x

2 Bintangnya Jadi Incaran, Ajax Siap Kuras Dana Belanja Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 14:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ajax Amsterdam siap menguras dana belanja Manchester United yang tengah mengincar dua bintangnya, Lisandro Martinez dan Antony, pada bursa transfer. Foto: Instagram@lisandromartinezzz

INDOSPORT.COM – Ajax Amsterdam siap menguras dana belanja Manchester United yang tengah mengincar dua bintangnya,  Lisandro Martinez dan Antony, pada bursa transfer musim panas ini.

Antony dan Lisandro Martinez merupakan dua pemain Ajax Amsterdam yang tengah dilirik oleh Manchester United berkat saran dari manajer baru mereka, Erik ten Hag.

Baca Juga

Lisandro Martinez menjadi salah satu pilar penting di skuad Ajax saat masih ditangani Ten Hag sejak dirinya direkrut klub Argentina, Defensa y Justicia pada musim panas 2019.

Antony dos Santos juga pernah jadi andalan Ten Hag di Ajax. Performanya yang memukau saat membela klub Belanda itu membuat bintang asal Brasil itu jadi buruan sejumlah klub papan atas Eropa.

Kedua pemain ini jadi mulai jadi bidikan Manchester United usai klub tersebut kalah dalam persaingan Darwin Nunez yang lebih memilih gabung ke Liverpool.

Baca Juga

Akan tetapi, Setan Merah bakal dibuat miskin seketika jika bernar-benar serius mengangkut dua pemain Ajax sekaligus pada bursa transfer musim panas.

Dilansir dari The Sun, Ajax membanderol kedua pemainnya dengan harga mahal. Tak tanggung-tanggung, harga duo Antony dan Martinez ini mencapai lebih dari 115 juta pounds atau hampir Rp2,1 triliun.

Baca Juga

Untuk Antony yang punya catatan menterang, Ajax mematok harga kurang lebih 70 juta pounds atau setara Rp1,2 triliun.

Sementara Martinez, yang sebelumnya sempat ditawar Arsenal senilai 35 juta pounds, tidak akan dilepas Ajax kecuali dengan biaya 45 juta pounds (Rp818 miliar).


1. Dana Belanja Man United Tak Cukup

Antony penyerang Ajax

Biaya tebus kedua pemain Ajax ini lebih mahal 15 juta pounds dari anggaran belanja 100 juta pounds yang dimiliki Manchester United untuk musim panas ini.

Bahkan tambahan dana dari penjualan Andreas Pereira sebesar 8,5 juta pounds dari Fulham tak cukup untuk menutupi tuntutan biaya Ajax tersebut.

Baca Juga

Pihak Ajax sendiri diklaim sangat percaya diri dengan kondisi keuangan mereka sehingga mereka tidak akan kepepet melepaskan Antony dan Martinez saat ini.

Selain itu, Ajax bakal melihat kegigihan Setan Merah dalam penawaran kedua pemain, mengingat klub Inggris ini butuh bala bantuan untuk menambah amunisi skuad di musim depan.

Hal ini membuat Ajax berhak bersikap jual mahal untuk menolak tawaran apa pun yang tidak memenuhi harga yang diminta, khususnya dari Man United.

Baca Juga

Man United sendiri baru-baru ini telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk kepindahan Frenkie de Jong ke Old Trafford.

Kabarnya, tim Catalan siap melepas De Jong di angka 69 juta pounds alias setara dengan Rp1,2 triliun. Manchester United pun setuju dengan permintaan ini.


2. Latihan Perdana Ten Hag di Man United

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley

Sementara itu, era Erik ten Hag di Manchester United resmi dimulai setelah para pemain berlatih kembali di Carrington bersama sang bos baru.

Sejumlah pemain Manchester United sudah menjalani tes medis pramusim dan kembali berlatih di bawah manajer anyar mereka, Erik ten Hag.

Bahkan, Erik ten Hag langsung menghadirkan gebrakan bagi Manchester United. Ia dikabarkan sudah membuat perubahan-perubahan saat berada di lapangan latihan.

Baca selengkapnya

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamBerita TransferBerita Bursa TransferAntony dos SantosLisandro Martinez

Berita Terkini

Berita Terpopuler