x

Menghilang di Latihan Perdana Ajax Amsterdam, Pertanda Antony Bakal Jadi Milik Manchester United?

Sabtu, 25 Juni 2022 23:46 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Antony, penyerang Ajax Amsterdam yang tengah diincar Manchester United.

INDOSPORT.COM -  Pemain sayap asal Brasil, Antony, dikabarkan menghilang di hari pertama latihan Ajax Amsterdam untuk musim 2022/2023 di tengah ketertarikan Manchester United pada bursa transfer ini.

Bintang Ajax Amsterdam, Antony dikabarkan absen dari latihan perdana Ajax Amsterdam yang dihelat pada Jumat (24/06/22).

Baca Juga

Kabar ini mengemuka di samping ketertarikan Manchester United kepada Antony yang mengemuka dalam beberapa waktu belakangan.

Ketertarikan Manchester United ini tak lain disebabkan kedekatan sang pemain dengan Erik ten Hag yang mengasuhnya di Ajax Amsterdam beberapa waktu silam.

Kabarnya, Manchester United akan memberikan tawaran di angka 40 juta pound dan Antony sudah mengungkapkan dengan jelas kemungkinan hengkang ke Old Trafford.

Baca Juga

Dilansir dari Standard, pelatih baru Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder langsung mengambil alih latihan pada Jumat silam sebelum menjalani laga pra-musim.

Sebelumnya Schreuder mengaku ingin Antony bertahan di Ajax Amsterdam seperti dalam sebuah wawancaranya di media belakangan ini.

“Kami ingin mempertahankan Antony di Ajax Amsterdam, saya ingin bekerja dengannya dan klub tahu itu,” ujar Schreuder.

Baca Juga

Namun demikian, Antony kabarnya sudah mengungkap dengan jelas soal keinginannya menjadi rekrutan pertama Manchester United di era Erik ten Hag.

Sebelumnya, pemain sayap asal Brasil, Antony disebut-sebut akan bergabung ke klub Liga Inggris, Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.
 


1. Antony Raih Catatan Manis untuk Ajax Amsterdam

Antony penyerang Ajax

Kabarnya, Manchester United harus menggelontorkan dana tak kurang dari 40 juta pound untuk pemain yang mengemas 12 gol dan mencetak 10 assist bersama Ajax Amsterdam di Liga Belanda musim 2021/2022 silam.

Selain itu, Ajax Amsterdam juga dibawa Antony menjadi juara Liga Belanda dengan catatan manis tersebut.

Baca Juga

Manchester United sendiri kini membutuhkan pemain sayap kanan, mengingat hengkangnya Jesse Lingard dan penyerang Uruguay, Edinson Cavani, serta ketidakpastian nasib pemain muda Inggris, Mason Greenwood.

Dilansir dari Daily Mail, Antony disebut akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag yang kini melatih Manchester United.

Hubungan dekat antara Antony dan Erik ten Hag akan membuat Manchester United semakin membaik, selepas  memenangi gelar Liga dan Piala Belanda pada musim lalu.

Baca Juga

Erik ten Hag kabarnya menginginkan pemain 23 tahun tersebut dengan diskusi yang mendalam bersama Direktur sepak bola Manchester United, John Murtough di Belanda sebulan silam.

Antony sendiri bermain dalam sembilan laga bersama Timnas Brasil dengan mengemas dua gol dan kabarnya akan masuk dalam skuat di Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar, November nanti.

Antony memiliki kecepatan dan kemampuan dalam membawa bola yang dibutuhkan oleh Manchester United dan sesuai dengan gaya sepak bola yang diusung oleh Erik ten Hag.
 


2. Manchester United Punya Target Lain Di Luar Antony

Antony penyerang Ajax

Selain Antony, untuk memperkuat skuadnya, Manchester United sudah mengontak Barcelona untuk mendatangkan gelandang Timnas Belanda, Frenkie De Jong, yang kabarnya dijual di angka 70 juta pound.

Aroma Ajax Amsterdam di Manchester United juga dipastikan akan bertambah jika bek kanan muda Belanda, Jurrien Timber, berhasil diboyong pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Selain Jurrien Timber, Manchester United masih memiliki target cadangan, yaitu bek Villarreal, Pau Torres dan bek Ajax Amsterdam lainnya, Lisandro Martinez.

Baca Selengkapnya: Perburuan Antony Sukses, Manchester United Jadi Bangkit bareng Erik ten Hag

Manchester UnitedAjax AmsterdamLiga InggrisSepak BolaAntony dos Santos

Berita Terkini

Berita Terpopuler