x

Hasil Ansan Greeners: Asnawi Main Sejak Babak Pertama, Namun Telan Kekalahan 3-1

Sabtu, 25 Juni 2022 19:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil Liga Korea Selatan antara Chungnam Asan vs Ansan Greeners, bintang Timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam dapat kesempatan tampil di laga ini.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan K-League 2 Korea Selatan antara Chungnam Asan vs Ansan Greeners pada Sabtu (25/06/22), bintang Timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam dapat kesempatan tampil di laga ini.

Bertanding di Stadion Yishun Sin dalam lanjutan pekan ke-23 K-League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan, sang tuan rumah Chungnam Asan tampil sangat dominan atas Ansan Greeners.

Baca Juga

Pada laga ini, Asnawi Mangkualam tidak masuk dalam daftar starting dan harus memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Sepanjang babak pertama, Ansan Greeners yang bertumpu pada duet Kwon Young-ho dan Kim Min-ho sebagai central defender, terlihat tak mampu mengatasi gempuran Chungnam Asan.

Beruntung bagi Ansan Greeners, meski mendapat serangan cukup banyak namun tidak ada gol yang bersarang ke gawang mereka.

Baca Juga

Memasuki menit ke-38’, pelatih Ansan Greeners yang melihat timnya sulit ciptakan peluang coba memasukan Asnawi Mangkualam menggantikan Bo-Seob Kim.

Sama seperti pertandingan-pertandingan di awal musim, Asnawi Mangkualam kembali dimainkan sebagai pemain sayap dan diharapkan mampu menambah daya gedor Ansan Greeners.

Masuknya Asnawi Mangkualam tidak terlalu berikan perubahan buat Ansan Greeners.

Baca Juga

Hingga babak pertama berakhir, skor kacamata tetap tak berubah dan membuat kedua tim masuk ruang ganti dengan kedudukan sama kuat.


1. Ansan Greeners Terbantai

Asnawi Mangkualam pemain Ansan Greeners. Foto: Instagram@ansan_greeners_fc

Selepas jeda, gempuran Chungnam Asan kian agresif hingga membuat pertahanan Ansan Greeners kesulitan untuk menahannya.

Hingga akhirnya pada menit ke-50’, Chungnam Asan berhasil mendapat penalti setelah pemain bertahan Ansan Greeners melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Baca Juga

Kim Kang Guk yang maju sebagai eksekutor Chungnam Asan, berhasil menjalankan tugasnya dan memperdaya kiper Ansan Greeners.

Bola sepakannya yang tak terlalu keras tak mampu dihadang Lee Hee-sung. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Chungnam Asan.

Usai membuka skor, Chungnam Asan semakin leluasa menekan pertahanan Ansan Greeners hingga akhirnya mampu memperbesar keunggulan pada menit ke-75’.

Baca Juga

Berawal dari aksi umpan terobosan pemain Chungnam Asan, bola kemudian mampu diterima Yu Kang Hyun yang berhasil lolos dari jebakan offside.

Dengan sekali kontrol, pemain berusia 26 tahun tersebut mampu menceploskan bola ke gawang Ansan Greeners dan membuat tuan rumah unggul 2-0.

Petaka datang sepuluh menit setelah gol kedua Chungnam Asan, di mana tim tamu lagi-lagi kebobolan yang kali ini dicetak lewat tendangan bebas Choi Bum Kyung. Skor berubah 3-0.

Baca Juga

Terus mendapat tekanan, Ansan Greeners akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui Kim Kyung Soo lewat sepakan keras terukur dari luar kotak penalti pada masa injury time.

Namun gol tersebut tidak berarti banyak buat Asnawi Mangkualam cs. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-1 tetap bertahan dan membuat Ansan Greeners tuai kekalahan telak pekan ini.


2. Rapor Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam tampak lebih kencang larinya dari pemain Singapura untuk merebut bola

Sepanjang tampil di laga kontra Chungnam Asan, penampilan Asnawi Mangkualam terbilang memukau lantaran dirinya dipercaya menempati berbagai posisi.

Meski merupakan seorang wing back, namun di pertandingan kali ini Asnawi Mangkualam sempat bertukar posisi mulai dari winger hingga striker sebelum kembali menempati pos wingback jelang akhir laga.

Baca Juga

Bagi Asnawi Mangkualam, laga ini merupakan match ke-11 nya musim ini di semua ajang bersama Ansan Greeners sekaligus menjadi laga comeback sang pemain setelah membela Timnas Indonesia.

Sementara buat Ansan Greeners, kekalahan telak atas Chungnam Asan pada pekan ini membuat skuat arahan Min-kook Cho tersebut tertahan di peringkat 10 klasemen sementara K-League 2 dengan 17 poin dari 21 laga.

Korea SelatanBola InternasionalHasil PertandinganAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriAnsan Greeners

Berita Terkini