x

Sama Seperti Paul Pogba, 3 Pemain yang Menyesal dan Pilih CLBK dengan Klub Lama

Jumat, 24 Juni 2022 18:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Berikut deretan pemain yang menyesal bergabung dan memilih CLBK di klub lama, seperti halnya Paul Pogba.

Sebagaimana diketahui, dalam waktu dekat Juventus akan kembali bereuni dengan salah satu mantan bintangnya, Paul Pogba.

Baca Juga

Kembalinya pemain berusia 29 tahun itu ke Juventus terjadi setelah kontrak Pogba dengan Manchester United usai di 2022 ini.

Sejatinya, Pogba mau meneken kontrak baru dengan Man United. Namun, pihak Setan Merah sama sekali tak memberikan tawaran kepadanya.

Hingga akhirnya, kini pemain berkebangsaan Prancis itu memutuskan pergi untuk kedua kalinya dari Old Trafford secara gratis dan kembali ke pelukan Juventus.

Baca Juga

Belakangan, kepindahan ini akan segera terealisasi dalam waktu dekat. Disebutkan Pogba hanya perlu menuntaskan tes medis sebelum akhirnya kembali berseragam Juventus.

Man United sendiri harus kembali kehilangan Pogba tanpa menghasilkan apapun, sama seperti pada 2012 lalu saat dirinya hengkang dari Old Trafford.

Nyatanya, kasus Pogba yang bak pemain ‘Yoyo’ ini dengan kembali ke klub lama usai membela klubnya terdahulu bukanlah barang baru di dunia sepak bola.

Baca Juga

Ada beberapa pemain yang punya kasus serupa dengan Pogba dan memilih kembali ke pelukan mantan usai gagal dengan mantan pertama

Siapa sajakah para pemain tersebut? Berikut daftarnya.


1. 1. Romelu Lukaku

Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku di laga Chelsea vs Wolves pada pekan ke-36 Liga Inggris

Romelu Lukaku menjadi pemain lainnya yang menyesal kembali ke pelukan mantan pertama sehingga kini memilih kembali ke mantan lainnya.

Lukaku merupakan produk akademi Chelsea. Dirinya sempat dilepas pada 2014 silam dan hijrah ke berbagai tim sebelum akhirnya ke Inter Milan.

Baca Juga

Saat membela Inter Milan, Lukaku bersinar dan mampu menjad andalan bagi Nerazzurri selama dua musim dari 2019/20 dan 2020/21.

Penampilan apiknya itu membuat Chelsea kembali mengontraknya dan memboyongnya dengan rekor transfer klub, yakni 115 juta euro.

Baca Juga

Sayangnya, baru semusim di Chelsea Lukaku berulah dan mengungkapkan keinginannya kembali ke Inter Milan sejak pertengahan musim 2021/22.

Hal ini membuat Chelsea kemudian melepasnya ke Inter Milan di musim panas 2022 dengan status pinjaman dan harga sangat murah.


2. 2. Ricardo Kaka

Ricardo Kaka saat masih di Real Madrid

Kasus Paul Pogba yang kembali ke Juventus usai gagal di Man United juga dialami oleh pemain legendaris asal Brasil, Ricardo Kaka.

Kaka merupakan pemain yang tampil moncer bersama AC Milan sejak kepindahannya ke San Siro pada 2003 dari Sao Paulo.

Baca Juga

Selama enam musim membela AC Milan, Kaka mampu menjelma sebagai salah satu gelandang menakutkan. Bahkan, dirinya mampu meraih Ballon d’Or 2007.

Karena kiprahnya, Real Madrid berani mengeluarkan dana hingga 67 juta euro pada tahun 2009 untuk memboyongnya dari AC Milan.

Baca Juga

Sayangnya, kepindahannya ke Real Madrid berakhir petaka. Kaka sulit menunjukkan performa yang sama saat dirinya membela AC Milan.

Hingga akhirnya, pada bursa transfer musim panas 2013 Real Madrid melepasnya ke AC Milan kembali dengan status bebas transfer.


3. 3. Mario Gotze

Pemain klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund Mario Gotze.

Mario Gotze merupakan produk akademi binaan Borussia Dortmund. Namanya abadi sebagai pahlawan Timnas Jerman di Piala Dunia 2014.

Penampilan apiknya di Dortmund itu membuat rival abadi Die Borussen, Bayern Munchen, tergoda untuk meminangnya.

Baca Juga

Pada musim panas 2013, Bayern Munchen kemudian melepaskan tawaran sebesar 37 juta euro yang membuat Dortmund pun rela melepas Gotze.

Di Bayern Munchen, Gotze cukup tampil baik di awal-awal. Namun, performanya kembali menurun sehingga dirinya pun tersisihkan.

Baca Juga

Pada tahun 2016 atau tiga tahun setelah kepindahannya, Gotze dilepas Bayern Munchen ke Dortmund yang menebusnya dengan harga 22 juta euro.

Besarnya harga yang dikeluarkan Dortmund ini tak sebanding dengan performa Gotze yang kian menurun drastis. Alhasil, Die Borussen menendangnya ke PSV Eindhoven pada 2020 dan kini dirinya bergabung Eintracht Franfkurt.

Bursa TransferManchester UnitedJuventusPaul PogbaBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini