mendatangkan pemain tengah Sassuolo, Hamed Traore, sebagai rencana B untuk Renato Sanches pada bursa transfer musim panas 2022.

Namun demikian, Hamed Traore juga cukup sulit didapatkan usai pemain yang satu ini kabarnya juga diincar oleh raksasa Italia, Juventus.

Kabarnya, seperti dilansir dari Gazzetta dello Sport, duo Direktur AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara bernegosiasi dengan Sassuolo, tetapi kontak juga dilakukan dengan agen sang pemain, Gabriele Guffrida.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityAC MilanIlkay GundoganAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini