x

Dibantai Visakha 5-2, Bali United Perpanjang Rekor Buruk Kontra Tim Kamboja

Senin, 27 Juni 2022 21:13 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Bali United baru saja dibantai 5-2 oleh Visakha dan kekalahan ini sekaligus perpanjang rekor buruk Serdadu Tridatu saat berhadapan dengan Tim Kamboja. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Bali United baru saja dibantai 5-2 oleh Visakha FC. Kekalahan ini sekaligus perpanjang rekor buruk Serdadu Tridatu saat berhadapan dengan Tim Kamboja.

Bali United harus mengakui kekalahan 5-2 saat menjamu Visakha dalam pertandingan Grup G Piala AFC 2022 pada Senin (27/06/22).

Baca Juga

Meskipun bermain di kandang sendiri, Pasukan Serdadu Tridatu tak mampu meredam serangan demi serangan yang dilakukan oleh tim asal Kamboja tersebut.

Pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali ini, sejatinya laga diawali dengan baik oleh Bali United.

Pada menit ke-2 Bali United hampir saja membuka keungguan atas Visakha FC, jika peluang yang diperoleh Irfan Jaya dapat dimanfaatkan lebih baik.

Baca Juga

Irfan Jaya kemudian mampu membalas rasa bersalahnya dengan mencatatkan namanya sebagai pembuka gol untuk Bali United pada menit ke-9.

Namun dengan keunggulan tersebut, Serdadu Tridatu justru mendapatkan tekanan lebih besar dari Visakha. Pada menit ke-17 gawang yang dijaga oleh Nadeo Argawinata pun akhirnya dijebol oleh Paulo Victor.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. Menjelang babak kedua, Visakha justru mampu mengembalikan kedudukan dan menyebabkan kedudukan berubah menjadi 2-1.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Vishaka justru bermain lebih ganas lagi. Mereka berhasil menambah pundi-pundi kemenangan lewat gol-gol yang membuat Bali United harus mengalami kekalahan 5-2 dari Vishaka.

Bali United sudah berusaha sekuat tenaga, namun Visakha masih terlalu tangguh untuk menjadi lawan Serdadu Tridatu. Kekalahan ini sekaligus memperpanjang rekor buruk saat berhadapan dengan Tim Kamboja.


1. Bali United Perpanjang Rekor Buruk Kontra Tim Kamboja

Kekecewaan gelandang Bali United, Paulo Sergio setelah peluang timnya gagal berbuah gol.

Tampil di Piala AFC, ternyata Bali United memiliki catatan buruk saat berhadapan dengan tim sepak bola asal Kamboja.

Pada 25 Februari 2020 lalu, Serdadu Tridatu pernah berhadapan dengan Svay Rieng. Namun Bali United harus menelan kekalahan 2-1 atas tim Kamboja tersebut.

Baca Juga

Namun, jika dilihat berdasarkan statistik pertandingan tersebut, Bali United sejatinya sudah mampu untuk mendominasi jalannya pertandingan.

Selama 90 menit berlangsung, pasukan Emral Abus mampu menguasai bola sebanyak 65 persen dengan total 18 tendangan dan 9 tendangan ke arah gawang.

Statistik tersebut justru berbanding terbalik dengan yang diperoleh Svay Rieng. Pertandingan Piala AFC tahun lalu itu, tim Kamboja hanya mampu menguasai 35 persen penguasaan bola dengan total tiga tendangan ke arah gawang.

Baca Juga

Bahkan akurasi umpan yang berhasil kedua tim itu lakukan cukup jauh, Bali United memiliki akurasi 81 persen sedangkan Svay Rieng hanya mampu mencapai angka 62 persen.

Pada laga kontra Vishaka, Bali United sejatinya juga mampu menguasai jalannya pertandingan. Hal tersebut juga pernah terjadi pada laga sebelumnya saat bertemu Svay Rieng.

Pertandingan Piala AFC yang digelar pada Senin (27/06/22) tadi Bali United mampu menorehkan 62 persen penguasaan bola. Bahkan tendangan yang dilesakkan pun telah dicoba sebanyak 15 kali.

Baca Juga

Namun dari 15 percobaan itu, hanya lima tendangan yang mampu membahayakan gawang Vishaka. Hal itu menunjukkan bahwa lini depan Bali United masih belum tajam.

Ilija Spasojevic yang ditempatkan sebagai striker di kedua pertandingan tersebut rupanya belum memberikan dampak besar. Bahkan dirinya masih belum cukup berbahaya bagi lini belakang lawan.


2. Bali United Kebobolan 5 Gol dari Klub Kamboja

Para pemain Visakha FC mengawal ketat pergerakan pemain Bali United. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Berikut hasil pertandingan grup G Piala AFC 2022 antara Visakha FC vs Bali United, Senin (27/06/22).

Juara Liga 1 musim 2021/2022, Bali United melanjutkan perjalanan di Piala AFC 2022 dengan menghadapi tim asal Kamboja, Visakha FC.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali ini, Serdadu Tridatu mampu mengawali laga dengan baik, yang ditandai dengan peluang dari pemain sayap, Irfan Jaya pada menit ke-2.

Baca selengkapnya: Hasil Piala AFC 2022 Visakha FC vs Bali United: Serdadu Tridatu Kebobolan 5 Gol dari Klub Kamboja

Bali UnitedLiga IndonesiaSvay Rieng FCPiala AFC 2022Visakha FC

Berita Terkini