x

Hasil Piala AFC 2022 Visakha FC vs Bali United: Serdadu Tridatu Kebobolan 5 Gol dari Klub Kamboja

Senin, 27 Juni 2022 17:54 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Para pemain Visakha FC mengawal ketat pergerakan pemain Bali United di Piala AFC. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan grup G Piala AFC 2022 antara Visakha FC vs Bali United, Senin (27/06/22).

Juara Liga 1 musim 2021/2022, Bali United melanjutkan perjalanan di Piala AFC 2022 dengan menghadapi tim asal Kamboja, Visakha FC.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali ini, Serdadu Tridatu mampu mengawali laga dengan baik, yang ditandai dengan peluang dari pemain sayap, Irfan Jaya pada menit ke-2.

Bahkan, Bali United kemudian mampu mencetak gol cepat, ketika Irfan Jaya mampu menaklukkan penjaga gawang Visakha FC Keo Soksela dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-9.

Melihat kondisi tersebut, Visakha FC kemudian mencoba menyerang dan mencecar gawang Bali United yang pada partai kali ini kembali dikawal kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

Baca Juga

Namun demikian, satu peluang Visakha pada menit ke-14 masih mampu dimentahkan oleh barisan belakang Bali United yang dikomandoi oleh bek senior, Leonard Tupamahu.

Hanya tiga menit berselang, justru Visakha FC mampu menyamakan kedudukan, ketika Paulo Victor menaklukkan penjaga gawang Nadeo Argawinata pada menit ke-17.

Melihat kondisi ini, Bali United kemudian menambah daya gedor, terbukti dengan satu peluang Ilija Spasojevic pada menit ke-20 yang masih gagal menembus gawang Visakha FC.

Baca Juga

Memasuki menit ke-33 Bali United kemudian mendapat pelanggaran, ketika bek kanan, Andhika Wijaya diganjal oleh lawan.

Sayangnya, tendangan bebas yang dieksekusi oleh Andhika Wijaya hanya membentur tanah dan tak dapat mengubah skor 1-1 untuk Visakha FC dan Bali United.


1. Babak Kedua

Ekspresi para pemain Bali United usai dikalahkan Visakha FC 2-5 dalam lanjutan Piala AFC 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Visakha FC justru mampu membalikkan kedudukan, ketika bek kanan asal Kamboja, Ouk Sovann mampu mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Hasil ini tidak berubah hingga peluit akhir laga babak pertama, masih untuk keunggulan tim asal Kamboja, Visakha FC atas Bali United dengan skor 2-1.

Babak Kedua

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Bali United justru mencoba mengubah susunan pemain menjadi sedikit bertahan dengan memasukkan Rizky Pellu menggantikan Ramdani Lestaluhu.

Bermain semakin bertahan, Bali United justru hampir kebobolan melalui sebuah peluang Visakha FC pada menit ke-54 yang masih bisa dibendung Nadeo Argawinata.

Hanya berselang satu menit, tim asal Kamboja ini justru menambah gol melalui usaha pemain asal Korea Selatan, Lee Jae-Gun pada menit ke-55.

Baca Juga

Aksi Visakha FC semakin menjadi-jadi manakala pada menit ke-63 justru menambah gol melalui pemain asal Brasil, Paulo Victor.

Selepas gol keempat Visakha FC, Bali United mencoba meningkatkan serangan dan mendapat satu peluang dari sundulan penyerang jangkung, Lerby Eliandry.

Namun demikian, jelang akhir laga, ada berondongan gol yang dicetak masing-masing tim, tepatnya mulai menit 82 ketika Privat Mbarga memperkecil ketertinggalan Bali United menjadi 2-4 atas Visakha FC.

Baca Juga

Hanya berselang enam menit saja, Visakha FC justru menambah keunggulan menjadi 5-2 usai bek kanan, Ouk Sovann kembali mencetak gol kedua.

Hinggga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, Bali United tertinggal 2-5 dari tim asal Kamboja, Visakha FC.


2. Catatan Laga

Gelandang Visakha FC, Marcos Vinicius menghalau bola yang hendak dikuasai gelandang Bali United, Ramdani Lestaluhu. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Hasil ini tentu menyegel satu tempat Visakha FC di babak selanjutnya, sedangkan Bali United harus berjuang meraih kemenangan dari Kaya FC di partai akhir, seraya berharap tim asal Filipina ini tidak menang di partai lawan Kedah FC

Susunan Pemain

Visakha FC (4-4-2): Keo; Ouk Sovann, Khan, Thierry Bin, Cheng Meng, Vinicius, Sodavid, Kimheng; Lee, Victor

Bali United (4-3-3): Nadeo; Andhika, Pacheco, Tupamahu, Ricky; Ramdani, Brwa Nouri, Bessa; Mbarga, Spasojevic, Irfan Jaya

Bali UnitedBola InternasionalHasil PertandinganLiga IndonesiaSepak BolaPiala AFC 2022Visakha FC

Berita Terkini