x

Klasemen Piala AFC 2022: Bali United Terjepit, PSM Makassar Jaga Asa

Selasa, 28 Juni 2022 09:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Ekspresi para pemain Bali United usai dikalahkan Visakha FC 2-5 dalam lanjutan Piala AFC 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen Piala AFC 2022 hingga hari ini Selasa (28/06/22), di mana wakil Indonesia mengalami nasib bak bumi dan langit.

Dua tim yang mewakili Indonesia yakni Bali United dan PSM Makassar di kompetisi kasta kedua antar klub Asia, Piala AFC 2022 harus menuai hasil yang berbeda.

Baca Juga

Bali United tunduk dari wakil Kamboja, Visakha FC, sedangkan PSM Makassar bersuka cita dengan kemenangan yang diraih melawan wakil Filipina, Tampines Rovers.

Jawara Liga 1 Indonesia dua kali beruntun, Bali United, tanpa diduga harus menuai hasil mengecewakan saat berhadapan dengan Viskha FC.

Bali United kalah dengan skor yang mencolok yakni 2-5 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (27/06/22) kemarin.

Padahal tuan rumah sempat unggul lebih dahulu melalui gol Irfan Jaya menit ke-9. Sayang setelah gol itu, permainan Bali United tampak kacau.

Baca Juga

Mereka malah kebobolan dua gol hingga turun minum dan tiga gol sisanya di babak kedua.  Gol kemenangan Visakha FC dicetak oleh Paulo Victor di menit ke-17, Ouk Sovann (45’), Lee Jae-gun (55’), Paulo Victor (63’), dan terakhir oleh Ouk Sovann (88’).

Bali United sempat memperkecil keadaan menjadi 2-4 melalui gol Jean Befolo Mbarga menit ke-85. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 5-2 tak berubah.

Dengan hasil ini, Bali United harus turun ke peringkat kedua klasemen sementara Grup G Piala AFC 2022 dengan 3 poin dari 2 laga.

Baca Juga

Situasi ini tentunya membuat Bali United dalam posisi terjepit. Mereka harus menang di laga berikutnya saat mereka menghadapi Kaya FC.

Meski demikian, kemenangan ini belum cukup karena Serdadu Tridatu masih harus melihat poin dan selisih gol dari runner-up grup lainnya.


1. Klasemen Piala AFC 2022

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, ketika menghadiri pre match press conference vs Kuala Lumpur City FC

Sementara itu PSM Makassar, bermain baik. Mereka menang dengan skor meyakinkan 3-1 atas Tampines Rovers  di Stadion KLFA, Malaysia, Senin (27/06/22) malam WIB.

PSM Makassar harus tertinggal lebih dahulu melalui gol Zehrudin Mehmedovic menit ke-29. Keunggulan Tampines Rovers itu bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, PSM Makassar tampil lebih baik.  Hasilnya mereka sukses melesakkan tiga gol sekaligus untuk memastikan kemenangan.

Gol tersebut dicetak oleh Rizky Eka Pratama menit ke-48, brace yang ditorehkan oleh Everton (79’, 90+4).

Kemenangan ini membuat PSM Makassar saat ini memuncaki klasemen sementara Grup H Piala AFC zona ASEAN dengan koleksi 4 poin dari 2 pertandingan. 

Baca Juga


Hal ini tentunya membuat PSM Makassar punya peluang besar untuk lolos ke semifinal zona ASEAN dengan bergantung pada hasil pertandingan lainnya di Grup H.

Yakni, laga Kuala Lumpur vs Tampines Rovers berakhir imbang atau dimenangkan Tampines. Atau, Kuala Lumpur menang, namunhanya selisih 1 gol.

Berikut ini klasemen sementara Piala AFC 2022:

Klasemen Piala AFC, Selasa (28/06/22) (Foto: Flashscore)
PSM MakassarBali UnitedBola InternasionalKlasemenPiala AFC 2022

Berita Terkini