x

Kelar Tes Medis, Divock Origi Resmi Jadi Rekrutan Pertama AC Milan di Bursa Transfer

Selasa, 28 Juni 2022 19:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Penyerang Timnas Belgia, Divock Origi, dikabarkan sudah tiba di La Madonnina Clinic untuk menyelesaikan transfernya bersama AC Milan. Foto: Instagram@divockorigifan

INDOSPORT.COM – Penyerang Timnas Belgia, Divock Origi, dikabarkan sudah tiba di La Madonnina Clinic untuk menyelesaikan transfernya bersama AC Milan.

Dalam beberapa bulan belakangan, nama penyerang Belgia, Divock Origi disebut akan jadi rekrutan pertama AC Milan di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Kenyataannya, transfer Origi ke AC Milan benar terjadi dan sang pemain kabarnya sudah tiba di Milan untuk melakukan tes medis.

Dilansir dari Football Italia, Origi dikabarkan sudah tiba di klinik La Madonnina Clinic untuk menyelesaikan proses transfer ke AC Milan.

Divock Origi yang berusia 27 tahun ini akan meneken kontrak selama empat tahun dengan gaji sekitar empat juta euro per musim.

Baca Juga

Perolehan gaji ini serupa dengan apa yang didapat oleh Origi di Liverpool beberapa waktu lalu. Namun demikian, Divock Origi bukanlah satu-satunya transfer yang dilakukan pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Selain itu, Divock Origi hanya mengemas 6 gol dari 4 assist dari 18 pertandingan di semua kompetisi dari Liverpool.

Pemain Timnas Belgia, Divock Origi, disebut-sebut sudah setuju untuk hengkang ke klub raksasa Italia, AC Milan, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Seperti diketahui, penyerang 27 tahun ini memutuskan hengkang usai tak memperpanjang kontrak bersama raksasa Liga Inggris, Liverpool.

Kini, kepindahan Divock Origi dari Liverpool segera komplet dengan langkah selanjutnya ialah menjalani tes medis bersama AC Milan.


1. Origi akan Gantikan Ante Rebic di AC Milan

Divock Origi saat menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Everton

Divock Origi merupakan penyerang tengah baru AC Milan yang akan menggantikan posisi Ante Rebic yang kabarnya akan dijual pada bursa transfer musim panas 2022.

Divock Origi bergabung ke AC Milan dengan meneken kontrak tiga tahun dengan opsi setahun perpanjangan yang disertai dengan gaji 3,5 juta euro.

Baca Juga

Divock Origi sendiri bergabung ke Liverpool pada 2015 silam dan sempat dipinjamkan ke klub Liga Jerman, Wolfsburg, pada musim 2017/2018.

Bersama Liverpool, Origi mampu mengemas 41 gol dari 175 penampilan, termasuk dua gol di leg kedua semifinal Liga Champions 2019 kontra Barcelona dan satu gol lawan Tottenham Hotspur di Final Liga Champions.

Sebelumnya, Origi menyebut bahwa kedatangannya ke Casa Milan, markas AC Milan terjadi usai laga Liverpool di final Liga Champions 2022 melawan Real Madrid. 

Baca Juga

Namun demikian, Divock Origi tak akan jadi satu-satunya nama yang datang usai AC Milan menyabet trofi juara Liga Italia musim 2021/2022. Sebagai catatan, trofi juara Liga Italia musim ini merupakan yang pertama bagi Rossoneri dalam 11 musim belakangan.

Namun demikian, direksi AC Milan kabarnya sudah setuju untuk mendatangkan paket dua pemain muda dari klub Belgia, Club Brugge, Noa Lang dan Charles De Ketelaere.


2. Datangkan Paket Pemain Muda dari Tim Liga Belgia

Noa Lang, pemain Club Brugge.

Noa Lang menjadi pemain pertama yang mampu dikunci oleh Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini dengan persetujuan yang terjadi bersama keluarga Noa Lang.

Kabarnya, AC Milan tinggal menyelesaikan kesepakatan dengan Club Brugge, ketika pemilik baru, yakni RedBird, sudah memberikan dana.

Noa Lang menjadi pemain pertama yang mampu dikunci oleh Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, dengan persetujuan yang terjadi bersama keluarga Noa Lang.

Kabarnya, AC Milan tinggal menyelesaikan kesepakatan dengan Club Brugge, ketika pemilik baru, yakni RedBird, sudah memberikan dana.

Baca Selengkapnya: Tarik-Ulur Usai, Pekan Depan Divock Origi Jalani Tes Medis Bersama AC Milan

LiverpoolAC MilanDivock OrigiLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini